[REVIEW] 23 Years Old Badecasil Original Cream & Badecasil Day Lotion

December 27, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland.
Memiliki kulit yang bermasalah memang kadang membuat kita tidak percaya diri, bahkan banyak orang yang mencari jalan pintas dengan menggunakan krim abal-abal. Bukannya mulus, kulit malah makin parah. Nah di post ku kali ini, aku akan membantu kalian yang sedang bingung bagaimana cara mengobati masalah kulit kalian. Krim yang aku bahas ini katanya bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit, tidak hanya satu, namun tujuh masalah kulit loh ! Produk ini adalah 23 Years Old Badecasil Original Cream & Day Lotion. Eitss, kira-kira gimana ya hasilnya di kulit ku ? Penasaran ? Keep scrolling ! Btw, aku mendapatkan produk ini dari Clozette Indonesia, thanks Clozette for the opportunity ~


First of all, aku akan sedikit membahas brand ini. Mungkin sebagian besar dari kalian masih cukup asing dengan brand 23 Years Old. Brand ini adalah premium homecare, atau bisa dibilang perawatan premium yang bisa dilakukan di rumah. Prinsip dari Brand ini adalah mengeliminasi kulit yang iritasi, dan memanfaatkan bahan-bahan yang terbaik. Semua produk 23 Years Old telah diuji sebanyak 123 kali, jadi sudah dipastikan aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun ^^

Produk yang akan aku bahas ada 2 yaitu Badecasil Day Lotion & Original. Aku akan bahas satu-persatu ya.

1. 23 Years Old Badecasil Day Lotion



Seperti namanya, DAY LOTION, produk ini digunakan pada siang hari. Kemasan Badecasil Day Lotion dilengkapi dengan box berwarna putih dan tekstur doff. Terdapat beberapa informasi pada bagian depan box, produk ini adalah kombinasi antara Protease dan Cold Herb Complex, dimana merupakan solusi terbaik untuk kulit bermasalah pada pagi / siang hari.


Produk ini bersegel ya, segelnya hologram gitu. Jadi pastikan pada saat kamu beli, produk ini dalam keadaan tersegel.  Pada bagian belakang box, semua informasi tertulis dalam bahasa Korea, sehingga memang agak sedikit sulit untuk dimengerti. Namun aku akan jabarkan fungsinya ^^

Badecasil Day Lotion ini berfungsi tidak hanya sebagai pelembab, tetapi juga sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang mengendap secara perlahan. Produk ini diformulasikan dengan kombinasi protease sebesar 1,05% yang berfungsi melunakkan kulit mati, sehingga kulit akan menjadi halus dan lembut. Dengan kandungan alaminya, krim ini dapat memberikan sensasi dingin yang berasal dari spearmint, peppermint, mint apel, oregano, dan lavender. Sehingga, kulitmu jadi tampak lebih sehat dan glowing sepanjang hari. Lotion ini berfungsi juga sebagai penyempurna dan memaksimalkan fungsi dari Badecasil Original Cream yang digunakan pada malam sebelumnya, sehingga khasiat dapat diserap maksimal oleh kulit.


Pada bagian samping box, terdapat hologram yang bertuliskan "self homespa". Yes, kemasan ini rata-rata memiliki tulisan hologram yang membuat kemasan ini menjadi sangat modern dan berkelas ^^


Nah untuk kemasan produknya sendiri memiliki desain yang sama dengan boxnya. Kemasannya terbuat dari plastik dan cukup kokoh. Pada bagian belakang kemasan juga bertuliskan informasi dengan bahasa Korea.

Cara pemakaian :
Setelah mencuci wajah di pagi hari, aplikasikan Badecasil Day Lotion secukupnya ke seluruh wajah secara merata setelah pemakaian serum / ampoule / essence. Pijat wajah secara lembut untuk memudahkan proses penyerapan krim.


Tekstur dari produk ini adalah cream, tapi bukan tipe yang thick gitu. Pada saat dibaurkan produk ini watery gitu, sangat mudah meresap di kulit. Warnanya putih, tapi aku melihat ada sedikit hint berwarna biru, mungkin dari mint nya itu kali ya hehehe. Oh ya, seperti klaimnya pada saat diaplikasikan, produk ini memberikan sedikit kesan "dingin", tapi menurutku tidak terlalu berasa banget hehe.

Harga : IDR 338.520

2. Badecasil Original Cream



Badecasil Original Cream adalah best product dari 23 Year Old, dan telah mendapatkan penghargaan dari Get It Beauty. Penasaran ga ? Haha. Aku akan bahas dari kemasan dulu ya, produk ini memiliki desain yang sama dengan Day Lotion. Kalau sebelumnya menggunakan bahan Protease, produk ini menggunakan bahan Badeca 9%, dan merupakan kombinasi dari Glycolic Acid dan Urea. Jadi produk ini adalah solusi terbaik untuk membantu masalah kulitmu.


Nah kalau Day Lotion tidak ada keterangan berbahasa Inggris, sebaliknya, Original Cream terdapat keterangan informasi dengan bahasa Inggris ^^

Badecasil Original Cream merupakan krim solusi untuk 7 permasalahan kulit (7 in 1) diantaranya seperti mengangkat sel kulit mati, mengontrol sebum, meratakan warna wajah, merawat pori-pori, melembabkan kulit dan merawat kulit yang rusak. Kandungan Betaine Salycilate 2% dapat membuat kulitmu terhidrasi dengan baik dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu produk ini juga dapat menghaluskan kulit sekaligus mengurangi penampilan kerutan dan perubahan warna kulit. Intinya, hal yang menarik adalah produk ini katanya bisa mengeksfoliasi kulit mati, namun juga melembabkan kulit di saat yang sama. Jadi kulit akan lebih lembut dan tampak terlihat lebih sehat di pagi hari.

Baik digunakan 12 bulan setelah dibuka.


Ingredientsnya bisa kalian cek pada foto diatas ya ^^
Btw, produk ini juga segelan, jadi pastikan pada saat kamu beli masih dalam keadaan tersegel ATAS BAWAH. Nah menurutku produk Original Cream lebih secure dibanding Day Lotion, karna tidak hanya segel atas bawah, tapi juga terdapat QR Code untuk memastikan keaslian produk. Mungkin produk ini banyak dipalsukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, hehe. Jadi pastikan semuanya aman ya ^^


Kemasan produknya berbentuk seperti obat salep gitu haha. Dari aluminium mungkin ? Intinya sih kayak kemasan odol jaman dulu hehehe, mungkin untuk menjaga kualitasnya kali ya. Informasi dan desain juga sama persis dengan kemasan box. Oh ya, pada bagian kemasan juga tertulis exp date, tapi tetap ingat hanya gunakan 12 bulan setelah dibuka ya !

Cara pemakaian :
Gunakan pada malam hari setelah mencuci wajah, aplikasikan di daerah kulit bermasalah kemudian tepuk secara perlahan agar cream dapat meresap sempurna.


Tidak hanya box yang tersegel, namun bagian dalamnya pun juga tersegel loh. Jadi sangat higienis dan terjamin kualitasnya. Teksturnya krim juga seperti day lotion, tapi meskipun ini adalah night cream, Badecasil Original Cream ini tidak berat sama sekali. After feelingnya mirip dengan day lotion yang mudah meresap dan cenderung ada sensasi sedikit dingin. Produk ini berwarna putih dan tidak ada wanginya, which is good. Hal yang paling aku rasakan pada saat mengaplikasikan produk ini adalah "lembab", kulit jadi lembab banget dan terhidrasi dengan baik.

Harga : Rp 318.990

BEFORE - AFTER




Kalau kalian lihat, pada pipi ku ada jerawat baru. Yes, selama beberapa hari pemakaian aku merasa ada Whitehead yang nyangkut di pori-pori ku sehingga aku harus mengeluarkan si whitehead, selain itu ada beberapa jerawat karna masalah bulanan. Jadi segala jerawat baru ini bukan karna efek dari skincare ini ya, tapi memang ada beberapa faktor lain juga. Aku ga akan bilang produk ini jelek, jadi mari kita tutup lah si jerawat baru itu, kita akan fokus di bekas jerawat yang lama.

Masalah bekas jerawat di bagian pipi, aku tidak melihat adanya perbedaan yang signifikan. Pada bagian dahi ku, aku merasa bekas jerawatnya sedikit memudar. Tapi kalau kalian lihat secara detail, kalian akan lihat kalau ada bumps" kecil (meskipun memang samar-samar). Oke, lagi, produk ini bukannya jelek ya, hanya saja mungkin sedikit kurang cocok untukku, dan skincare memang cocok-cocokan. Tidak cocok di aku bukan berarti tidak cocok pada kalian.

Overall, aku suka banget teksturnya, after penggunaan juga adem, cepat meresap dan tidak lengket sama sekali. Aku dengar produk ini bagus banget untuk orang lain, tapi sayang banget ternyata it's not for me. hehe.

Pros :
+ Tidak lengket
+ Membuat kulit lembut dan lembab
+ Adanya sedikit sensasi dingin
+ Teksturnya light

Cons :
- Kurang cocok untuk ku (tapi mungkin di kamu cocok hehe)

Seperti yang aku bilang, skincare itu cocok-cocokkan ya.
Cocok di aku, belum tentu cocok di kamu dan sebaliknya.
Jadi aku harap kalian bisa lebih wise untuk membaca tulisanku kali ini hihi.

Nah buat kalian yang penasaran dengan produk ini, kalian bisa cek Instagram 23 Years Old :

Thanks for reading and see you on my next post ! ^^

2 comments

  1. Original Cream manfaatnya banyak banget deh... cocok gak yah buat kulitku yang sensitif ini?

    ReplyDelete
  2. 23 years old ini kyknya kelebihannya msh banyak. Ga lengket . Tp cocok ga ya untuk kulit kering cenderung normal

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤