[REVIEW] L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence

September 14, 2019

Setelah memasuki umur 20 tahunan, aku baru sadar kalau aku memang harus lebih concern dalam mencari skincare. Sekarang aku memang lebih suka menggunakan skincare yang melembapkan kulit dan juga menjaga "keremajaan kulit". Because on my early 20's, aku sudah muncul kerutan halus pada bagian bawah mataku, dan itu membuat aku cukup takut kalau suatu saat akan bertambah parah. Namun kadang aku merasa menggunakan pelembab saja tidak cukup untuk menjaga kulit tetap kenyal dan mencegah wrinkle. Nah penasaran ga sih apa rahasia awet muda ? Belakangan ini aku menggunakan L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence yang katanya bisa membuat kulit tampak sebening kristal, menjaga kulit tetap sehat, awet muda dan juga kenyal. Penasaran gimana reviewnya ? Keep scrolling ya !


Jujur, produk ini membuat aku penasaran banget, apalagi setelah tahu kalau ada kandungan Centella Asiatica nya. Aku jadi yakin banget kalau produk ini bakal cocok dengan kulitku yang mudah berjerawat. Uniknya lagi, produk essence wajah ini katanya tidak hanya menghaluskan dan melembapkan kulit wajah saja, namun produk ini juga bekerja menembus 10 lapisan agar tampak sebening kristal loh ! Makin penasaran ? haha. Aku mulai review dari packaging ya ^^


Kemasan box ini desainnya cukup mewah dengan kombinasi warna silver dan merah. Pada bagian depan kemasan sudah tertulis bahwa produk ini dapat menghaluskan kulit wajah (smoothing) dan juga membuat kulit tampak lebih bercahaya (radiance). Seperti yang tadi aku bilang, produk ini mengandung Centella Asiatica + Skin Brightening Actives agar kulit tampak awet muda. Oh ya, produk ini ada seal plastik ya, jadi pastikan kalian membeli produk ini dalam keadaan tersegel.


L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence membantu menjaga keremajaan kulit dan membuat kulit tampak lebih bercahaya, dilengkapi dengan kandungan :
Bahan pencerah aktif :
Mild Exfoliating Hepes yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Essence wajah ini juga mengandung Salycilic Acid yang membantu menyamarkan pori dan menjaga kehalusan kulit.

Nah kenapa aku excited banget saat tau kalau produk ini mengandung Centella Asiatica ?
FYI, bahan ini juga sebenarnya terkenal dengan sebutan Tiger Grass, karna apabila macan mengalami luka, mereka akan mencari Centella Asiatica untuk mengobati lukanya. Bahan ini memang dikenal dapat menyembuhkan luka, menghaluskan kerutan dan garis halus, serta meningkatkan elastisitas kulit.

Essence terbaru L'Oreal Paris ini juga mengusung Micronized Technology yang mampu masuk ke bagian terdalam kulit, dengan tekstur yang terasa ringan seperti air, mudah meresap melembabkan kulit tanpa terasa lengket.

CLAIM
Setelah pemakaian : kulit terasa lembab, elastis dan segar.
Dengan pemakaian teratur : kulit terasa halus, kekencangan kulit terawat, bercahaya layaknya kristal.


Packaging essence wajah ini berbentuk botol kaca bening yang cukup tebal, dengan tutup berwarna silver. Kelebihannya kita bisa melihat isi produk di dalamnya, namun kelemahannya produk ini agak berat, sehingga kurang travel friendly. Namun setahu ku ada produk ukuran kecil yang bisa kalian bawa-bawa kok hihihi.


Bagian tutupnya terdapat emboss L'Oreal Paris pada bagian atasnya, jadi kelihatan luxury banget. Pada bagian belakang botol terdapat cara penggunaan produk. Hal yang aku sayangkan, aku tidak menemukan adanya keterangan exp date pada botol, jadi botolnya clean banget hehe.

Cara Pakai :
Gunakan saat pagi dan malam hari pada kulit yang sudah dibersihkan, sebelum pelembab atau sunscreen. Tuangkan 3~4 tetes pada telapak tangan dan tepuk secara perlahan pada kulit wajah hingga meresap optimal.


Lubangnya sendiri menurutku cukup pas, tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Teksturnya memang sangat cair seperti air dan berwarna bening. Wanginya menurutku tipe yang fresh, dimana wanginya ini sebenarnya tipe yang aku suka. Tentunya jadi bikin semangat buat skincare-an hahaha.

REVIEW

Saat pertama kali aku mencoba produk ini, memang benar seperti klaimnya, aku merasa kulit jauh lebih lembab dibanding biasanya. Lembab tapi tidak berminyak ya, jadi menurutku ini bisa jadi salah satu skincare untuk kulit berminyak. Aku suka teksturnya yang mirip seperti air, sangat mudah meresap di kulit, dan tidak lengket sama sekali. Jadi seakan tidak menggunakan apapun, namun kulit jadi lebih lembab, haha. Namun saat pertama kali aku coba, aku agak sedikit kaget dengan wanginya, awal-awal aku pakai wangi alkoholnya sedikit terasa. Tapi setelah beberapa kali pakai baru mulai terbiasa dan mulai suka hehe.

Setelah menggunakan produk ini kurang lebih 1 minggu, aku merasa skincare ku bekerja lebih baik. Mungkin karna produk ini juga dapat menembus hingga 10 lapisan, jadi kulitku jauh lebih kenyal, cerah dan smooth. Selain itu, essence ini juga tidak membuat kulitku break out sama sekali. Namun memang untuk wrinkle aku belum terlalu lihat hasilnya, karna memang baru 7 harian. Mungkin butuh waktu lebih lama untuk kerutan halus ^^ Dibawah aku juga sudah melampirkan foto before-after setelah pemakaian selama 1 minggu. Sudah terlihat kan perbedaannya?



Oh ya, beberapa hari lalu aku sempat main dengan temanku, namun aku tidak menggunakan make up. Kondisinya aku menggunakan produk ini sudah sekitar 5 harian, dan dia bilang "kok muka lu makin putih aja sih?". See ? It works, right ? Perubahan tidak hanya aku yang merasakan, tapi juga orang-orang di sekelilingku. Jujur, menurutku essence ini dapat dijadikan sebagai salah satu produk perawatan wajah yang bisa kalian coba. Apalagi kalau kalian sedang mencari cara mencerahkan kulit wajah kusam.hihi.

Harga :
65ml: IDR 115.000

130ml: IDR 199.000

Bisa didapatkan di Dept. Store atau Drugstore seperti Guardian, Watson dan E-Commerce platforms.

Nah itulah ceritaku untuk mendapatkan kulit tampak sebening kristal.
How about you ?
Thanks for reading and see you on my next post ^^




6 comments

  1. Wah akupun juga kayaknya udah harus mulai ngelirik produk-produk anti aging nih.

    ReplyDelete
  2. Habis pake ini wajah langsung Shining shimmering splendid hehe

    ReplyDelete
  3. Aku juga udah pake produk anti aging, memang aku merasa lebih enak dan lebih bagus hasilnya kalau pake produk yang bisa melawan penuaan dini.
    Boleh lah ya Essence loreal satu ini aku masukin ke wishlist hihi

    ReplyDelete
  4. Yahhh belum bisa coba produk ini deh:( karena umurku belum mencukupi standar buat pakai produk yang terkandung anti aging di dalamnya

    ReplyDelete
  5. Huhu aku blm cobain ini tp kata temen ku sih ini bagus melembabkan muka banget, mencerahkan.

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤