[REVIEW] Kulit Glowing dengan Benton Snail Bee Series

May 29, 2019

Memiliki kulit glowing yang flawless memang idaman semua wanita, betul ? Namun untuk pemilik kulit yang mudah berjerawat, rasanya cukup sulit dan butuh kesabaran agar mendapatkan kulit bersih idaman. Nah di post kali ini, aku akan share review Benton Snail Bee Series, yang katanya sangat bagus untuk memperbaiki kulit yang bermasalah agar lebih bersih, cerah dan glowing. Penasaran reviewnya di kulit berminyak ku ? Keep scrolling !


Mungkin diantara kalian sudah ada yang tau kalau aku suka banget produk Benton. Brand asal Korea ini cocok banget untuk kulit sensitif, dan bermasalah seperti aku. For your information, Benton sudah resmi hadir di Indonesia dan sudah memiliki BPOM yaa, jadi tentunya sekarang kamu bisa membeli produk Benton original dengan mudah hihi. Nah, disini aku ada 1 produk cleanser dan 6 produk dari Benton Snail Bee Series yang terdiri dari Toner, Essence, Serum, Lotion, Cream dan Sheet Mask. Aku akan bahas satu persatu menurut alur penggunaannya ya ^^


1. Benton Honest Cleansing Foam



Produk ini adalah facial foam, atau bisa disebut juga second cleanser. Nah biasanya aku menggunakan produk ini setelah menggunakan first cleanser yaitu oil remover atau Benton Tea Tree Cleansing Water. Cleansing water ini sudah ada reviewnya ya di blogku, bisa di cek hihi ^^


Benton Honest Cleansing Foam adalah pembersih wajah dengan pH 5 yang mengembalikan keseimbangan alami dan kenyamanan kulit. Produk ini hypoallergenic yang berfungsi untuk mengurangi kemerahan, membersihkan kulit kusam dengan ringan yang disebabkan oleh stres, debu dan polusi. Produk ini dikhususkan untuk kombinasi dan berminyak, terutama kelebihan sebum, maupun pori-pori tersumbat.


Produk ini mengandung Ceramides, Japanese Camellia, Green Tea, Centella Asiatica, Aloe Vera yang bagus untuk kulit berjerawat namun tetap memberikan moisturize di kulit.



Packaging produk ini terbuat dari plastik yang mudah di squeeze, pada bagian belakang atas kemasan terdapat emboss exp date. Produk ini juga segelan ya, jadi harus dibuka terlebih dahulu segelnya.


Teksturnya seperti sabun cuci muka pada umumnya, namun sedikit agak runny. Menurutku produk ini busanya cukup banyak meskipun tidak mengandung SLS. Wanginya mirip salah satu tissue basah bayi yang terkenal di Indonesia, tapi tenang, wanginya sangat soft jadi tidak mengganggu. Biasanya aku menggunakan Facial Brush agar cuci mukanya jadi lebih bersih. Setelah menggunakan produk ini, kulit jadi terasa bersih, dan ngerasa kenceng dan keset gitu. Aku agak kurang merekomendasikan produk ini untuk kulit kering, karna memang berasa keset banget setelah dibilas. Tapi aku suka karna bikin kulit terasa bersih hehe, saranku ambil produknya jangan terlalu banyak biar ga terlalu keset ^^

Harga : IDR 130.000
BPOM : NA26181205464 
PAO : 6 bulan

2. Benton Snail Bee High Content Skin


Setelah cleansing, tahap selanjutnya adalah toner, disini aku menggunakan Benton Snail Bee High Content Skin. Produk ini diformulasikan dari lendir siput (snail) yang telah disaring, dan bermanfaat sebagai pelembab, anti-wrinkle, anti-blemish, serta melindungi kulit dari bahaya lingkungan. Snail juga dikenal dapat memperbaiki tekstur kulit seperti bruntusan loh, agar kulit tampak lebih rata dan sehat.


Selain mengandung Snail dan Bee Venom, produk ini juga mengandung Salix Alba (Willow) Bark Extract yang bagus untuk menenangkan kulit break out, dan juga anti inflamasi. Plantago Asiatica Extract yang berfungsi sebagai skin conditioning / melembutkan kulit, dan beberapa bahan lain yang dikhususkan untuk melembabkan dan memperbaiki complexion. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, acne prone, oily combination.


Packaging produk ini terbuat dari plastik berwarna gelap yang cukup kokoh. Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai produk dan juga exp date. Produk ini terdapat pump untuk mengeluarkan isi produknya.


Teksturnya seperti air, berwarna bening, dan produk ini tidak ada wanginya sama sekali. Biasanya aku menggunakannya dengan kapas atau bisa juga langsung (tergantung mood). Kemudian aku tap-tap agar cepat meresap. Butuh kurang lebih sekitar 1~2 menit untuk meresap sempurna. Hal yang paling dirasakan setelah menggunakan toner ini, kulit jadi berasa moisturized dan lembut. Tidak lengket sama sekali karna teksturnya pun ringan.

Harga : IDR 270.000
BPOM : NA26181208088
PAO : 6 bulan

3. Benton Snail Bee High Content Essence


Setelah tahap toner, kita lanjut ke essence. Snail Bee High Content Essence adalah essence yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, mengurangi sebum, meredakan jerawat dan bekasnya serta dapat mengecilkan pori-pori. Essence ini membantu kulit terhidrasi dan lembut.


Berhubung ingredientsnya rata-rata sama dengan produk sebelumnya, aku tidak akan membahas ingredientsnya lebih lanjut untuk produk ini dan beberapa produk setelah ini ya ^^



Packaging produk ini juga mirip dengan tonernya, yaitu plastik berwarna gelap yang cukup kokoh. Tanggal Exp juga tertera pada bagian belakang kemasan. Produk ini dilengkapi dengan pump juga untuk mengeluarkan produknya.


Teksturnya seperti gel dan berwarna bening, meskipun teksturnya seperti gel, pada saat diaplikasikan di kulit produk ini seperti melt dan menjadi cair. Jujur, produk ini agak sedikit lengket setelah diratakan, kalau dinilai mungkin sekitar 4/10. Saranku kamu bisa tap-tap produk hingga benar-benar meresap sempurna agar tidak lengket, cukup membutuhkan waktu memang yaitu sekitar 3 menit-an. Kamu bisa sambil memijat wajahmu agar peredaran darah di kulit wajahmu juga berjalan baik. Hasil yang paling aku rasakan setelah menggunakan produk ini, kulit menjadi lembab, smooth dan cerah.

Harga : IDR 280.000
BPOM : NA26190100107
PAO : 6 bulan

4. Benton Snail Bee Ultimate Serum


Next lanjut ke serum, disini aku menggunakan Snail Bee Ultimate Serum. Sebenarnya serum ini adalah produk yang paling baru dari seri Snail Bee. Aku sudah pernah full review di post ku sebelumnya, kalian bisa baca ya kalau mau review detailnya. Disini aku akan bahas poin-poin pentingnya saja hihi.



Oke, produk ini adalah serum multifungsi yang diperkaya dengan ragi dan filtrat frementasi musin siput, bee venom, air daun pohon teh untuk menutrisi, mengencangkan dan merawat kulit bermasalah. Produk ini dapat mencerahkan dan mengatasi keriput.



Packaging produknya menurutku sejenis campuran beling dan plastik gitu, juga berwarna gelap, mungkin untuk menjaga isi didalamnya agar tidak oxidize. Informasi mengenai expired date terdapat pada bagian bawah kemasan.


Aplikatornya berbentuk pipet yang digunakan untuk mengeluarkan isi produknya. Teskturnya seperti gel cair berwarna bening, namun saat diratakan kayak ada sensasi agak licin, dan sticky feeling #iykwim. Produk ini ga ada wanginya dan menurutku cukup cepat meresap. Kalau udah sampai tahap ini, kalian bakal ngerasain kulit kalian smooth dan moist banget. Tekstur kulit tuh jadi kelihatan sehat, dan saat dipegang itu berasa beda banget sama sebelum pakai skincare.

Harga : IDR 330.000
BPOM : NA26180110616
PAO : 6 bulan

5. Benton Snail Bee High Content Lotion


Snail bee lotion ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai moisturizer. Produk ini berfungsi untuk melindungi dan memperbaiki kulit yang rusak sehingga menjadi lebih bersih dan cerah. Dapat digunakan untuk kulit yang bermasalah dan sensitif.

Penjelasan ingredientsnya sama seperti produk sebelumnya ya ^^



Packaging produk ini berbentuk plastik yang kokoh seperti toner dan essencenya. Terdapat informasi mengenai produk pada bagian depan maupun belakang kemasan. Informasi mengenai exp date terdapat pada bagian belakang bawah kemasan.

Produk ini bentuknya pump, benar-benar mirip dengan toner dan essence, perbedaannya hanya di ukuran saja. Jadi kalau kamu membeli 1 rangkaian Snail Bee, pastikan kamu membaca nama produknya biar ga salah ambil hihi.


Teksturnya of course lotion ya, hehe. Produk ini berwarna putih dan ga ada wanginya seperti produk lainnya. Meskipun cukup cepat meresap, menurutku kulit jadi semakin lembab dan sedikit greasy kalau kebanyakan. Saranku untuk pemilik kulit berminyak pakainya sedikit aja ya hehe, use it just to make sure that your skin moisturized well but not too much ^^

Harga : IDR 270.000
BPOM : NA26190100108
PAO : 6 bulan

6. Benton Snail Bee High Content Steam Cream


Oke, step terakhir adalah krim, disini aku menggunakan Benton Snail Bee High Content Steam Cream. Formula krim yang dicampur dengan temperatur tinggi menggunakan metode steam, memberikan kelembapan yang tahan lama. Cream ini membantu kulit agar lebih halus dan lembab.


Kemasan produknya terbuat dari plastik yang mudah di squeeze, mirip dengan kemasan Honest Benton Cleansing Foam. Steam cream ini berukuran kecil sehingga mudah dibawa keman-mana / travel friendly.


Krim ini sebenarnya teksturnya ga terlalu thick, namun pada saat dibaurkan cukup heavy gitu. Aku seperti merasa ada layer baru diatas kulitku yang bikin kulit jadi sangat halus dan moisturized. Namun sayangnya untuk kulit berminyak, ini terlalu greasy sehingga membuat kulit jadi terlihat sangat berminyak di siang hari. Jadi saranku, kamu bisa gunakan ini dimalam hari dan pakainya sedikit saja ^^

Harga : IDR 280.000
BPOM : NA26190100106
PAO : 6 bulan


Dari kelima produk ini, aku paling suka essencenya yang membuat kulit smooth dan serumnya karna sangat cepat meresap namun memberikan kelembapan yang cukup. Namun aku agak kurang cocok dengan creamnya, after feelingnya agak heavy dan sedikit greasy. Apabila kulit kalian berminyak aku lebih merekomendasikan kalian untuk mencoba toner, essence dan serum, menurutku ketiga produk itu sudah cukup untuk menghaluskan dan melembapkan kulit. Namun untuk kalian yang butuh moisturize extra, bisa gunakan lotion dan creamnya juga ^^

Oh ya, produk ini katanya cocok untuk kulit bermasalah seperti jerawat dll. Menurutku memang cocok, tapi aku tidak melihat hasil yang signifikan untuk menyembuhkan jerawatku secara langsung, hanya terlihat sedikit pada bekas jerawat ^^

7. Benton Snail Bee High Content Mask Pack


Benton Snail Bee High Content Mask Pack menggunakan beberapa macam ekstrak tanaman digunakan untuk membantu memperbaiki warna kulit dan membantu menjaga kulit agar tetap lembut dan halus. Biasanya aku menggunakan produk ini hanya di saat-saat tertentu, misalnya sehari sebelum acara penting atau disaat kulit terasa kasar.


1 Box Benton Snail Bee High Content Mask Pack ini terdiri dari 10 pcs sheet mask. Exp date dan keterangan penting lainnya ada di bagian belakang kemasan ^^


Menurutku lembaran maskernya sedikit tebal dan agak kebesaran terutama di bagian mulut. Namun yang aku suka, produk ini ada bagian untuk menutup mata, sangat cocok untuk kamu yang sedang lelah dan butuh mengistirahatkan mata hihi. Essencenya berwarna bening, dan cukup banyak.

Hasilnya setelah menggunakan produk ini, tentu kulit jadi lebih lembab dan halus. Efek mencerahkan sih tidak ada ya. Namun untuk penggunaan rutin bisa mengurangi bekas jerawat dan meratakan tekstur kulit hihi. One of my fav sheet mask ~

Harga : IDR 40.000 / pc
BPOM : NA26180201361
PAO : 6 bulan

------------------

Nah itulah kira-kira yang bisa aku share di post kali ini ~

Where to buy ?
SHOPEE  Ⅱ  TOKOPEDIA

Ada yang udah pernah coba produk ini ?
Share yuk di kolom komen

Turn back the time to your healthy & fresh skin with Benton.
Thanks for reading and see you on my next post ^^



5 comments

  1. Wah aku kira selama ini si Snail Bee dari Benton cuma ada essence-nya doang, ternyata lengkap yaa

    ReplyDelete
  2. Aku udah pake steam cream sama essencenya cuman kurang cocok sama steam cream. Kulit aku bruntusan gitu aku kira itu proses dari detoxnya ternyata bukan

    ReplyDelete
  3. Kulitku dry skin penasaran sama cleansing foamnya.. Udah lama ngincer.. Akhirnya ke pengen beli.. Ingredientsnya jg bagus

    ReplyDelete
  4. Produk benton semua bagus. Terutama serumnya bagus bgt

    ReplyDelete
  5. kak .. produk benton untuk flek hitam apa bisa ya

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤