[FIRST IMPRESSION] Althea Exclusives Waterful Green Bamboo Pads

April 14, 2019

Belakangan ini Althea sedang aktif mengeluarkan produk, entah itu skincare maupun make up. Nah kali ini Althea kembali dengan produk skincare yang cocok untuk kulit sensitif, yaitu Waterful Green Bamboo Pads. Produk ini sebenarnya dikhususkan untuk kulit kering karna berfungsi untuk melembapkan kulit. Kira-kira bagaimana ya review Althea Waterful Green Bamboo Pads di kulit berminyak ? Penasaran ? Keep scrolling ^^



Aku mulai dari packaging seperti biasa, produk ini dilengkapi dengan kotak berwarna putih dan mint. Desainnya simple, minimalis namun tetap eye catching, ciri khas Althea banget. Pada bagian depan box terdapat keterangan EWG Green Grade, Bamboo Extracts dan Quick Moisture Boost.

FYI, EWG Green Grade artinya ingredients dari produk ini tidak menggunakan bahan yang berbahaya atau bisa dibilang aman, dan tidak membuat iritasi sehingga diberi keterangan "green grade". Seperti namanya, produk ini mengandung ekstrak bamboo dan berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit.



Pada bagian belakang kemasan box terdapat informasi mengenai produk, namun informasi tersebut menggunakan bahasa Korea. Oh ya, produk ini terdapat segel pada bagian atas kemasan, jadi pastikan kamu menerima produk yang masih tersegel. Selain itu, terdapat Informasi mengenai exp date dan barcode pada bagian bawah box.


Pada saat tutup kemasan boxnya dibuka, kamu akan melihat informasi mengenai produk dalam Bahasa Inggris, jadi kalau kamu kurang mengerti bahasa Korea tentunya akan sangat terbantu. Produk ini infused dengan ekstrak bambu yang telah dicampur dengan minerals dan asam amino, sehingga dapat melembapkan kulit keringmu, dan mengencangkan kulit. Produk ini tentunya mudah digunakan agar kulit jadi terlihat bercahaya dan sehat.

Ingredients :
Water, Methylpropanediol, Isopentyldiol, Panthenol, Salix Nigra (Willow) Bark Extract, Bambusa Vulgaris Water, Centella Asiatica Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Sodium Hyaluronate, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Hydrogenated Lecithin, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Ocimum Basilicum (Basil) Oil, Polyglyceryl-10 Myristate, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Citrate, Xanthan Gum, Citric Acid, Disodium Edta, Ceramide Np, 1,2-hexanediol, Hydroxyacetophenone

Ada 2 main ingredients dari produk ini yaitu Salix Nigra (Willow) Bark Extract dan Centella Asiatica Extract.
SALIX NIGRA (WILLOW) BARK EXTRACT
memiliki sifat anti inflamasi dan antibakterial, serta memberikan perawatan yang lembut tanpa iritasi untuk masalah kulit yang ringan.

CENTELLA ASIATICA EXTRACT
Bersifat melembapkan untuk menenangkan kulit serta membantu merawat dan memperbaiki kulit yang rusak.


Kemasan produknya berbentuk jar bulat dan terbuat dari plastik yang bertekstur doff. Campuran warna putih dan hijaunya mirip dengan kemasan box, begitu pula dengan desain dan informasi mengenai produknya (informasi dalam bahasa Korea).


Selain segel box, kemasan produk ini juga tersegel aluminium foil, sehingga kita tahu apakah produk ini sudah pernah dibuka atau tidak serta menjaga kualitas dan kehigienisan produknya.

Produk ini cocok untuk :
- Melembabkan kulit setelah dibersihkan untuk mencegah penguapan kelembaban.
- Mempersiapkan kulit sebelum aplikasi makeup
- Pemilik kulit sensitif yang butuh perawatan lembut
*Dermatology Tested


Produk ini dilengkapi dengan aplikator sejenis penjepit untuk mengambil pads nya. Penjepit ini berwarna bening dan cukup kecil, terbuat dari plastik yang tidak mudah patah. Nah untuk pads nya  sendiri terbuat dari natural cotton fabric yang terbuat dari eucalyptus dan tencel agar produk dapat terserap dengan baik ke dalam kulit. Uniknya, meskipun terlihat bertekstur kasar, pada saat diaplikasikan ke kulit menurutku pads ini cukup gentle. Produknya bertekstur seperti air dan sangat ringan, sehingga cukup cepat meresap di kulit.

REVIEW


Padnya menurutku cukup gentle namun tentu tetap harus pelan-pelan ya khususnya untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Aku suka tekstur produknya yang ringan dan mudah meresap di kulit, ga perlu waktu lama untuk melembapkan kulit. Wanginya menurutku mirip permen rasa jeruk tapi pedes mint gitu loh, tapi pada saat diaplikasikan ke wajah sih ga terlalu kecium ya hihi. Setelah mencoba produk ini aku merasa kulit jadi terasa lembab namun tidak lengket. Selain itu, aku merasa kulit jadi sedikit lebih cerah dan glowing sehat gitu (hasil sementara) dibandingkan sebelumnya. Mungkin karna padsnya bertekstur sehingga mengangkat sisa debu setelah mencuci wajah sehingga kulit terlihat lebih bercahaya.

Namun untuk kulitku yang berminyak, produk ini sedikit membuat kulitku semakin berminyak hehe. Saranku, untuk kalian pemilik kulit berminyak, jangan terlalu sering dipakai. Mungkin bisa 2~3x seminggu untuk memberikan kelembapan pada kulit. Oh ya, yang aku suka juga, produk ini mengandung Centella Asiatica yang bikin jerawat jadi lebih calm. Overall it's good, tapi mungkin akan lebih cocok untuk pemilik kulit kering dan sensitif ^^

Harga : IDR 190.000
Netto : 100 ml (80 pads)


Nah kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini.
Ada yang penasaran mau coba ? Share yuk di kolom komen !
Thanks for reading and see you on my next post ^^


2 comments

  1. Aku juga berminyak >< bagus juga bisa membuat jerawat jadi calm

    ReplyDelete
  2. Unik ya bisa ditempel toner pad nya

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤