[REVIEW] RIVERA Luminous Micro Powder (Poudre Libre) #02 Natural

October 27, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Jadi di post ku kali ini, aku kembali membahas produk make up, yaitu bedak. Rata-rata kulit orang Indonesia cenderung berminyak (rata-rata loh ya, ga semuanya), nah biasanya kulit berminyak itu seneng banget sama powder biar kulitnya ga keliatan kayak kilang minyak. Tapi bukan berarti kulit kering gasuka pakai bedak loh ya haha. Ya intinya sih bedak adalah salah satu produk make up umum yang paling sering digunakan selain lipstick. Benar ? Di post ini aku akan review RIVERA Luminous Micro Powder. Penasaran ? Keep scrolling !


Btw, Rivera adalah salah satu produk lokal yang terdiri dari skincare dan make up. Produknya pun sekarang cukup lengkap menurutku, mulai dari bedak, eyeliner, eyebrow, lipstick, facial wash dll. hihi. Oke aku langsung review aja kali ya huehe.




Seperti biasa aku mulai dari packaging ya. Packagingnya berwarna hitam dan menurutku desainnya modern banget hihi. Produk ini adalah setting powder supaya make up jadi lebih tahan lama, namun bisa juga dipakai sendiri agar kulit nampak halus natural ^^


Rivera Luminous Micro Powder adalah bedak tabur yang lembut, dan berkualitas dengan formula yang tidak menyebabkan komedo, tidak menggumpal, dan dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Diformulasikan untuk melapisi wajah dengan sempurna, menyamarkan dan meratakan warna kulit untuk mendapatkan wajah yang cantik sempurna.

Ingredients :
Mica, Talc, Corn (Zea Mays) Starch, Titanium Dioxide, Zinc Dioxide, Boron Nitride, Triethylhexanoin, Hdl/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Lauroyl Lysine, Dimethicone/Methicone Copolymer, Fragrance, Nephrite Powder, Propylaparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Silica.

May contains : Isopropyl Titanium, Trilisostearate, Hydrogen Dimethicone, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.

Pada packaging juga terdapat keterangan exp date, dan barcode. Awalnya aku sempat bingung dimana informasi mengenai shade, ternyata keterangan shade ada di bagian atas barcode hehe.


Aku bingung kenapa rata-rata produk bersegel, ngasih segel nya cuma di bagian atas ? Karna menurutku, orang-orang kan jadi bisa buka dari bawah packaging hahaha. So, agar fungsi "seal" nya lebih maksimal, mungkin alangkah lebih baik untuk memberikan segel pada bagian atas dan bawah kemasan hehe. Btw, aku suka banget sama desain pada bagian dalam kemasan ! :D



Lanjut ke bagian kemasan produk. Rivera Luminous Micro Powder ini bentuknya jar yang terbuat dari plastik. Kita bisa melihat isi di dalam produknya karna tempatnya transparan / bening. Tulisannya agak sedikit nimbul, yang aku khawatirkan bisa hilang kalau kegesek-gesek produk lain hehe (tapi semoga aman). Kalau bagian bawah packaging itu tulisannya dari stiker gitu ya hehe.

Oh ya, produk ini terdiri dari 3 shade, yaitu 01 Soft Honey, 02 Natural, dan 03 Sand Beige. Nah aku mendapat shade 02 Natural hehe.


Produk ini sudah include puff ya. Puffnya berwarna putih, cukup empuk dan lembut banget ! Ukurannya juga lumayan besar, pitanya bisa muat hingga 3 jari aku hihi.


Nah, seperti bedak pada umunya, produk ini juga terdapat segel, dimana kamu harus buka dulu stiker segelnya, baru deh bisa ngambil produknya ^^. Teksturnya sih sesuai namanya "micro powder", lembut dan halus banget di kulit hihi.

Dari segi pemilihan warna, menurutku cukup wear-able untuk kulit orang Indonesia, warnanya warm tone gitu atau kuning. Sayangnya warna 02 Natural ini agak kegelapan di aku, mungkin aku cocok pakai yang 01 Soft Honey hehe.

Before - After


Saat diaplikasikan, produk ini bikin kulit tampak lebih halus gitu. Biasanya aku pakai untuk set make up, dan menurutku cukup mengontrol minyak dan membuat make up tahan lama. Surprisingly, kalau aku aplikasikan produk ini menggunakan puff (dan agak banyak), coveragenya lumayan loh (dibandingkan loose powder yang biasa aku pakai). Nah kalau kalian gamau yang terlalu tebel, kalian bisa gunakan Powder Brush ya ^^ Sayangnya sih ini agak terlalu kuning di aku, dan beberapa jam kemudian agak oxidize jadi sedikit makin gelap di kulitku huhu. But overall, this is totally worth to try sih ! :D

Pros :
+ Packaging on point
+ Puffnya enak
+ Teksturnya halus
+ Bikin make up terlihat lebih halus dan lembut
+ Menahan minyak dan bikin make up tahan lama

Cons :
- Shade 02 agak terlalu kuning di aku
- Segel pada boxnya cuma bagian atas, bagian bawah masih bisa dibuka

Harga : IDR 126.000

Kalian ada yang sudah pernah coba ? Share yuk di kolom komen !
Thanks for reading and see you on my next post ^^







4 comments

  1. boleh nih dicoba. Review nya sangat menarik, sepertinya harus membagi antara kulineran dan beli ginian 🤤😫

    ReplyDelete
  2. Membaca ini dan ku semakin penasaran. Harganya lumayan ya 11-12 sama BLP makin penasaran

    ReplyDelete
  3. Review annya menarik. Jd pengen cobain

    ReplyDelete
  4. Kulit kak nata agak leboh cerah dan fresh pas pakai itu. Aku kepo sama shade 03 apa masih terang atau malah lebih gelap?

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤