Beautycation di RedDoorz Plus Near Ragunan Zoo

February 14, 2019

Hai ! Welcome back to my dreamland ^^
Jadi ceritanya beberapa minggu lalu, aku dan teman-teman blogger lain membuat rencana untuk staycation (we called it beautycation, dimana kita bikin konten seputar beauty dan foto-foto bareng). Nah karna itu, aku dan teman-teman mulai cari-cari penginapan dengan kualifikasi : tempat yang besar, cukup oke untuk foto atau video, dan affordable. Akhirnya setelah melewati pencarian yang panjang, aku menemukan RedDoorz Plus Near Ragunan Zoo yang bertempat di daerah Jakarta. For your information, ini adalah kali pertama aku menginap di RedDoorz (meskipun udah sering banget liat iklannya). Katanya sih fasilitasnya banyak namun dibandrol dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari 99rb*. Penasaran ? Keep scrolling !


Oh ya, aku sedikit ingin memberikan informasi tentang RedDoorz, jadi RedDoorz itu terdiri dari 3, yaitu RedDoorz (biasa / standar), RedDoorz Plus, dan RedDoorz Premium. Jujur sebenarnya aku juga agak kurang tau sih apa bedanya, namun setelah melihat-lihat berbagai penginapan di aplikasi RedDoorz, bisa ku simpulkan bahwa klasifikasi ini terlihat dari perbedaan kamar / gedung, RedDoorz Premium memang menyediakan tempat dengan fasilitas yang lebih memadai seperti hotel berbintang gitu hehe. Sedangkan tipe penginapan RedDoorz standar tidak terkesan terlalu "mewah". Nah aku sendiri memilih tempat di RedDoorz Plus ^^

REDDOORZ PLUS NEAR RAGUNAN ZOO
Jl. Gandaria I No.10, RT.10/RW.2, Jagakarsa, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12610
Price around : Rp 200.000 ~ 450.000 /  night

Aku pilih RedDoorz ini karna memiliki kamar yang besar (berhubung kami juga perlu tempat yang besar untuk foto dan filming). Reddoorz ini memiliki 3 varian kamar yaitu RedDoorz Room (Standard), RedDoorz Suites, dan RedDoorz Family Room. Semuanya bisa ditempati oleh 2 orang ya hehe. Oke tanpa basa basi lagi, aku akan membahas penginapan ini ya ^^


Lokasinya agak masuk ke gang gitu, dari jalan Gandaria 1, posisinya berada dipaling pojok hehe. Ada tulisan RedDoorz yang cukup besar dibagian atas pagar, jadi kamu pasti engga bakal kesusahan cari tempatnya. Kamu juga bisa lihat list fasilitas RedDoorz ini di plang di sebelah kanan, dimana penginapan ini menyediakan wifi, air mineral, TV, peralatan mandi hingga linen dan kamar mandi yang bersih.




Nah kira-kira inilah lingkungan sekitar gedung Reddoorz Plus Near Ragunan Zoo. Cukup luas bukan ? Area ini terdiri dari beberapa gedung besar, iya beberapa yang artinya enggak cuma 1. Luas parkirannya juga menurutku cukup besar, muat untuk beberapa mobil. Sudah kebayang sebesar apa ?  Hihi. Gedung yang aku foto ini adalah gedung yang menyediakan kamar dengan tipe RedDoorz Suites. Untuk standard room gedungnya menyatu dengan ruangan resepsionis, kamarnya cukup banyak, ada sekitar belasan hehe. Family room gedungnya beda lagi, tapi kebetulan aku ga main kesana hehe.

Bangunan dengan banyak jendela ini memang terlihat asri, banyak banget pepohonan hijau disana. Di sebelah kiri sebenarnya ada gazebo, tapi kemaren sih ada jemuran baju gitu jadi ga aku foto hahahaha. Nah sekarang, yuk intip kamarnya ^^


Nah ini adalah Reddoorz Suites Room, dilengkapi dengan 1 double bed, 2 sofa, TV, AC, lemari, meja kerja dan kamar mandi. Ruangannya rapi dan terlihat bersih, disana juga disediakan air mineral ukuran kecil sebanyak 2 botol. Reddoorz Suites Room ini tersedia dalam beberapa kamar dengan model yang berbeda, namun kira-kira ukurannya seperti ini, ya sekitar 25 m persegi lah. Cukup besar dan terlihat nyaman kan? ^^



Nah ini kamar mandinya, terdapat shower, wastafel, dan kaca. Areanya juga cukup besar untuk ukuran kamar mandi hihi. Segala perlengkapan mandi seperti handuk, sikat gigi, pasta gigi, sabun, dan shampoo juga lengkap, bahkan hingga sisir, plastik kecil dan cotton bud loh ! Karna semua fasilitasnya lengkap, kamu ga perlu capek-capek lagi deh bawa itu semua ^^


Di gedung ini ada kayak ruang tamunya gitu, dilengkapi dengan beberapa AC, sofa dan meja yang membuat tempat ini bisa digunakan untuk meeting atau kumpul bareng temen-temen. Ukurannya ? GEDE BANGET ! Beneran seluas itu, udah kayak aula sekolah hahaha. Oh ya, disini ada pembatas pintu yang tipenya agak vintage gitu, dan tentunya ruangan yang dipenuhi jendela ini juga bisa banget loh kamu gunakan untuk foto hihi. Contohnya gini :





Ya, seperti yang aku bilang, gedung ini beneran seluas itu. Kamu bisa explore banyak tempat untuk foto hihi. Oh ya, ga cuma ruang tamu loh, RedDoorz ini juga ada sejenis tempat yang mirip mini bar. Ada beberapa jenis minuman disini, tapi kayaknya sih cuma dijadikan pajangan aja ya bukan untuk diperjual belikan haha. Tempatnya kayak gini nih.


Kamu bisa banget foto-foto bareng temen-temen atau foto sendiri.

Oke, itulah kira-kira beberapa spot di bagian dalam gedung. Oh ya, ngomong-ngomong soal mini bar, di gedung ini juga ada kayak restoran / tempat makannya gitu, harganya cukup affordable sih sekitar 15rb sampai 30rban. Jadi kamu enggak perlu bingung mau makan dimana hehe. Nah tapi berhubung aku ga sempet nyicipin makanan disini, aku gabisa jelasin gimana rasa makanannya ya hihi.

Selanjutnya aku akan share foto-foto di outdoor / luar gedung. Seperti yang kalian lihat diatas, gedung ini terdapat taman yang cukup luas, jadi tentunya foto disini tidak bisa dilewatkan hahaha.



Pada bagian samping terdapat kolam yang ada ikannya gitu, namun menurutku kolam nya kurang jernih jadi ikannya ga keliatan. Kadang terdengar suara (keplakan) ikan, hahaha. aku gatau cara menyampaikannya, tapi yang pasti ya begitu lah (you know what I mean). Oh ya tempat ini juga oke banget nih buat olahraga di pagi hari karna memang cukup luas.


Ga cuma itu, kamu juga bisa OOTD disini, hihi. Lumayan banget kan buat nambahin foto di feeds instagram kamu ?

Oke intinya sih,
Dengan fasilitas yang cukup banyak, kamar yang cukup luas dan bersih, menurutku harga RedDoorz Plus Near Ragunan Zoo ini cukup affordable, namun sayangnya harga tidak include sarapan. Jadi bener-bener hanya kamar saja ya. Seperti namanya, RedDoorz ini dekat dengan Ragunan Zoo, sangat cocok untuk kamu yang sedang berlibur di Jakarta dan ingin jalan-jalan atau pergi ke Ragunan Zoo.

Nah, gimana cara bookingnya ?
Kamu bisa cek websitenya atau download aplikasi RedDoorz di app store, disana kamu bisa search RedDoorz mana yang kamu sukai. Psstt, kadang suka muncul notification kalau ada diskon loh, jadi #TipsIritAlaNataHsu adalah download aplikasinya !

Oh ya, menurutku website dan aplikasi RedDoorz ini lengkap banget, karna sudah menyertakan alamat, foto-foto kamar dan fasilitas, bahkan ada review-review dari orang yang sudah pernah menginap disini. Tapi, aku lebih suka buka aplikasinya sih karna lebih praktis aja gitu.  Tenang, cara bookingnya gampang kok, tinggal search, pilih kamar yang kamu mau dan booking deh !


FYI, setiap kamar itu maksimal ditempati 2 orang, tapi seingatku kamu bisa minta extra bed dengan catatan 'kalau masih ada'. Tapi ini disesuaikan lagi dengan kebijakan penginapan ya, karna seingat ku kebijakannya setiap RedDoorz berbeda-beda.


Nah itulah kira-kira yang bisa aku share di post kali ini.
kamu udah pernah menginap di RedDoorz mana nih ? hihi.
Share yuk di kolom komen ~
Thanks for reading and see you on my next post ! ^^


9 comments

  1. ada gwnya....

    gw numpang pansos ke blog Nata.

    Thanks Nata, telah menerima panjatan gw

    ReplyDelete
  2. Wah ada aku! Mau tau aku yang mana? Yuk mampir ke instagram aku nands(dot)id *anaknya suka panjat wkwkwk

    ReplyDelete
  3. Finally bisa lihat hotel ini lebih detail, karena memang penasaran sih sama hotel yg super gede tapi murah. Ada dapurnya lagi, untuk family kan recommended banget. Makasih ulasannya Nat.

    ReplyDelete
  4. Wah iyaa tempatnya asik banget yaa buat OOTD an dan bikin konten, jadi kepo dan penasaran..

    ReplyDelete
  5. Ternyata reddoorz punya fasilitas sebagus ini yaaa... itu reddoorz pusat ya kak?

    ReplyDelete
  6. Spot nya keren ya buat foto-foto

    ReplyDelete
  7. Salfok deh ka sama model2nya 🤭 aku tau nih letak persisnya diamana,karna rumah aku deket situ hha 😂 btw thankyou reviewnya ka,nanti klo ada temen dari luar kota mau main,aku suruh nginep disitu ah ..

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤