[TUTORIAL + REVIEW] Make Up ke Kantor dengan Produk Lokal (Mirabella Cosmetics)

November 14, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Beberapa minggu lalu ada yang request ke aku untuk bikin tutorial make up ke kantor. Sebenernya bingung juga sih, karna aku kalau ke kantor biasanya make upnya biasa aja (yang penting noda dosa di muka ketutupan) hehe. Nah kalau make up ke kantor tentunya ga mungkin lah ya mau yang ribet, pasti ngejar waktu biar ga telat kan ? Di post ini, aku akan bikin make up ke kantor yang simpel, dan cepat tapi kalian bisa tampil lebih fresh. Kali ini aku menggunakan produk lokal yaitu Mirabella Cosmetics.



FYI, Mirabella Cosmetics adalah brand dari Martha Tilaar, dan kalian pasti sudah cukup familiar dengan produk ini. Siapa sih yang ga pernah lihat produk dengan kemasan berwarna ungu ini ? Hihi. Produk ini  no parabens, no animal testing, dermatologically tested, halal, dan harganya terjangkau loh ! Nah tanpa basa basi lagi, aku akan kasih tutorial make upnya ya, so keep scrolling !

1. Mirabella Crystal Make Up Base

Sebelum menggunakan make up, ada baiknya kita menggunalan make up base agar make up lebih nempel dan tahan lama. Disini kamu bisa menggunakan Mirabella Crystal Make Up Base. Packagingnya terbuat dari plastik berbentuk jar.


Kemasan produk ini cukup besar, dan seperti namanya "Crystal", produk ini berwarna bening. Which is ga akan merubah warna kulit aslimu. Produk ini cocok untuk kulit normal cenderung kering, sehingga agak kurang cocok untuk kulitku yang berminyak. Teksturnya gel, perlu beberapa detik sampai produk menyerap sempurna. Wanginya  menurutku cukup strong untuk sebuah "make up base".

How to Use :
Usapkan Crystal Make Up Base tipis-tipis dan merata ke seluruh wajah.

2. Mirabella Eyebrow Pencil #Dark Brown


Sambil menunggu make up base meresap sempurna, kamu bisa lanjut ke alis, disini aku menggunakan eyebrow pencil dari Mirabella, kebetulan aku mendapatkan shade Dark Brown. Kemasan produknya berwarna ungu dengan kombinasi silver.


FYI, ini bentuknya beneran kayak pensil ya, dan tidak terdapat brush / spoolie. Jadi, kalau kalian mau hasilnya tampak natural ya usahakan kamu memiliki brush alis / spoolie ^^

How to use :

Bingkai alis menggunakan Mirabella Eyebrow Pencil, kemudian isi alis secara perlahan. Sisakan sedikit space di bagian depan tetap kosong, kemudian sikat dengan spoolie agar hasil tampak lebih natural. Gunakan concealer agar tampilan alis menjadi lebih rapi (optional).

Menurutku, produk ini teksturnya agak sedikit keras (tidak creamy). Which is, ini adalah tekstur produk alis yang aku suka karna aku bisa build tingkat ketebalan alisku. Warnanya oke, coklatnya memang coklat dark gitu, tapi ga terlalu tua juga, bisa dibilang pas hehe.

3. Mirabella Country Fresh Trio Eye Shadow #Classic Bricks


Lanjut ke eye make up, disini aku menggunakan trio eye shadow dengan shade Classic Bricks. Produk ini sudah include aplikator dengan 2 sisi, yaitu sponge dan brush.


Shade Classic Bricks ini terdiri dari 3 warna, yaitu Coklat tua, Coklat kemerahan dan coklat muda (cenderung gold). Coklat tua dan coklat kemerahan teksturnya matte, sedangkan coklat muda agak sedikit shimmer.


How to use :
Aplikasikan warna coklat kemerahan di bagian crease , kemudian blend. Aplikasikan warna coklat tua di bagian outer corner, dan jangan lupa blend ! Terakhir, aplikasikan warna gold di bagian tengah hingga ujung dalam kelopak mata menggunakan jari, blend ! Aplikasikan sedikit coklat tua pada bagian bawah ujung mata, done ^^

Eyeshadow ini menurutku agak sedikit powdery, bagian coklat tua agak kurang nampak kalau menggunakan brush (harus berkali-kali), dan saat diblend warnanya jadi agak hilang. Jadi aku sarankan kalian untuk pakai eyeshadow base. (pada tutorial ini tidak menggunakan eyeshadow primer / base).

4. Mirabella Eyeliner Liquid Pen


Next, lanjut ke eyeliner, produk ini adalah produk wajib yang biasa aku pakai, karna bisa mengubah mata aku banget hehe (perks of having "sipit" eyes). Jenis eyeliner yang paling sering aku pakai adalah bentuk pen karna lebih mudah untuk digunakan, especially untuk pemula.


Produk ini aplikatornya berbentuk lancip dan pennya agak cukup tebal. Menurutku warnanya juga hitam pekat. Agak sedikit seret saat diaplikasikan, it doesn't glide smoothly on my lid. Tapi masih cukup oke untuk diaplikasikan hehe.

How to use :

Tidak ada trik khusus, yang penting mengaplikasikan eyeliner sedekat mungkin dengan mata hehe.
Setelah mencoba produk ini selama beberapa jam, aku ngerasa eyelinernya agak sedikit smudge dibawah mata tapi masih cukup stay, tidak hilang amblas gitu (dengan catatan tidak terkena air dan tidak digosok, kelopak mata berminyak normal).

5. Mirabella Foundation Stick


Setelah itu, barulah aku menggunakan Mirabella Foundation Stick. Seperti namanya, foundation ini tentunya berbentuk stick dan creamy, bukan liquid. Packagingnya berwarna ungu yang terbuat dari plastik.


Shade yang aku dapat adalah 02 Sun Glow, dan ternyata sangat kegelapan dari warna kulit asliku. Tapi yaudah lah ya, kita pakai saja apa yang ada hehe. Tapi mungkin shade ku adalah 01 ^^

How to use :

Aplikasikan foundation secara merata pada kulit, tap-tap menggunakan sponge agar hasilnya tampak lebih natural.

Menurutku, produk ini agak cepat ngeset dan sedikit sulit di blend, jadi pastikan pada saat kamu mengaplikasikan foundie ini, harus langsung kamu tap-tap. Coveragenya menurutku cukup sheer untuk sejenis foundation, untuk kulitku yang banyak noda dosa, coveragenya ga cukup (even ditimpa berlayer-layer). Aku juga tidak menyarankan kalian untuk pakai berlayer-layer karna bakal kelihatan cakey. So, aku rasa ini bakal lebih cocok untuk kamu yang kulitnya mulus, adem ayem hehe.

6. Mirabella Two Way Cake UV


Next kita lanjut ke bedak. Disini aku menggunakan Two Way Cake UV dengan shade 01 Porcelain Beige. Bedak ini sudah include sponge dan kaca ya, jadi praktis banget untuk dibawa-bawa hehe.




Kalau foundationnya tadi kegelapan di aku, sekarang bedak ini agak keputihan di aku haha. Teksturnya menurutku powdery banget, seperti bedak pada umumnya (bukan two way cake). Spongenya seperti sponge pada umumnya juga.


Pada saat diaplikasikan, entah kenapa aku ngerasa ini seperti bedak biasa, bukan two way cake. Seperti yang kita tau, two way cake adalah campuran antara bedak dan foundation. Menurutku ini teksturnya lebih powdery dibanding two way cake, dan coveragenya nyaris ga ada hehe. So, lagi, ini cocok buat kamu yang ga banyak noda dosa hehe.

7. Mirabella Lip Cream dan Lipstick
 Nah untuk bibir aku menggunakan 2 produk yaitu Mirabella Lip Cream Matte Expert dan Mirabella Colorfix Lip Cream.



Mirabella Lip Cream Matte Expert ini tidak disertai dengan box, jadi hanya tersegel plastik. Kemasannya bening sehingga kita dapat melihat warnanya. Aplikatornya berbentuk diagonal untuk memudahkan pengaplikasian. Warna yang aku dapat adalah shade 03, agak nude orange gitu hehe.





Selain lipcream, aku juga menggunakan Mirabella Colorfix Lipstick. Produk ini dilengkapi dengan box, dan packagingnya berwarna ungu kombinasi silver. Lipsticknya berbentuk diagonal bulat, dengan warna merah terang (shade 60).

Aku akan membuat ombre dari 2 warna ini :


Pertama aplikasikan licream pada seluruh bibir, kemudian aplikasikan lipstick pada bagian dalam bibir dan tap-tap menggunakan jari. Mudah kan?

8. Mirabella Country Fresh Duo Blusher #01 Bricks



Last but not the least, blush on ! Sebenarnya blush on adalah make up yang paling sering aku skip, karna aku bukan anak blush on. But orange blush is okay haha. Disini aku menggunakan Duo Blusher shade 01 Bricks yang terdiri dari warna orange tua dan orange muda.


Teksturnya powdery, warna orange tua agak cukup ngejreng menurutku, jadi kalau kalian suka tampilan natural, kalian bisa pakai yang orange muda. Produk ini juga sudah include brush, tapi aku kurang suka brush kayak gini, jadi aku pakai Blush Brush ku saja hehe.



Aplikasikan blush on pada pipi ya. hehe. Aku biasanya pakainya dikit, biar ga gonjreng banget. Biar hasilnya fresh tersipu-sipu gitu (?), ada dan tiada XD


And yes guys, I'm done.
Ga ribet kok, dan ga menor juga untuk ke kantor hehe.
Muka yang keliatan ga mandi jadi keliatan mandi XD HAHAHA. 
Canda, kalian harus mandi sebelum ngantor !

[Post kolaborasi Beautygoers X Mirabella]


Itulah yang bisa aku share di post kali ini
Thanks for reading and see you on my next post !
 

3 comments

  1. simple tapi cantik yak. makasih untuk post nya :)

    ReplyDelete
  2. Wah cocok sekali untuk makeup pas jalan jalan

    ReplyDelete
  3. Buat produk lipnya oke banget, terus foundienya aku belom pernah coba yang bentuk stick ya jadi gatau sensasinya. Tapi warnanya keliatan deep ya? Kalau skin tone yang warm kaya aku masuk gak yah

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤