#instabeautylook dengan Catrice Cosmetic, Harganya Affordable !

July 24, 2019

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Kalau kalian sering baca blogku, kalian pasti sadar kalau belakangan ini aku lebih sering review skincare ya ? Tapi, kali ini aku hadir untuk review make up hihi. Beberapa bulan lalu aku mendapatkan 1 set make up dari Catrice Cosmetics, isinya cukup membuat aku kaget karna banyak dan lengkap banget. FYI, Catrice Cosmetics adalah brand kosmetik yang berasal dari Jerman, meskipun berasal dari luar negeri, produk ini mudah didapatkan dan cukup affordable. Penasaran apa aja ? Keep scrolling !


As you can see, ini produknya banyak banget, mulai dari primer / base make up, eyeshadow, highlighter, mascara, blush on, eyebrow, lip product dan lain-lain. Sebenarnya aku udah pernah coba produk Catrice sebelumnya yaitu blush on dan lipsticknya. Aku suka dengan produknya, makanya aku excited banget untuk cobain produk lainnya, karna banyak sekali temenku yang bilang produk Catrice itu murah tapi ga murahan. Oke, aku akan kasih sedikit review singkat ya hihi.

1. Catrice – Goodbye Pores (Prime and Fine – Poreless Blur Primer)



Ini adalah salah satu primer yang cukup terkenal dari Catrice, aku sering dengar kalau produk ini bagus untuk menyamarkan pori-pori. Produk ini berbentuk tube dengan kombinasi warna pink pastel dan hitam. Cukup handy dan kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana.



Catrice Goodbye Pores merupakan make up base untuk menyamarkan dan meratakan warna kulit. Produk ini memiliki klaim LONGLASTING dan SOFT FOCUS EFFECT, dimana produk ini dapat membuat make up menjadi tahan lama dan memberikan efek soft focus sehingga make up akan tampak lebih halus / flawless.


Sama seperti warna packagingnya, produk ini juga berwarna pink pastel. Primer ini terlihat seperti krim, namun pada saat dibaurkan, kamu akan merasakan tesktur yang agak sedikit powdery. 

HOW TO USE :
Aplikasikan base make up setelah tahapan pembersihan wajah dnegan cara ditepuk-tepouk untuk meratakannya.

Setelah diaplikasikan, kulit jadi tampak lebih lembut dan halus. Seperti yang kalian lihat di foto, pori-pori ku juga tersamarkan. Buat kalian yang punya pori-pori besar sih, ini rekomen banget untuk dicoba :D

2. Catrice – Light Correcting Serum Primer #Sunlight


Nah kalau tadi primer dalam bentuk krim, produk yang satu ini adalah primer dalam bentuk liquid. It looks so luxury. Packagingnya terbuat dari kaca bening, sehingga kita bisa melihat isi produk di dalamnya. Produk ini mengandung reflecting pigments untuk hasil glowing seperti “sun-kissed”, dapat digunakan sendiri atau sebagai base make up. Pastikan kamu mengocoknya terlebih dahulu sebelum digunakan

How to use :
Aplikasikan pada seluruh wajah dengan cara ditepuk-tepuk untuk meratakannya.


Pada bagian atas kemasan terdapat pipet sebagai aplikator untuk memudahkan kita dalam mengambil produk. Seperti namanya “sunlight”, produk ini berwarna coklat dengan hint gold, which is so pretty ! Berbeda dengan primer goodbye pores, produk ini ada wanginya, seperti wangi manis gitu. I love the smell.
Meskipun produk ini berwarna coklat, namun pada saat diaplikasikan, primer ini tidak terlihat gelap dikulitku. Justru, primer ini jadi menyatu dengan warna asli kulitku loh. Hasilnya pun kulit jadi lebih glowing hehe. Nah namun pada saat ditimpa foundation, glowingnya agak berkurang gitu. But, overall this is good karna memberikan efek healthy glow.

3. Catrice - Prime and Fine Make Up Transformer Drops (Lightening & Darkening)


Produk ini berbentuk tube kecil, dengan warna krim terang untuk varian Lightening dan coklat tua untuk varian Darkening. Kemasannya sangat handy dan mudah di squeeze. Produk ini berfungsi untuk mencerahkan atau menggelapkan warna foundation sehingga lebih match di kulit. Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan ya.

How to use :
Digunakan dalam keadaan wajah yang bersih, gunakan foundation ke seluruh wajah dengan cara ditepuk-tepuk untuk meratakannya.


Pada saat tutupnya dibuka, terlihat corong kecil untuk mengeluarkan produknya. Sehingga, kita bisa mengira-ngira seberapa banyak produk yang ingin kita gunakan (tanpa takut kebanyakan). Tekturnya krim yang agak sedikit kental, namun masih cukup mudah untuk diratakan. Klaimnya high coverage, namun menurutku pada saat dicampur dengan foundation / bb cream, tidak ada perubahan coverage yang signifikan. Jadi, menurutku produk ini memang lebih cocok untuk dijadikan sebagai pencerah atau penggelap complexion saja.

4. Catrice - Light Illusion Loose Powder


Next, lanjut ke bedak. Seperti loose powder pada umumnya, kemasan produk ini berbentuk bulat dengan warna hitam dan gold. Btw, ini banana powder ya, tentu warnanya kuning muda seperti pisang hehe. Loose powder dengan soft brightening effect yang membuat kulit tampak halus, flawless dan hasil matt yang tahan lama. Kamu bisa menggunakan produk ini sendiri atau dengan foundation.


Produk ini sealed ya, jadi kamu harus buka dulu segelnya. Hal yang aku sayangkan, produk ini tidak ada puffnya huhu. Jadi kamu harus punya puff sendiri atau bisa menggunakan brush. Tapi, untuk loose powder aku memang lebih suka menggunakan powder brush sih hehe.

Tekstur powder nya lembut banget, warnanya kuning persis seperti buah pisang (buahnya ya, bukan kulitnya hehe). Tapi produk ini ga ada wanginya, hehe. Kulit jadi matte dan flawless deh pokoknya. Nah berhubung aku kulitnya berminyak, aku harus banget pakai loose powder. Apalagi kalau kamu pakai serum primer yang tadi, kan memang hasilnya agak terlihat glowing ya, kamu wajib banget set semuanya dengan loose powder agar make up lebih tahan lama + ga keliatan minyakan banget hihi.

5. Catrice - The Blazing Bronze Collection Eyeshadow Palette 010 Call It What You Want


Oke, lanjut ke eyeshadow. Dulu aku pernah review eyeshadow Catrice, tapi seri yang Modern Matt, nanti aku kasih linknya deh ya hehe. Nah jujur saat aku liat ini, langsung pengen nyolek karna warnanya itu loh cantik-cantik banget huhu. Speechless deh, beneran gabisa ngomong apa-apa.
Kalian lihat sendiri aja lah ya swatchnya.


Gausah direview deh ya ? Udah keliatan kan warnanya se-pigmented dan secantik apa ? Hahaha.
Ga deh, canda haha. Produk ini tuh menurutku nyaris ga ada fall out, karna memang produknya shimmery dan agak creamy gitu, bukan tipe yang powdery banget. It's super good, believe me. Dengan harga yang affordable, it's totally worth to try. Apalagi warnanya wear-able banget, bisa dipakai untuk daily, dan kalau mau make up ke acara penting juga bisa banget hihi.

6. Catrice - Brow Colorist Semi-Permanent Brow Mascara 020 Medium


Produk ini kecil banget, jadi bisa nyempil di pouch dan mudah dibawa kemana-mana haha. Packagingnya berwarna coklat dengan sentuhan rose gold. Cantik banget deh. Jujur, aku belum pernah pakai brow mascara sebelumnya, jadi excited banget untuk coba.


Brushnya cukup kecil, sehingga sangat mudah untuk digunakan. Produk yang menempel pada brush juga engga terlalu banyak, jadi jangan takut terlalu tebel ya hihi.

How to use :
Aplikasikan produk menggunakan brush yang sudah tersedia untuk hasil yang natural.


Menurutku produk ini bagus untuk kalian yang alisnya memang sudah rapi. Seperti yang kalian lihat, alisku memang agak sedikit berantakan, jadi pada saat aku menggunakan brow mascara ini, aku masih perlu menggunakan concealer untuk merapikan alisku. Nah kalau kalian anaknya males ngalis dan alis kalian bentuknya sudah rapi, ini wajib banget dicoba sih, karna gampang banget pakainya. Hasil natural dan effortless !

7. Catrice - The Little Black One Volume Mascara Waterproof 010 Like Jackie O


Banyak banget temenku yang bilang maskara dari Catrice itu bagus. FYI, Catrice emang banyak banget ya seri maskaranya. Nah, sepertinya produk ini adalah produk baru karna aku belum pernah liat maskara ini sebelumnya hehe. Setau aku, produk ini ada 2 varian, waterproof dan satu lagi yang non-waterproof kalau ga salah. Aku sendiri mendapatkan produk yang waterproof.

Produk ini klaimnya memberikan volume yang tahan lama, dan membuat mata terlihat lebih terbuka hehe. Btw, ini packagingnya bagus banget deh. Seriously, this is so luxury, kelihatan mewah banget dengan desain kayak leather gitu.


Brushnya sendiri sikatnya agak melengkung, dan berdekatan gitu hehe. Namun untuk bulu mataku yang cukup pendek, ini agak sedikit sulit, dan si brushnya juga agak sedikit tajam menurutku.


Warna hitamnya pekat, which is good. Tapi untuk bulu mataku yang pendek dan turun, ini agak susah ngangkat bulu mataku (meskipun sudah dijepit). FYI, memang bulu mataku sebandel itu ya. Nah produk ini hanya memanjangkan bulu mataku, tidak memberikan kesan lentik pada saat diaplikaskan. Kalau bulu mata kalian sudah lentik, kalian bakal suka sama ini karna mata kalian akan terlihat lebih terbuka. Btw, aku pakai ini sama sekali ga luntur ya hehe.

8. Catrice - Blush Box 060 Bronze


Kemasan Blush Box ini terbuat dari plastik, cukup ringan dan handy. Aku kurang tau produk ini ada berapa shade, tapi aku mendapatkan shade 060 Bronze. Hal yang menarik adalah klaim dari produk ini, yaitu WATER & SWEATPROOF. Is it true ?


Seperti yang kalian lihat, kemasannya handy banget kan? Warnanya menurutku cantik banget, warna coklat yang agak warm gitu. Meskipun compact, teksturnya menurutku powdery, tapi bukan powdery banget gitu ya. Blush ini blend-able dan tingkat pigmentasinya oke, ga terlalu pigmented dan ga terlalu sheer juga, which is good. Kita bisa build pigmentasinya pelan-pelan. Pasti gamau dong blush on nya berlebihan sampai menor ? haha. Nah ini cocok banget untuk kamu yang suka blush on natural ^^

9. Catrice - Glowdoscope Highlighter Palette 010 Glow n' Go



Sebelumnya aku belum pernah cobain highlighter yang bentuknya cream palette gini, biasanya coba yang bentuk pact cenderung powder. Produk ini bernama Glowdoscope Highlighting Palette, yang terdiri dari 5 warna. Packagingnya terbuat dari plastik bening, dimana kita bisa melihat warna highlighternya.


Warnanya itu loh, cantik banget.
Ada warna pink, kebiruan, coklat, putih, dan kehijauan. Dalam 1 palette ini kamu bisa menemukan highlighter yang cool tone dan warm tone. Praktis dan lengkap banget kan, hihi. Teksturnya creamy dan gampang banget di blend. Aku biasanya pakai warna yang paling kiri, cantik banget warnanya dan pas banget untuk kulitku. Worth to try ~

10. Catrice - Arctic Glow Highlighting Powder 010 Jupiter's Glow


Nah kalau tadi highlighter dalam bentuk cream, produk ini adalah highlighter dalam bentuk baked powder. Dari segi packaging, produk ini cenderung besar karna berbentuk setengah lingkaran dan cembung. Highlighter ini menurutku isinya banyak banget sih, secara pakai highlighter kan ga terlalu banyak-banyak banget ya hehe.


Ya, sebesar itu, ukurannya seperti compact powder. Warnanya putih dengan hint kebiruan, hampir sama dengan warna Glowdoscope Highlighting Palette. Namun warna di Glowdoscope agak sedikit lebih biru dibandingkan Arctic Glow Highlighter ini hehe. Warnanya sama-sama cantik sih, dari segi pigmentasi juga mirip hehe. Bedanya hanya di teksturnya ya, karna Arctic Glow teksturnya kayak powder. Namun aku lebih menyarankan produk ini untuk kalian yang kulitnya cool tone ^^

11. Catrice - Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter 030 Dr. DEWlittle


Lanjut ke produk bibir, disini aku mendapatkan Dewy-ful Lips. Seperti namanya, produk ini memberikan kesan glossy / dewy gitu. Klaimnya juga "Conditioning Lip Butter", jadi produk ini melembabkan bibir banget hehe.

Nah tipe aplikatornya pipih dan rata gitu, namun aku lebih suka bentuk aplikator yang diagonal sih karna lebih mudah untuk diaplikasikan. Aku mendapat shade 030 Dr. DEWLittle warnanya kayak mauve gitu, dan wanginya enak banget ! Wangi-wangi manis gitu, catrice banget deh wanginya XD


Nah menurutku ini tipenya mirip-mirip lip balm, tapi ada warnanya. Tapi perlu digaris bawahi kalau produk ini ga terlalu pigmented ya, jadi memang warnanya sheer dan kelihatan glossy gitu. Nah karna bibirku tebel, aku agak kurang pede sih untuk pakai ini, and I'm not a fan of glossy lips. Kalau kalian suka sama bibir yang glossy, maybe you'll love this.

12. Catrice - Insta To Go Blur Stick 010 Nude


Nah ini dia, bintang utama dari post kali ini haha. Kalau sebelumnya aku bahas primer dalam bentuk krim dan liquid, sekarang aku akan bahas primer dalam bentuk stick. Produk ini adalah Insta To Go Blur Stick ! Kemasannya terbuat dari plastik, berwarna hitam dengan kombinasi silver.


Katanya produk ini bisa menyamarkan pori-pori bahkan fine lines / wrinkles karna memberikan soft focus effect, keren banget kan ? Btw, produk ini kecil banget jadi mudah dibawa kemana-mana. And yes, it's handbag approved.


Produk ini warnanya nude, tapi menurutku saat diaplikasikan jadi transparan gitu, alias menyatu dengan kulit. Pada saat diaplikasikan, aku ngerasa produk ini cukup mudah diblend, dan langsung ngeset gitu, namun perlu digaris bawahi kalau produk ini agak tricky. Pakenya emang harus di tap" gitu ya, jangan di seret hihi. Make up jadi tampak lebih halus, overall produk ini cukup oke menurutku.


Nah sekarang untuk dapetin #InstaBeautyLook ga perlu pakai filter lagi ya.
There's Catrice make up that can help you ! hihi.


Thanks for reading and see you on my next post !

2 comments

  1. Kok highlighternya lucu sih :D

    ReplyDelete
  2. Catrice goodbye pores primer aku pake itu bagus banget. Pori pori besar ku tersamarkan krn primer goodbye pores ini

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤