Analisa Kulit dan Review CALLISTA Acne Series untuk Kulit Berminyak

March 13, 2019

Terkadang banyaknya aktivitas membuat banyak orang tidak ada waktu untuk merawat diri, salah satunya melakukan konsultasi di klinik kecantikan. Seperti yang kita tahu, datang ke klinik untuk konsultasi sungguh menyita banyak waktu, tenaga dan ongkos. Ditambah lagi kalau tempatnya jauh dan macet, pasti jadi males kan ? hahaha. Namun sekarang kamu tidak perlu khawatir ! Kini CALLISTA hadir dengan fitur terbaru yaitu Analisa Kulit dan Konsultasi Online. Tentunya fitur ini sangat memudahkan kamu untuk konsultasi masalah kulitmu, selain itu, kamu tidak perlu datang ke klinik dan bisa konsultasi dimanapun dan kapan pun ! Menarik, bukan ? Penasaran info ini lebih lanjut ? Keep scrolling !



For your information, CALLISTA merupakan produk perawatan kulit yang disesuaikan dengan jenis dan permasalahan kulitmu. CALLISTA Online Skincare hadir membantu wanita Indonesia dalam pemasalahan kulit mereka secara online, sehingga semua dapat dilakukan dengan lebih mudah. Produk ini tersedia untuk berbagai jenis kulit, mulai dari kering, berminyak, normal hingga sensitif. Nah, beberapa minggu lalu aku sudah mencoba fitur analisa kulit di website CALLISTA, caranya cukup dengan 4 langkah mudah ! Aku akan jelaskan lebih detail di post ini hihi. Nah sebelumnya kamu masuk ke website CALLISTA (www.callista.co.id) dulu ya ^^

1. Analisa Kulit


Menu Analisa Kulit ini ada di bagian atas website (kalau melalui laptop / komputer), pada handphone kamu bisa scroll sampai ketemu tulisan "Analisa Kulit". Saat kamu klik, akan ada 2 pilihan yaitu Konsultasi Pertama dan Konsultasi Lanjutan. Nah disini aku klik Konsultasi Pertama karna belum pernah konsultasi di CALLISTA sebelumnya. Setelah itu, kamu harus menjawab 20 pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan ini nantinya akan menentukan rekomendasi produk yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

2. Score Kulit

Setelah menjawab 20 pertanyaan kamu akan mendapatkan score kulit. Ternyata score kulitku cukup rendah huhu. Agak sedih sih haha, but it's okay. Oh ya, setelah mendapatkan score kulit, jangan lupa untuk cek Whatsapp kamu, karna informasi mengenai kulitmu ini akan lebih detail di jelaskan di Whatsapp. Pesan ini akan masuk secara otomatis hihi.

3. Rekomendasi Produk


Tidak hanya informasi mengenai kulit, kamu juga mendapatkan rekomendasi produk CALLISTA mana yang cocok untuk kulitmu. Berhubung kulitku berminyak dan berjerawat, aku mendapatkan rekomendasi paket perawatan kulit "Acne Series for Oily Skin 1" yang terdiri dari 6 buah produk. Produk ini akan aku review juga (so, keep scrolling !)

4. Konsultasi Online

Eits, kamu juga bisa konsultasi online melalui Whatsapp loh ! Kamu bisa menceritakan masalah kulitmu, dan mengirimkan foto terbaru kulitmu. Konsultasi menjadi lebih gampang dan praktis karna bisa dilakukan dimanapun tanpa harus pergi ke klinik.

ACNE SERIES FOR OILY SKIN 1



Oke, di post kali ini, aku juga akan review CALLISTA skincare varian acne series untuk kulit berminyak karna kebetulan memang kulitku berminyak dan sedang berjerawat. Di paket ini aku mendapatkan 6 buah produk yang terdiri dari 2 cleanser, toner, 2 cream dan 1 acne peeling. Aku akan bahas satu-satu deh ya (sesuai urutan penggunaan) hehe.

1. CALLISTA - CLEANSING MILK ACNE


Kemasan produk ini berbentuk botol dan terbuat dari plastik, desainnya cukup simpel dengan kombinasi berwarna putih dan hijau. Produk ini adalah susu pembersih (milk cleanser) yang dapat membersihkan kulit wajahmu yang berjerawat dari debu, kotoran dan sisa make up. Nah karna disini tertulis SISA Make Up, berarti kalau kamu menggunakan make up, kamu harus pakai make up remover terlebih dahulu. Setelah make up remover, barulah menggunakan Cleansing Milk ini ^^


Pada saat dibuka, bentuk kemasannya seperti ini. Produknya berwarna putih gading / broken white, dan teksturnya agak-agak terasa lembab gitu. Sorry to say, untuk aku yang terbiasa menggunakan produk tanpa wewangian, aku rasa baunya ini agak sedikit too much karna sangat tercium bau obat yang agak pahit gitu. For me personally, agak kurang suka aja baunya hehe.

Cara Pakai :
Tuangkan produk secukupnya pada telapak tangan, usapkan dengan bantuan ujung jari secara merata pada seluruh kulit wajah dengan gerakan melingkar keluar, kemudian hapus dengan kapas kosmetik. Hindari pemakaian disekitar mata.

For your information, produk ini mengandung Sulfur & Salicylic Acid yang dapat merawat kulit yang mudah berjerawat. Pada saat menggunakan produk ini, rasanya kulit sangat lembab, ada sedikit sensasi dingin saat mengusap wajah dengan lembut. Dari segi kemampuannya cukup oke kalau untuk mengangkat debu dan kotoran, tapi aku kurang rekomen kalau untuk hapus make up, harus pakai micellar water lagi hehe. Hasilnya kulit jadi lembut dan lembab ^^

Harga : IDR 45.000
Netto : 115 ml
BPOM : NA18151206005

2. CALLISTA  - BEAUTY SOAP ACNE



Kemasan produk ini mirip dengan CALLISTA Cleansing Milk Acne, yaitu botol plastik. Produk ini adalah sabun pembersih wajah khusus kulit berjerawat yang dapat membersihkan kulit secara menyeluruh. Produk ini digunakan setelah milk cleanser ya, karna facial wash ini adalah second cleanser ^^


Produk ini bentuknya seperti gel bening, pada saat diusap dengan air, sabun ini mengeluarkan cukup banyak busa. Wanginya sendiri menurutku masih bau obat, tapi menurutku tidak se-strong cleansing milknya. Yaaa, masih lebih soft lah hehe. Tapi aku tetap harus tahan nafas hahahaha.

Cara Pakai :
Basahi wajah dengan air, tuangkan produk pada telapak tangan, beri sedikit air dan gosokkan kedua telapak tangan sampai berbusa lembut lalu usapkan ke seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar. Basuh dengan air hingga bersih.

Pada saat menggunakan produk ini, aku ngerasa busanya cukup banyak. Meskipun menghasilkan busa yang banyak, produk ini tidak membuat wajahku terasa kering dan ketarik. Kulit jadi lebih halus, bersih, lembut dan terlihat lebih cerah.

Harga : IDR 50.000
Netto : 115 ml
BPOM : NA18191200093

3. CALLISTA - ASTRINGENT LOTION



Meskipun produk ini namanya lotion, tapi menurutku ini lebih cocok dibilang toner hehe. Diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari sisa pembersih dan minyak. Produk ini diperkaya dengan Witch Hazel Extract dan Allantoin yang dapat mencegah timbulnya jerawat dan dapat menyegarkan kulit wajah.


Produk ini teksturnya cair dan bening seperti air, agak tercium wangi alkohol. Biasanya aku pakai ini dengan menggunakan kapas. Tuangkan produk pada kapas, kemudian usapkan secara lembut pada wajah untuk memastikan wajah kita benar-benar bersih sebelum menggunakan skincare lainnya. Aku suka sensasinya yang bikin kulit jadi lebih bersih, memberikan efek segar juga pada saat digunakan.

Harga : IDR 50.000
Netto : 115 ml
BPOM : NA18161201273

4. CALLISTA - SUNSCREEN OIL-FREE (PAGI HARI)



Setelah menggunakan astringent lotion, step selanjutnya adalah Sunscreen Oil Free untuk pagi hari. Berbeda dengan kemasan tiga produk sebelumnya, sunscreen CALLISTA ini berbentuk jar kecil yang mudah dibawa kemana-mana. Produk ini adalah krim dengan formula khusus oil free yang lembut, dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari (diperkaya dengan SPF 30) yang dapat menyebabkan noda hitam dan kulit menjadi kering.


Pada saat membuka tutupnya, kamu akan melihat lid pembatas antara produk dengan udara sehingga produk menjadi lebih higienis. Namun sayang, tidak ada spatula ya, jadi harus dicolek-colek gitu. Teksturnya sendiri seperti krim yang sedikit agak thick dan berwarna putih. Pada saat dibaurkan pada kulit akan terasa sedikit "keset", it's not glide smoothly tapi masih mudah dibaurkan. Setelah rata, aku biasanya menepuk-nepuk sunscreen hingga meresap sempurna. Apabila sudah rata dan meresap, produk ini sama sekali tidak lengket di kulit hihi.

Harga : IDR 65.000
Netto : 12.5 g
BPOM : NA18171700469

5. CALLISTA - NIGHT CREAM WITH LHA (MALAM HARI)



Nah kalau di malam hari, setelah menggunakan astringent lotion, kamu bisa menggunakan Night Cream with LHA ini. Kemasan produknya mirip dengan sunscreen ya, berbentuk jar kecil. Produk ini dilengkapi dengan bahan aktif LHA (Lipo Hydroxy Acid), Lactic Acid, dan Salycilic Acid yang berfungsi untuk merawat kulit berjerawat.

Just for your information, LHA ternyata dapat menangani jerawat-jerawat yang ringan, memiliki efek anti mikroba, anti inflamasi, non-comedogenic, dan anti jamur. Sehingga sangat cocok untuk kulit berjerawat.


Produk ini juga terdapat lid pembatas seperti sunscreen. Teksturnya menurutku mirip, namun night creamnya sedikit lebih berat dibandingkan sunscreennya. Wanginya sih tidak seperti obat, so it's so much better. Pada saat dibaurkan sangat terasa "keset" dan lengket diawal. Saat sudah diaplikasikan dengan rata di kulit, aku merasa kulit menjadi ketarik dan kenceng gitu hahaha. Aku agak kurang suka sih after feelingnya karna terasa berat di kulit, tapi kalau sudah meresap produk ini ga sticky sama sekali.

Harga : IDR 70.000
Netto : 12.5 g
BPOM : NA18180100464

6. CALLISTA - ACNE PEELING LOTION WITH LHA


Produk ini menurutku sih kecil-kecil cabe rawit, bisa dibilang ini adalah produk favoritku diantara 6 produk dalam seri ini. Acne Peeling Lotion adalah cairan yang bisa meng-eksfoliasi kulit, diformulasikan dengan bahan aktif LHA yang membantu merawat kulit wajah yang berjerawat serta menjaga kelembutan dan kehalusan kulit.

Cara Pakai : Gunakan 2-3 kali seminggu pada malam hari setelah pemakaian toner. Tepuk-tepuk dengan menggunakan kapas.


Tekstur produk ini seperti air, dan berwarna bening. Pada saat digunakan, akan ada tingling sensation, but it's okay karna rata-rata produk exfoliating memang bekerja seperti itu. Nah kenapa aku bilang produk ini adalah yang paling aku suka ? Karna setiap kali aku menggunakan produk ini, besok harinya aku merasa jerawatku lebih cepat kering dan bekas jerawatku sedikit memudar. Nah biasanya kalau aku sudah pakai acne peeling ini, aku tidak menggunakan night cream. Kulit jadi terasa lebih lembut dan bersih besok harinya. Love this ~

Harga : IDR 75.000
Netto : 30 ml
BPOM : NA18150101210

RESULTS

Kurang rasanya kalau review skincare tanpa before-after. So here they are ~


Oke, ini adalah jerawat aku yang ada di dekat hidung. Seperti yang kalian lihat, sebelum aku menggunakan CALLISTA, aku memiliki 2 jerawat. Sehari kemudian, jerawatnya tinggal 1 ! Bahkan jerawatku itu menghilang dan bekasnya nyaris tak terlihat. Jujur, aku cukup kaget sih. Setelah seminggu lebih pemakaian, bisa dilihat kalau jerawatku benar-benar hilang, meskipun salah satunya masih meninggalkan bekas jerawat tipis.



Kalau kalian lihat before after nya mungkin kalian bakal sadar kalau aku ada jerawat baru, tapi sebenarnya itu karna aku PMS hehe. Jadi mari kita lihat dari jerawat merah di pipi kanan ku ini yaa. Nah kemerahannya sendiri memudar dan sudah mau hilang selama pemakaian. Meskipun masih terlihat ya hehe.

Dari beberapa part wajahku, pipi kiri kurang memperlihatkan perfoma yang cukup baik. Btw, seperti yang aku bilang adanya jerawat baru dikarenakan PMS ya hehe. Jerawat itu sebenarnya sudah mau muncul sebelum aku pakai, namun seperti yang kalian lihat, jerawatnya tetap muncul hehe.

OVERALL

Aku suka hasil dari skincare ini, namun hal yang aku kurang suka adalah wanginya. Seperti yang aku bilang rata-rata wangi produk ini "obat" banget, huhu. Tahap skincare jadi agak kurang menyenangkan aja karna seperti minum obat (mungkin karna aku gasuka obat juga haha). Namun diluar wanginya yang kurang menyenangkan, aku suka banget produknya terutama Acne Peeling Lotion with LHA. Setiap aku pakai produk itu, aku selalu merasa kulit jadi semakin baik hihi. Overall, it's good and worth to try ~

Nah kira-kira itulah yang bisa aku share di post kali ini.
Kalian sudah pernah coba konsultasi online ?
atau, sudah pernah coba produk CALLISTA ?
Share yuk di kolom komen !
Thanks for reading and see you on my next post !

More Info :


9 comments

  1. Ini dia review yang aku tunggu2, makasiih banyakkk kak nataaa.. jadi ada pencerahan, hehehe
    Ohh iya kak mau tanya, apakah ngaruh ke warna kulit? Lebih cerah gitu misalnya? Apa biasa aja?

    ReplyDelete
  2. wah kalo ada review skincare buat kulit berminyak tuh langsung autoclick hihihi. Setelah baca-baca, aku tertarik sama produk sunscreenya yang oil free itu. Nampak menggoda sekali. Sayangnya kemasannya jar gitu yak. Kalo aku lebih suka modelan tube :D

    ReplyDelete
  3. Wahh revieuw kk sangat membantu,kebetul ke aku lagi nyari skincare nih untuk oily skin.. makasih kk aku jadi keracunan nih...

    ReplyDelete
  4. Meski aku gak berminyak kulitnya tp ini review bisa ngebantu juga loh . Bisa ku kasih tau ke temen2 ataupun keluarga aku hehe . Makasi reviewnya kak

    ReplyDelete
  5. Terjangkau ya produknya, bagus lagi

    ReplyDelete
  6. Bisa cepat bgt memudar jerawatnya. Bagus tuh.

    ReplyDelete
  7. Komplit ya produknya jadi ga repot lagi btw ampuh juga ya ngilangin jerawatnya

    ReplyDelete
  8. Informasi yg di dapat lengkap bgt ya ka,udah canggih bisa konsul lewat online giti,jd ga mesti repot . Harganya juga worth it,jadi pengen coba trs rekomendasiin ke temen2 deh .

    ReplyDelete
  9. penasaran bgt mau coba callista, tp masih ragu sih, ini ketergantungan atau engga ya?🙁

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤