[First Impression] ECLA C-LITE Brightening Series

November 6, 2018


Hai ! Welcome back to my dreamland ! 
Dari kemaren aku dapat banyak banget pertanyaan “Kak, gimana sih caranya ngilangin bekas jerawat ?”. Memang ya, kalau punya dark spot atau bekas jerawat itu bikin ga pede banget. Aku pun begitu, rasanya sedih banget liat muka ada bercak hitam meskipun kulit cukup mulus. Nah belum lagi kalau kulit gampang kusam, duh pasti makin ga pede kan untuk bare face ? Karna masalah ini, banyak orang yang akhirnya memilih untuk menggunakan produk pemutih “instan” tanpa memikirkan dampak negatifnya. Nah tahukah kamu kalau vitamin C adalah salah satu bahan yang bagus untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat ?



Beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 30 Oktober 2018, aku menghadiri acara #BlibliFriendsMeetUp dengan tema "Discover Bright & Beautiful Skin". Acara ini bekerjasama dengan PT Mahakam Beta Farma (MBF), yaitu salah satu perusahaan yang bergerak dibidang skincare. Acara yang diselenggarakan di Kantor Blibli ini memberikan informasi mengenai tips memilih produk skincare yang mencerahkan, aman dan sehat untuk kulit, juga memperkenalkan produk mereka yaitu Ecla C-Lite.



Seperti namanya, Ecla C-Lite memiliki bahan utama Vitamin C. Mungkin banyak diantara kalian yang sudah tau kalau Vit. C sangat baik untuk mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, kulit juga dapat terlihat sehat, dan glowing. Siapa sih yang gamau kulit sehat, glowing dan cerah ? hihi. 


Sebelum acara #BlibliFriendsMeetUp diselenggarakan, aku berkesempatan untuk mencoba 1 rangkaian Ecla C-Lite yang terdiri dari 4 buah produk, yaitu Brightening Facial Wash, Brightening Face Toner, Brightening Serum dan produk terbaru mereka yaitu Brightening Night Cream. Oke, aku akan mulai review berdasarkan urutan pemakaian ya ^^

1. ECLA C-LITE Brightening Facial Wash 


Pertama-tama tentunya Brightening Facial Wash. Packagingnya terbuat dari plastik bening, dimana kita bisa melihat isi di dalamnya. Desainnya menurutku cukup simpel, dengan kombinasi putih dan orange. Terdapat informasi pada bagian depan packaging yaitu produk ini terdapat active brightening system, dan terdapat klaim bahwa facial wash ini adalah cleanser yang gentle.


Produk ini merupakan pembersih wajah yang mengandung bahan aktif pencerah Alpha Arbutin dan Licorice yang efektif mencerahkan, serta Ekstrak Madu sebagai moisturizer alami. ECLA C-LITE Brightening Facial Wash dapat menyegarkan kulit, membersihkan serta mengangkat kotoran sehingga kulit sehat dan bercahaya.

Ingredients :
Purified Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide Dea, Allantoin, Alpha Arbutin, Glycyrrhiza Glabra (Root) Extract, Mel (Honey), Propylene Glycol, Tetrasodium Edta, Fragrance, DMDM Hydantoin, Iodopropynyl Butylcarbamate.

Perhatian : Simpan di tempat kering pada suhu dibawah 30° C. Hindarkan dari paparan sinar matahari langsung. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi/alergi.


How to use :
Campur facial wash dengan air, dan pijat wajah dengan lembut. Kemudian bilas hingga bersih.

Tekstur facial wash ini seperti gel bening, ketika dicampur air dan digosok akan mengeluarkan cukup banyak busa. Hasilnya bikin kulit lebih halus, ga terasa keset, dan ga ada sensasi ketarik juga. Namun wanginya terlalu over menurutku, selain itu aku merasa busanya juga terlalu banyak untuk sejenis facial wash, mungkin karna adanya kandungan SLS di urutan kedua. Jadi, menurutku facial wash ini mungkin akan jauh lebih baik kalau kadar SLSnya dikurangi dan tidak diberi fragrance. Karna menurutku personally, wanginya agak sedikit mengganggu.

2. ECLA C-LITE Brightenig Face Toner


Setelah cuci muka, step selanjutnya adalah Toner. Packagingnya mirip dengan Facial Wash nya ya, botolnya terbuat dari plastik dengan desain kombinasi putih dan orange.


Produk ini juga mengandung bahan aktif pencerah Alpha Arbutin dan Licorice, serta madu sebagai moisturizer. Toner ini berfungsi untuk menyegarkan kulit, mengecilkan pori, mengangkat sisa kotoran sekaligus menyeimbangkan kelembaban kulit. Penggunaan rutin dapat menyamarkan flek-flek hitam dan membuat kulit tampak bercahaya.


Ingredients :
Purified Water, Alcohol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Alpha Arbutin, Glycyrrhiza Glabra (Root) Extract, Mel (Honey), Allantoin, Caprylyl Glycol, Propylene Glycol, Tetrasodium Edta,Citric Acid, Fragrance, Phenoxyethanol.

Perhatian : Simpan di tempat kering pada suhu dibawah 30° C. Hindarkan dari paparan sinar matahari langsung. Hentikan pemakaian bila terjadi iritasi/alergi.



How to use :
Tuang toner pada kapas, dan tepuk perlahan secara merata pada kulit wajah.

Produk ini tutupnya berbentuk ulir, jadi harus diputar. Setelah dibuka, terdapat lubang kecil untuk mengeluarkan isi produknya. Menurutku, packagingnya mirip dengan penghapus kutex. Kebayang lah ya gimana ? hehe.

Tekstur produk ini seperti air, mudah meresap di kulit dan tidak lengket sama sekali. Aku suka sensasi tonernya yang membuat kulit terasa adem dan lebih lembut. Namun sayang, wanginya terlalu menyengat untukku mengingat produk ini memang ada fragrancenya, selain itu bau alkoholnya pun cukup tercium. Mungkin akan lebih baik kalau fragrancenya dikurangi sih, dan kalau kulit kalian mudah alergi dan iritasi terhadap alkohol, it's not for you.

3. ECLA C-LITE Brightening Serum


Next adalah Brightening Serum. Produk ini terdapat box dengan desain yang sama yaitu kombinasi putih dan orange. Namun kalau kalian perhatikan, ada sesuatu yang berbeda dari serum (dibandingkan dengan  ketiga produk lainnya). Pada lambang C, terdapat angka 10 yang berarti bahwa produk ini mengandung 10% Vitamin C. Serum ini membantu kulit tampak lebih sehat, glowing dan cerah.


By the way, pada bagian box tertulis kalau produk ini digunakan 2x sehari sebelum make up, sunscreen atau krim malam. Tapi dari yang pernah aku baca, SERUM VITAMIN C tidak direkomendasikan untuk digunakan pada SIANG HARI ya. Jadi saran dari aku, pastikan kamu menggunakan produk ini pada malam hari saja hehe. 

Ingredients :
Aqua Purificata, Ethyl Ascorbic Acid, Propanediol, Trehalose G/Alpha - D Gluco Pyranosyl - Alpha - D - Glucopyranoside Dihydrate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Sodium Citrat, Dimethylol Dimethyl Hydantoin.


Packaging produknya ternyata tidak sebesar boxnya, cukup kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Packagingnya tidak transparan ya, dan memang tidak boleh transparan karna bisa membuat serum Vit C oxidize dan berubah warna.

How to use :
Aplikasikan serum pada seluruh wajah, pijat lembut hingga meresap sempurna.

Serum ini berwarna bening, dan cukup light. Saranku, sesudah menggunakan toner, beri sedikit jeda beberapa menit dulu. Setelah itu, barulah gunakan brightening serum ini, karna apabila digunakan secara langsung akan membuat serum terasa lengket di kulit. Aku suka serum ini karna teskturnya yang ringan, dan membuat kulit jadi lebih lembut. Wanginya pun jauh lebih light dibandingkan dua produk sebelumnya.

Memang produk vitamin C penggunaannya agak tricky dan banyak tantangannya. Jadi, aku harap sebelum kalian menggunakan produk Vit. C, baca dulu ketentuannya ya hehe. Sebisa mungkin pada saat menggunakan produk ini, jangan gunakan produk dengan kandungan AHA, BHA maupun Benzoyl Peroxide ^^

3. ECLA C-LITE Brightening Night Cream


Nah step terakhir setelah menggunakan Brightening Serum adalah Brightening Night Cream. Produk ini juga dilengkapi dengan box yang mirip dengan box Brightening Serum. Desainnya pun juga sama dengan produk sebelumnya.


ECLA C-LITE Brightening Night Cream dapat digunakan setiap malam untuk membantu menyamarkan flek hitam di wajah, membantu melembabkan kulit serta membuat kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Ingredients :
Purified Water, Isononyl Isononanoate, Glyceryl Stearate, Glycerin Caprylic/Capric Triglyceride, Cetearyl Alcohol, Cyclotetrasiloxane, Alpha Arbutin, Cetyl Alcohol, Glycyrrhiza Glabra (Root) Extract, Mel (Honey), Allantoin, Propylene Glycol, Ceteareth-33, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Hydroxyethyl, Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl, taurate Copolymer, Polysorbate 60, Dimethicone Crosspolymer, Carbomer, Tetrasodium EDTA, BHT, Triethanolamine, Fragrance, Phenoxyethanol.


Nah packaging produknya terbuat dari kaca bening, jadi hati-hati jangan sampai jatuh ya karna sepertinya gampang pecah meskipun kacanya cukup tebal. Nah karna  kemasan produk ini terbuat dari kaca, produk ini memang kurang travel-friendly. Kalian bisa pindahkan ke container kecil kalau ingin dibawa saat travelling ^^


Produk ini terdapat pembatas antara produk dan udara luar, namun sayang produk ini tidak dilengkapi dengan spatula. Jadi, untuk mengambil produknya harus dicolek menggunakan tangan, which is memang agak kurang hygiene hehe. Nah, tapi produk ini adalah produk favoriteku dari keempat produk yang aku coba.

How to use :
Aplikasikan night cream pada seluruh wajah, pijat lembut hingga meresap sempurna.

Sebenarnya aku bukan anak night cream, karna jujur aku tidak terlalu suka dengan tekstur night cream yang biasanya lengket. TAPI ECLA C-LITE Brightening Night Cream berbeda dengan night cream pada umumnya, produk ini sangat ringan, mudah meresap, dan tidak lengket di kulit. Kulit jadi terasa lembab, cerah dan sangat lembut loh !  Wanginya pun light, ga terlalu strong hehe. Intinya sih, aku suka banget after feelingnya yang bikin kulit lembut, hihi.


OVERALL

Setelah mencoba keempat produk ECLA C-LITE, aku paling suka produk terbarunya yaitu night cream. Karna bikin kulitku jadi lebih cerah (hasil sementara, hasil permanen dengan pemakaian rutin) dan lembut, selain itu produk ini juga sangat ringan di kulit. Namun sayang, setelah mencoba rangkaian ini beberapa kali aku merasa adanya ketidak cocok-an (HASIL BISA BERBEDA-BEDA, TERGANTUNG KONDISI KULITMU. TIDAK COCOK DI AKU, BELUM TENTU TIDAK COCOK JUGA DI KAMU). Nah karna ku merasa tidak cocok, aku menghentikan pemakaian seperti yang tertulis pada kemasan. Tapi kalau kamu ingin coba produk untuk mencerahkan kulit, aku merekomendasikan ECLA C-LITE serum dan night cream ^^

Where to buy ? BLIBLI.COM


Nah kamu bisa gunakan kode voucher aku "NATASHA" pada saat checkout untuk mendapatkan diskon up to 50% loh!
Jadi jangan lupa cek Blibli ya ^^

Thanks for reading and see you on my next post  !


13 comments

  1. ada efek sampingnya gak ya produk ini?,buat kulit sensitif

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama brughtening serumnya dongg aku

    ReplyDelete
  3. Pengen coba packagingnya juga seru banget, itu kayak gelkan yaa menarikkk bangett

    ReplyDelete
  4. ku pengen nyobain si serumnya nih penasaran 😍

    ReplyDelete
  5. Kalo kamunya ga cocok, kyknya aku juga deh nat wkwk 😂✌

    ReplyDelete
  6. Seger banget ngeliat packaginya yang warna orang gini ya beb,

    ReplyDelete
  7. Serumnya penasaran banget. Warnanya seger ya oren- oren

    ReplyDelete
  8. Belum pernah pake serum vit. C nih, tapi sepertinya worth to try ya

    ReplyDelete
  9. Sayang juga yah facial washnya ada sls sama fragrance nya. di kulit aku yg super super sensi ini gak cocok sm sls :(

    ReplyDelete
  10. Aku tu suka ga sabaran sama skin care. Pengen lgs keliatan gt hasilnya. Trs si eclat ini jd menggoda. Aduuuh...tahaan..tahaaan

    ReplyDelete
  11. Dah cantik pake baju orange, seger euuy 😍

    ReplyDelete
  12. Wah serumnya kyknya bs untuk glowingin muka ku

    ReplyDelete
  13. Pengen coba night creamnya ihhh... aku tuh suka kalau ada efek efek mencerahkan dan memudarkan flek hitam

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤