[REVIEW] Avoskin Miraculous Refining Serum

April 5, 2019


Banyak banget dari kalian yang nanya bagaimana cara aku mengatasi jerawat / bekas jerawat. Nah di post kali ini, aku mau rekomendasiin salah satu produk yang ternyata bagus untuk memudarkan bekas jerawatku. Produk ini adalah Avoskin Miraculous Refining Serum ! Mungkin diantara kalian udah familiar banget dengan Avoskin. Salah satu produk lokal yang sedang naik daun ini memang digandrungi pecinta skincare. Nah, penasaran kemampuan produk terbaru mereka ? Keep scrolling ! ^^



Oke, sedikit informasi untuk kalian yang mungkin belum kenal dengan Avoskin. Jadi, Avoskin adalah brand lokal yang memberikan produk terbaik dengan bahan natural pilihan. Brand ini dikenal dengan produknya yang affordable namun berkualitas Internasional. Nah tanpa basa basi lagi, sekarang aku akan membahas Avoskin Miraculous Refining Serum ini mulai dari packagingnya ya. 


Packaging produk ini adalah box yang berwarna coklat-maroon. Pada bagian depan packaging terdapat informasi mengenai judul, main ingredients dan sedikit informasi mengenai produk. Oh ya, Avoskin Miraculous Refining Serum ini memiliki segel atas dan bawah ya, jadi pastikan kamu membeli produknya dalam keadaan tersegel.



Pada bagian samping kemasan terdapat informasi mengenai klaim produk dalam 2 bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Klaim dari produk ini adalah :
- Mengeksfoliasi kulit
- Mencerahkan warna kulit
- Memudarkan noda hitam di wajah
- Meratakan warna kulit
- Mengecilkan pori-pori
- Melembapkan kulit


Ingredients :
Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

Seperti yang tertulis pada kemasan box, produk ini mengandung 10% AHA + 3% BHA + 2% Niacinamide + Ceramide. Mungkin diantara kalian ada yang belum terlalu familiar dengan AHA dan BHA, so aku akan memberikan informasi yang wajib kalian tau sebelum menggunakan produk yang mengandung AHA & BHA.


Ini hanya informasi mendasar yang harus kamu ketahui, karna banyak banget yang nanya ke aku kenapa kulitnya iritasi atau break out saat menggunakan produk yang mengandung bahan AHA & BHA. Ternyata, kurangnya informasi mengenai AHA & BHA membuat banyak orang keliru dengan cara pakainya (bahkan ada yang menggunakannya setiap hari, pagi dan malam !). Perlu kamu ketahui kalau AHA & BHA adalah exfoliator, sehingga menggunakannya terlalu sering justru dapat membuat kulitmu over exfoliate dan mudah iritasi. Saranku, gunakan secara bertahap misalnya 1 atau 2 kali seminggu, apabila dirasa aman, tingkatkan penggunaan menjadi 2 hari sekali.

Selain AHA, BHA, produk ini juga mengandung niacinamide, dimana bahan ini berfungsi untuk mencerahkan warna kulit, memudarkan noda hitam dan juga meratakan warna kulit. Nah cocok banget nih untuk kamu yang memiliki bekas jerawat hihi. Oh ya, berhubung produk ini adalah exfoliating serum yang "mengikis" kulit secara chemical, tentunya kulit kita membutuhkan perlindungan, sehingga adanya bahan Ceramide sangat membantu untuk menjaga lapisan kulit dari pengaruh buruk lingkungan.

Oh ya, adanya kandungan BHA juga kadang membuat kulit kita menjadi terasa kering. Tapi jangan khawatir, karna produk ini mengandung Hyaluronic Acid dan Aloe Vera untuk menjaga kelembapan kulitmu. Tapi untuk kulit kering aku sarankan untuk tetap menggunakan moisturizer ya setelahnya.


Packaging produk ini terbuat dari kaca tebal berwarna senada dengan boxnya yaitu berwarna gelap. Tulisannya berwarna silver dan sedikit timbul, informasi yang tertulis sama dengan informasi pada bagian depan box. Kombinasi antara AHA-BHA-Niacinamide bekerja sebagai eksfoliator yang efektif  untuk membuat kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya.  Oh ya FYI, keterangan exp terdapat pada bagian bawah box dan botol ya.


Tutup produk berfungsi sebagai aplikator yang berbentuk pipet. Produknya berwarna putih tulang / broken white, dan baunya sedikit tercium asam namun menurutku tidak terlalu menyengat (hal ini tentunya wajar karna produk mengandung acid). Tekstur serum ini cukup kental, namun pada saat dibaurkan sangat mudah meresap di kulit dan tidak lengket.

Cara penggunaan :
Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher menggunakan ujung jari, hindari daerah dekat mata. Hindari terjadi kontak pada mata saat pemakaian. Bila terjadi iritasi maka hentikan penggunaan sementara dan disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Gunakan produk sesuai dengan yang disarankan. Mencoba menggunakan produk terlebih dulu pada bagian tertentu di wajah, disarankan untuk pemilik kulit sensitif.

BEFORE - AFTER


Nah ini dia before-after kulitku selama 4 minggu, aku akan jelaskan cara pemakaian produk selama 4 minggu kemaren ya:
Minggu 1 = 1 kali pemakaian, untuk mengetahui reaksinya di kulitku, dan ternyata aman, namun memang terasa perih, dan gatal di daerah tertentu (dalam waktu singkat).
Minggu 2 = 2 kali pemakaian, disini aku tingkatkan dosisnya menjadi 2x seminggu. Pada pemakaian pertama ternyata purging. Sempat merah-merah dan timbul bintik-bintik kecil pada pipi kanan, kiri dan dahi, namun hanya berlangsung selama 2 hari kemudian hilang.
Minggu 3 = Aku tingkatkan lagi dosisnya menjadi 2 hari sekali, disini aku tidak merasakan adanya efek samping, dan kulitku berangsur membaik.
Minggu 4 = Pemakaian masih 2 hari sekali, timbul beberapa jerawat karna "bulanan"
Disini aku sudah menandai beberapa jerawat baru dan bekas jerawat yang memudar agar lebih mudah terlihat. Pada bagian kanan  pipiku, kalian bisa lihat kalau bekas jerawat ku memudar (tidak hilang ya), namun memang ada jerawat baru karna bulanan juga. Sedangkan pada bagian pipi kiri ada 2 jerawat baru, sedangkan sisanya memudar, jerawat itu baru banget muncul di minggu ke 4 (karna bulanan).

Nah hal yang aku rasakan setelah menggunakan serum ini, kulitku jadi terlihat glowing, dan sehat (mungkin karna exfoliate kulit mati), selain itu tidak menimbulkan efek samping BILA digunakan dengan benar. Oh ya, meskipun exfoliator, aku merasa kulit tidak menjadi kering sama sekali, masih cenderung lembab. FYI, aku tidak menggunakan produk apapun setelah menggunakan produk ini. Jadi, setelah cuci muka dan menggunakan serum, aku tidak menggunakan skincare lainnya, jadi stop hanya di serum (untuk meminimalisir kemungkinan break out). Overall, so far so good, untuk kalian yang butuh produk untuk mengurangi bekas jerawat, ini bisa jadi pilihan. Tapi memang butuh waktu ya hihi.

Harga : IDR 219.000

Where to buy ?

 Penasaran mau coba ?
Kalau udah pernah coba, share yuk di kolom komen !
Thanks for reading and see you on my next post ! ^^
Disclaimer : Pada minggu pertama sempat menjalani treatment, dan pada pagi hari menggunakan skincare lain disamping Avoskin Miraculous Refining Serum.

26 comments

  1. Bagus banget hasilnya...kelihatan lebih cerah dan glowy juga 😍

    ReplyDelete
  2. Sama Nat, aku juga ngerasa lebih glowing. Paling terasa kalau lagi pakai full makeup, pas udah settled, hasilnya jadi dewy sehat gitu nggak flat ^^

    ReplyDelete
  3. mungkin harusnya aku juga ngga perlu pakai produk skincare lain ya setelah pakai serum ini
    jadi reaksinya enggak terlalu berlebihan

    ReplyDelete
  4. aku juga udah pakai. hasilnya oke banget! di aku bikin jerawat lebih cepet kempes hehe.

    ReplyDelete
  5. aku cobain tonernya cocok, sekarang jadi penasaran sama serumnya

    ReplyDelete
  6. Hasilnya bneran oke ya, wajah jadi lebih glowing dan sehat

    ReplyDelete
  7. aku suka sama serum ini karena ngebantu memudarkan bekas jerawat, dan juga bantu nyembuhin jerawat yg baru.. suka deh pokoknya wkwk

    ReplyDelete
  8. Di aku belum dapet nih efek membantu memudarkan bekas jerawatnya, masih sama aja huhu. Tapi memang serum ini bikin wajah glowing dan sehat sih

    ReplyDelete
  9. Iya sama, di aku juga nggak bikin kering. Padahal tipe kulitku dry skin.

    ReplyDelete
  10. Aku jg cuma pake di mlm hari saja, soalnya takut nanti over exfo dikulitku 😂

    ReplyDelete
  11. Serumnya ini beneran bikin mupeng sih.. Semuanya oada bilang bagus..😭

    ReplyDelete
  12. Eh bener bener. Kalo pakainya sesuai instruksi hasilnya bagus banget. Aku jg g ngerasain kulit jadi kering.

    ReplyDelete
  13. Terasa banget ya kalo make serum ini kulit memang jadi glowing gitu

    ReplyDelete
  14. Hasilnya oke banget setelah menggunakan serum ini, jadi cerahan dan tekstur kulit jadi lebih bagus 😊

    ReplyDelete
  15. wah lumayan ngefek ya serumnya di kamu 😍

    ReplyDelete
  16. Waah mulus banget kulitnyaa. Aku juga pake serum ini dan tonernya. Mantul banget kalo di kombinasikan

    ReplyDelete
  17. Aku pakai toner dan serumnya. Hasilnya bikin mulus dan glowing

    ReplyDelete
  18. Eh gak pakai apapun setelah serum ini? Wah mantep bgt kulitnya, kalau kulit aku bisa langsung merah2 dan kering kali ya.

    Hehe namanya juga kulit ya, kondisi tiap orang beda2

    ReplyDelete
  19. I love the result on your face. Jerawatnya jadi tambah memudar ya!

    ReplyDelete
  20. Setuju kak, abis pakai Avoskin Miraculous Refining series ini wajah jadi glowing dan kelihatan sehat yaaa.

    ReplyDelete
  21. SELALU SUKA sekali dengan penjelasan review dari Nata, lengkap dan gampang dicerna :D

    ReplyDelete
  22. Salah satu produk lokal yang bikin penasaran. Seteh dicoba terbyata purging diawal tapi emang bikin tekstur kulit wajah aku halus dan lebih cerah

    ReplyDelete
  23. Pipi sebelah kanan hasilnya terlihat banget ya nat dan serum ini memang ketjeh sih.

    ReplyDelete
  24. Next aku bakal coba avoskin dehh... banyak review kalo produk ini emang bagus

    ReplyDelete
  25. Aku sih blm make avoskin tp kr nya bs mencerahkan wajah dan harganya terjangkau. Jd pengen belii

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤