[FIRST IMPRESSION] Wajah Glowing Tanpa Make Up dengan Rangkaian Garnier Sakura White

September 14, 2019

Banyak orang yang bertanya-tanya, apa sih rahasia wajah glowing ? Wajah glowing memang sedang menjadi tren belakangan ini. Aku pun termasuk salah satu penggemar wajah glowing, haha. Sekarang, aku lebih suka tampilan wajah yang cerah merona dan glowing meskipun kulitku tipe yang berminyak karna kulit jadi terlihat lebih sehat hihi. Nah karena itu, aku ditantang Garnier nih untuk nunjukkin kulit glowingku, jadi sekarang aku akan ikut challenge #ShowYourGlow dengan menggunakan rangkaian Garnier Sakura White hihi. Katanya rangkaian Garnier Sakura White bisa membuat kulit tampak cerah merona dan glowing tanpa make up loh ! Keren banget ya ! Penasaran gimana review Garnier Sakura White ini ? Keep scrolling ^^


Rangkaian ini sebenarnya merupakan produk lama, kalian juga pasti udah sering liat di market-market atau drugstore terdekat. FYI, produk ini secara keseluruhan berfungsi untuk mencerahkan kulit, serta membuat kulit glowing dan cerah merona. Aku akan bahas mulai dari urutan penggunannya ya ^^

STEP 1
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam


Pertama-tama, tentunya membersihkan wajah dulu ya hihi. Disini aku menggunakan Pinkish Radiance Gentle Foam. Packagingnya mirip dengan facial wash garnier yang lain, namun produk ini dominan berwarna pink dan putih.


Diperkaya dengan ekstrak sakura, produk ini dapat membersihkan kulit dengan lembut dan menyeluruh. Wajah menjadi segar dan tampak cerah merona dalam 7 hari loh. Oh ya, klaimnya formula produk ini lembut dan cocok untuk kulit sensitif.

Cara pakai :
Gunakan pada wajah yang basah, kemudian pijat lembut dengan jari. Bilas dengan air hingga bersih.
Gunakan pada pagi dan malam hari. Hindari / jauhi daerah kawasan mata. Gunakan juga rangkaian produk Garnier Sakura White lainnya.


Kemasannya flip top tube dan tipe yang mudah di-squeeze gitu. Produk ini berwarna soft pink, dan wanginya sangat terasa, yaitu wangi bunga sakura yang soft. Tekstur produknya mirip facial wash pada umumnya ya yang creamy namun untuk produk garnier foam ini pada busanya cukup banyak pada saat diaplikasikan.


Menurutku pembersih wajah ini menghasilkan cukup banyak busa, namun saat diaplikasikan wanginya samar-samar dan tidak terlalu strong, jadi tidak menganggu ya hehe. Setelah menggunakan produk ini, aku merasa kulit jadi terasa bersih yang sedikit "keset" dan agak sedikit kering di beberapa spot. Jadi, mungkin untuk kalian pemilik kulit kering bakal ngerasa ada efek "ketarik" dan kering. Namun untuk kulitku sih jadi berasa lembut, dan 1 tingkat lebih cerah ^^

Harga : IDR 27.700 / pc
Netto : 100 ml

STEP 2
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion


Kedua, aku menggunakan Pinkish Radiance Essence Lotion. Produk ini bisa dibilang produk terbaru dari rangkaian Garnier Sakura White. Packagingnya terbuat dari plastik berbentuk botol yang mudah di-squeeze, dan juga berwarna bening, sehingga kita bisa melihat isi produk di dalamnya.



Produk ini berfungsi untuk melembapkan kulit setelah cleansing. Diperkaya dengan ekstrak sakura dari Jepang, Hyaluronic Acid, Vitamin B3 & CG, yang dapat membantu penyerapan skincare selanjutnya. Oh ya, essence lotion ini juga berfungsi untuk melembapkan kulit setelah tahap cleansing ^^




Tutupnya tipe ulir gitu, dan saat dibuka kita akan lihat lubang yang bisa dibilang cukup besar. Produknya sendiri berwarna pink bening dengan aroma sakura yang menyegarkan. Saat dituang, tekstur produk ini seperti jelly, tapi saat dibaurkan pada kulit, teksturnya menjadi watery seperti air.



Cara pakai :

Setelah mencuci muka, aplikasikan beberapa tetes produk di telapan tangan. Pijat perlahan pada wajah & leher lalu di tap-tap hingga meresap sebelum produk perawatan wajah selanjutnya. Hindari daerah mata.




Jujur, aku suka banget tekstur dan hasilnya. Produk ini watery gitu jadi sangat mudah meresap di kulit, namun memang harus sering di tap-tap dan dipijat lembut. Kulit jadi terasa lembab seperti klaimnya, mungkin karna adanya kandungan Hyaluronic Acid. Kemudian, kulit juga jadi lebih lembut dan cerah merona. Namun berhubung kulitku tipe yang berjerawat, aku merasa kulitku agak perih pada saat menggunakan produk ini, terutama di daerah sekitar jerawat. Mungkin karna adanya kandungan alkohol, jadi kalau kamu kulitnya agak sensitif sama alkohol, aku kurang merekomendasikan produk ini hehe.


Harga : IDR 79.000 / pc
Netto : 120 ml

STEP 3
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum



Berbeda dengan 2 produk sebelumnya, Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum ini terdapat box dan bersegel. Pada bagian depan box terdapat informasi dan fungsi dari serum ini. Jadi, produk ini diperkaya dengan ekstrak sakura dan mengandung 5000 Whitening Capsules.
5 keunggulan dan manfaat serum garnier sakura white :
1. Membuat kulit tampak cerah merona
2. Lebih transparan
3. Membuat kulit lebih kenyal
4. Warna kulit tampak lebih merata
5. Kulit jadi lebih lembut.


Packaging produk ini terbuat dari plastik bening dengan kombinasi warna putih dan pink. Kita juga bisa melihat isi produk di dalamnya karna kemasannya yang berwarna bening. Aplikatornya berbentuk pump, sehingga isinya juga terjamin dan higienis.


Serum ini berwarna pink bening dengan ribuan butiran berwarna putih. Saat mengambil produk pun, butiran tersebut terlihat secara kasat mata. Teskturnya menurutku light dan sangat mudah dibaurkan. Wangi sakuranya fresh dan soft.



Serum ini menurutku cukup cepat meresap, dan membuat kulit sangat lembut. Produk ini juga ga greasy loh saat benar-benar meresap. Jujur, produk ini memang benar-benar bikin cerah, tapi cerah alami ada pink-pinknya gitu, bukan putih. hehhe. Sama seperti essence lotionnya, produk ini agak perih di sekitar jerawatku. Tapi enggak lama kok perihnya, hanya beberapa saat, again mungkin karna kandungan alkoholnya. But so far, produk ini yang aku suka dari segi tekstur dan hasilnya ^^

Harga : IDR 88.000 / pc
Netto : 50 ml

STEP 4
Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21/PA++ (Day)




Setelah menggunakan serum, step terakhir adalah cream. Aku akan bahas yang DAY dulu ya ^^
Sakura White Day Cream ini juga terdapat box dan segelan seperti serum, namun day cream ini boxnya kotak gitu hehe. Pada box juga terdapat informasi lengkap mengenai produk. Oh ya, manfaat Garnier sakura white serum cream ini tentunya banyak, produk ini mengandung 5x sakura Jepang yang dimana kandungan sakura nya paling bamyak dibanding produk lain dan vitamin pencerah. Oh ya, produk ini juga mengandung SPF 21/PA+++ untuk melindungi kulit kalian dari sinar UV, namun aku tetap saranin kalian untuk menggunakan sunscreen setelahnya ya ^^


Klaim produk :
Seketika, kulit terasa lembab dan terlindungi dari sinar matahari. Produk ini juga berfungsi untuk menjaga kelembapan dan mengunci nutrisi dalam kulit pada siang hari. Selain itu, kulit juga tampak lebih cerah merona hingga +60%  ! Serum cream ini cocok untuk kulit normal cenderung kering.


Packaging produk ini terbuat dari kaca, dan cukup berat menurutku meskipun isinya cuma 50 ml. Desain kemasannya menurutku cantik banget, gradasi campuran pink dan putih dengan sedikit sentuhan glitter. Tutupnya tipe ulir gitu, jadi harus diputer ya :)

Cara pakai :
Oleskan seara merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Cobalah rangkaian produk baru garnier Sakura White lainnya.


Garnier Sakura White Day Cream ini berwarna pink muda dengan aroma sakura. Teksturnya tentu saja krim, namun menurutku sedikit thick dan agak seret saat dibaurkan, aku saranin untuk kamu pemilik kulit berminyak pakainya jangan terlalu banyak ya biar ga terlalu greasy hehe. Oh ya, awalnya aku agak skeptis sama produk ini, aku kira putihnya bakal lebay yang bikin kulit keliatan belang.  Tapi untuk kulitku, ternyata Garnier Sakura White Serum Cream ini hasilnya natural kok, jadi gausah takut belang atau ashy ya hihi.

Harga : IDR 61.300 / pc
Netto : 50 ml

STEP 4
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence (Night)



Nah, untuk malam harinya, aku menggunakan Pinkish Radiance Sleeping Essence. Produk ini juga terdapat box dan mirip banget dengan DAY creamnya, jadi jangan sampai ketuker ya ! hehe. Berbeda dengan day cream, sleeping essence ini mengandung 2x Japanese Sakura Extract. Produk ini juga mengandung ekstrak buah-buahan dan vitamin CG.


Adapun fungsi dari krim essence ini adalah untuk melembapkan wajah hingga 24 jam dan membiarkannya bernafas selama kita tidur. Produk ini juga membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan bintik hitam dan merawat kehalusan kulit. Sehingga saat bangun tidur, kulit jadi cerah merona, halus, lembut, elastis dan segar ^^


Packaging produk ini mirip sekali dengan DAY creamnya, jadi memang harus ekstra detail ya hehe. Namun kamu bisa membedakan keduanya dengan melihat tulisan di belakangnya, dan warna biru yang ada di packaging depan. Packagingnya menurutku agak berat, jadi kurang travel friendly sih.



Sama seperti produk sebelumnya, Sakura White Night Cream Essence ini berwarna pink dan memberikan aroma sakura yang menyegarkan. Tekstur produk ini menurutku halus dan mudah di blend, namun memang sedikit thick (sedikit loh ya), jadi masih oke banget meskipun perlu waktu untuk meresap sempurna. Aku biasanya menggunakan produk ini dengan teknik pijat lembut dan tap-tap sampai benar-benar meresap, sehingga tidak meninggalkan rasa greasy. 



Oke, menurutku produk ini bikin kulit jadi lebih smooth gitu, dan teksturnya lebih light dibanding day cream, produk ini sama sekali ga bikin greasy. Oh ya, yang ini cocok untuk semua jenis kulit ya hehe. Terbukti pas bangun pagi kulitku tidak berminyak hehe. Jujur, aku lebih suka tekstur night crean dibanding yang day cream, karna lebih mudah diblend, dan lebih oily friendly ^^

Harga : IDR 75.000 / pc
Netto : 50 ml

Overall


Yang aku suka, produk ini membuat kulitku jadi tampak lebih cerah, apalagi kita berasa dimanjakan dengan wanginya yang bikin fresh dan relax. Cerahnya juga menurutku natural, ga lebay gitu. Pas banget untuk sehari-hari dan ga perlu make up lagi hihi. Ya kalau kamu punya banyak bekas jerawat sepertiku, boleh lah pakai concealer buat nutupin bekasnya hihi.

Oh ya, untuk kulit berminyak, menurutku ini terlalu glowing, hingga kadang keliatan sangat berminyak bahkan setelah 1 jam penggunaan. Mungkin produk ini akan lebih cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering cenderung kusam. Eittss, tapi rangkaian produk ini tentu masih bisa digunakan untuk kulit oily, namun dalam jumlah yang lebih sedikit ya hehe. Tips dari aku, jangan lupa pakai sedikit loose powder transparan untuk meminimalisir minyak yang berlebihan hehe. Sejauh ini, aku merasa cocok" saja, namun memang agak berasa perih di bagian jerawat saat aplikasi essence lotion dan serum, mungkin karna adanya kandungan alkohol hehe. But overall, produk ini ga bikin aku breakout dan wajah aku jadi super glowing all day ^^

Garnier Serum Mask Sakura White

Nah diluar skincare untuk daily, ada juga produk sheet mask dari Sakura White. Produk ini bisa dibilang produk yang paling membuat aku penasaran, karna banyak yang bilang kalau produk ini bagus. Yes, it's Garnier Serum Mask Sakura White !


Produk ini dikemas dengan warna yang senada dengan daily skincarenya yaitu pink. Aku suka kemasannya, terlihat cantik dan mewah. Oh ya, katanya 1 produk ini mengandung 1 minggu serum loh ^^


Sheet mask ini berfungsi untuk menutrisi wajah dengan 1 minggu kadar konsentrasi serum. Produk ini mengandung ekstrak sakura dan Hyaluronic  Acid yang berfungsi untuk melembapkan wajah. Cocok untuk kulit kusam agar kulit cerah merona. Psstt, kamu bisa menggunakan produk ini 3x seminggu untuk hasil optimal ^^


Jadi bagian dalam produknya seperti ini, masker Garnier ini terdiri dari 2 lapisan yaitu lapisan yang berwarna biru dan sheet masknya sendiri. Lapisan berwarna biru itu berfungsi untuk memudahkan kita dalam membuka masker agar tidak mudah robek saat dibuka dan membantu kita untuk menempelkan sheet mask ke wajah, lapisan ini bentuknya sejenis kain gitu. Menurutku sih, sebenernya lapisan ini ga terlalu diperlukan karna sheet mask dari Garnier ini sudah cukup tebal. Oh ya, ada beberapa part sheet mask yang harus dirobek terlebih dahulu agar bisa lebih fit pada wajah. 

How to use :
1. Buka lipatan masker, gunakan pada wajah yang sudah dibersihkan dengan lapisan pelindung berwarna biru menghadap keluar.
2. Lepas lapisan pelindung, kemudian sesuaikan masker dengan bentuk wajahmu.
3. Biarkan masker menutrisi kulitmu selama 15 menit.
4. Lepaskan masker, pijat sisa serum dengan tangan, lalu tepuk-tepuk hingga kering.
Nah inilah sheet masknya, seperti yang ku bilang, menurutku sheet masknya sendiri cukup tebal.  Serum dari masker ini tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit juga, jadi cukup pas untuk sekali pakai. Saat digunakan, aku tidak merasakan hal-hal negatif, tidak ada rasa cekit-cekit sama sekali. Cukup oke untuk relaxing / santai-santai setelah lelah bekerja ^^

Setelah menggunakannya, aku merasa kulit jadi lebih lembab, supple, lembut dan sedikit cerah. Oh ya, yang aku suka masker ini tidak meninggalkan rasa greasy setelah digunakan karna serumnya meresap dengan cukup baik hihi. Aku lebih rekomen untuk menggunakan sheet mask pada malam hari ya, karna serum dari masker ini bisa terserap dengan baik semalaman, jadi bangun pagi kulit bisa terlihat lebih cerah dan sehat ^^

Harga : IDR 19.000 / pc


Kamu bisa beli semua produk Garnier ini di Lazada, dan dapatkan diskon 20% khusus untuk Sakura White Best Seller Bundle dengan menggunakan kode voucher:

GARGLOWjphs1o

More info :

Nah kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini.
This is how I got my glowing skin, now it's your turns to #ShowYourGlow !

Kalian juga bisa cek rekomendasi skincare lainnya di BestRekomendasi.id
Thanks for reading and see you on my next post ^^



7 comments

  1. Aku baru coba yg Pinkish Radiance Gentle Foam doang yang lainnya belum pernah coba, nanti harus coba nih semua nya

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama rangkaian ini. Aku suka banget sama facial wash, essence, dan serumnya. Bikin wajah jadi enak banget :)

    ReplyDelete
  3. Cantik banget sih kak, aku juga pake dan essence ama serumnya hampir abis, secinta itu ama Garnier Sakura White ��

    ReplyDelete
  4. Udah dr lama penasaran sm produk ini, tp kalo lihat reviewnya jd sedikit ragu. Soalnya tipe wajahku berminyak dan berjerawat, sedikit aja salah pakai produk bisa2 meluber itu minyak dimuka. Tp aku pengen coba ini, gmn dong???

    ReplyDelete
  5. Pengen banget cobain essence lotion-nya!

    ReplyDelete
  6. Aku baru coba serumnya dan aku excited banget sama hasilnya yang wow

    ReplyDelete
  7. Aku pernah make garnier gentle foam sm yg essence yg sakura itu mencerahkan banget. Tp aku lg make essence avoskin yg pthe sih. Tp foam ttp garnier sakura

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤