[REVIEW] Casmara Purifying Algae Peel Off Mask

October 15, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland ^^
Jadi di post ku kali ini aku kembali membahas masker. Seperti yang kalian tau, masker itu ada banyak banget jenisnya, mulai dari sheet mask, wash off, clay mask, DIY mask, masker bubuk dan masih banyak lagi. Nah biasanya aku share tentang wash off mask, tapi kali ini aku akan bahas tentang peel off mask. Yep seperti judulnya, Casmara Algae Peel Off Mask. Produk ini adalah masker peel off dengan ekstrak rumput laut yang sangat baik untuk kulit. Penasaran ? Keep scrolling !


FYI, Casmara adalah brand kecantikan pembuat Algae Peel Off Mask pertama di dunia. Brand yang memiliki kantor pusat di Spanyol, Eropa ini memproduksi masker wajah pertama dengan teknologi peel off dan rumput laut yang free paraben dan no animal testing. Berkat jaringan distribusi yang sangat luas, membentang dari kota Valencia ke seluruh wilayah dunia, Casmara Cosmetics kini telah hadir di Indonesia dan siap untuk memberikan solusi perawatan wajah terbaik.



Packagingnya terlihat seperti tabung yang terbuat dari plastik berwarna hitam dan berukuran cukup besar. Pada kemasan tabung tertulis varian dari Peel Off Mask ini, yaitu Purifying yang disesuaikan dengan jenis kulitku. Oh ya, Casmara Algae Peel Off Mask ini terdiri dari 4 varian, yaitu Hydra (Moisturizing dan Firming), Purifying (Oxygenating, dan Refreshing), Antioxidant (Balancing dan Calming Mask) dan Luxury (Revitalizing dan Firming).



Menurutku packagingnya informatif banget, dan super lengkap. Mulai dari isi produk, ingredients, cara pakai, bahkan hingga suhu optimal pada saat penggunaan. Semua informasi tertulis dalam 3 bahasa, salah satunya bahasa Inggris. Purifying Algae Peel Off Mask mengandung ekstrak rumput laut, kapsul mikro oksigen, dan mint. Formula unik yang kaya akan bahan aktif alami ini akan memberikan oksigen pada kulit, menyegarkan kulit serita menjaga keseimbangan bakteri baik. Produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Khususnya untuk kulit yang mudah kusam, kurang berkilau dan kulit berminyak.
Aku akan jelaskan satu-satu deh ya ^^


Nah inilah produk dan alat yang tersedia. Pertama, tutup dari packagingnya dijadikan sebagai mangkuk untuk mencampurkan masker. Nah di dalam kemasan terdapat 3 buah produk yaitu Purifying Oxygenating Serum, Powder (Sachet 1) dan Gel (Sachet 2), serta 1 buah aplikator (spatula) dan kertas informasi cara penggunaan dan fungsi produk.


- Purifying Oxygenating Serum adalah serum yang mempunyai 2 efek oksigenasi yaitu membantu proses pembaharuan kulit muda secara alami dan membantu memurnikan kulit wajah.


- Purifying Mask adalah masker wajah yang diperkaya dengan ekstrak rumput laut dan diatomaceous earth yang dapat menghilangkan toksin dan melembabkan kulit secara intensif. Setelah diaplikaskan, masker ini akan memberikan efek cooling yang berfungsi sebagai skin toner, mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata serta membantu pembentukan oval di wajah.

HOW TO USE :

Pertama, cuci wajah hingga bersih dan aplikasikan Purifying Oxygenating Serum sebelum menggunakan masker. Pijat hingga meresap sempurna.



Kosongkan isi sachet 1 (powder) dan sachet 2 (gel) ke dalam tutup kemasan yang berfungsi sebagai mangkuk. Campur perlahan dengan spatula dalam waktu kurang dari 40 detik. Oleskan produk ke wajah dengan spatula tanpa menekan, mulai dari dahi (termasuk alis), pipi, sisi wajah, hidung, lalu bibir. Temukan tempat yang cocok untuk berbaring dam bersantai sebelum mengaplikasikan masker di mata. Tutup mata secara perlahan satu demi satu, lalu relax selama 15 menit.
Perhatian : JANGAN DIAMKAN MASKER YANG SUDAH TERCAMPUR DALAM MANGKUK LEBIH DARI 40 DETIK KARENA MASKER AKAN MULAI MENGERAS.


Pakainya harus cepet ya, jangan lama-lama, takutnya udah mengeras hehe. Iya, maafkan kalau maskernya sangat tidak rapi huhu. Ceritanya aku minta tolong sama adekku, eh ternyata pas aku liat fotonya, aku baru sadar kalau ga rapi sama sekali. Bahkan awalnya hidungku ditutup sama dia, dan hampir gabisa nafas hahaha. Jadi maskernya ku congkel dikit di bagian hidung huhu.


Setelah 15 menitan, kalian bisa peel off maskernya. Btw, masker ini cepet banget keringnya, dan setelah kering, bentuknya jadi kayak jelly gitu. Lucu banget hihi.


Setelah maskeran, jangan lupa gunakan Purifying Oxygenating Serum lagi ya ^^

Ok, mari ke reviewnya.
Purifying Oxygenating Serum ini berwarna bening dan bertekstur cair namun sedikit kental. Sangat mudah meresap ke kulit, dan tidak lengket. Hasil yang ku lihat serum ini bikin kulit jadi glowing, tapi aku agak kurang suka wanginya yang agak tercium pahit seperti obat. Saat pemakaian masker, yang aku rasakan produk ini memang ada cooling sensationnya dan wangi mint, karna sachet 2 (gel) memang ada wangi-wangi menthol gitu. Efek dinginnya dapat menurunkan temperatur hingga 6°C sehingga kulit menjadi lebih kencang.

Menurutku sih masker ini cocok banget untuk kalian yang sedang lelah, dan terlalu sering melihat layar komputer atau hp. Karna produk ini diaplikasikan ke seluruh wajah hingga mata yang tertutup. Rasa cooling pada masker membuat mata terasa lebih fresh.

Bisa dibilang masker ini adalah masker paling unik yang pernah aku coba karna memang aku belum pernah nyobain masker yang bentuknya seperti ini di rumah, jadi seru banget hehe. Oh ya, masker ini bentuknya persis banget sama masker yang pernah ku coba waktu facial di klinik kecantikan. Yep, pastinya buat kamu yang pengen 'me time' ala facial di klinik tapi gabisa keluar rumah, ini bisa menjadi salah satu opsi kamu selanjutnya. Efek coolingnya berfungsi sebagai skin toner yang dapat mengurangi lingkar hitam di sekitar mata, serta membantu pembentukan oval wajah. Produk ini memberikan rasa nyaman dan bikin kulit jadi lebih lembut dan fresh :D

Pros :
+ Menarik untuk dicoba
+ Cooling sensation
+ Informasi pada kemasan sangat lengkap
+ Higienis, tanpa bilas dan tanpa air
+ No paraben dan no animal testing
+ Kulit jadi lebih lembut dan fresh

Cons :
- Terbilang cukup pricey untuk 1 x pakai (especially for me)
-  Agak lumayan susah saat mengaplikasikan produk

Harga : IDR 295.000

MORE INFO :
Hayoo kalian pengen coba juga ga nih?
Thanks for reading and see you on my next post !

 

17 comments

  1. Aku udh coba juga. Efek segar dan lembutnya emg langsung terasa ya.

    ReplyDelete
  2. yes, aku juga suka sama masker ini. walaupun emng pricey sih T.T

    Love,
    deniathly

    ReplyDelete
  3. ko lucu banget sih ini packagingnya beb, paling suka nih sama masker pell off gini <3

    ReplyDelete
  4. Gemash banget sih masker peel off nya 😍 warnanya juga kayak seger banget gitu

    ReplyDelete
  5. Lucu bgt ya kemasannya unik gtu, jadi pengen cobain maskernya 😍

    ReplyDelete
  6. Wow ternyata Mahal ya,, kalo aq sih ngerasa ini repot sekali beb abebahahahaa

    ReplyDelete
  7. Liat step 4 nya aku kaget nat. Nutup keseluruh wajah gitu. Btw, aku penasaran pengen cobak

    ReplyDelete
  8. Sejujurnya aku paling gak suka masker yg tipe feel of gitu , Krn banyak rambut" kecil diwajah huft

    ReplyDelete
  9. Produknya unik banget nih. Sayang cuma sekali pakai ya. Padahal kemasannya lucu banget

    etherealpotato

    ReplyDelete
  10. Pas liat harganya ku terkejut wkwk 😂 mayan mahal jg ya nat~

    ReplyDelete
  11. Ini masker kek di klinik-klinik kecantikan seusai facial itu ya? Wah pengen juga nyobain ini aku haha

    ReplyDelete
  12. Waahhhh, baru lagi ini. Adeknya mungkin ga bisa makein masker kali ya, ato keburu-buru waktu takut mengeras, hihii

    ReplyDelete
  13. Selalu salfok juga sama tulisan-tulisan dan foto produk nya nata

    ReplyDelete
  14. Unik banget produknya 😄. Jadi pengen coba produknya tp kyknya aku hrs nabung dulu

    ReplyDelete
  15. Peel off gemesin sih emang kaya jelly btw packaging nya ucul nih kaya tabung

    ReplyDelete
  16. Harganya wow bangdt ya ka,tapi klo hasilnya bagus kenapa enggak,tapi klo buat bukibuk kaya aku,teteeep...nyarinha yg ramah di kantong hhi

    ReplyDelete
  17. Unik banget maskernya bisa diaplikasikan di mata sekaligus. Biasanya kan tidak boleh mengenai area sekitar mata. Terus jadi kerasnya tuh kaya jelly jadi kepo nih pengen beli hahaha

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤