[REVIEW] Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask dan Aloe Vera Soothing Mist

August 2, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Di post ku kali ini, aku akan review 2 produk yang belakangan ini aku suka. Produk yang akan aku bahas berasal dari brand Lacoco, ada yang pernah dengar ? Kalau kalian dengar nama brand ini, mungkin kalian akan menyangka kalau produk ini adalah brand luar negeri. But, it's not. Lacoco adalah brand lokal yang kualitasnya internasional. Nah seperti judulnya, produk ini adalah Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask dan Aloe Vera Soothing Mist. Penasaran gimana produknya ? Keep scrolling ! ^^


Aku kasih sedikit brand information deh ya, jadi seperti yang aku bilang, Lacoco adalah produk lokal Indonesia. Brand ini dapat dibilang cukup baru karna berdiri pada tahun 2017. Meskipun Lacoco produk lokal, beberapa kandungan utama produk-produknya diambil dari negara lain, seperti Jeju Clay, Jeju Lava Sea Water, Jeju Flower Complex yang diambil dari pulau Jeju, serta evening primrose yang diambil dari Meksiko. Sehingga bisa dikatakan bahwa produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik dari alam.

1. Amazonian Charcoal Glow Mask
Kalau kalian kenal aku, kalian pasti tau aku tuh "gila" banget sama masker. Rasanya pengen nyobain semua masker gitu haha. Nah kebetulan salah satu wishlist aku adalah si Amazonian Charcoal Glow Mask ini, karna banyak banget temenku yang bilang produk ini oke. So, gimana sih produknya?


Produk ini terdapat box berwarna hitam dan maroon, box ini bertekstur doff dengan tulisan berwarna silver. Pada bagian depan box tertera nama beserta fungsi utama produk. Produk ini dapat membantu membersihkan kulit dan pori-pori secara efektif dan membuat kulit menjadi lembut secara instan.


Bagian atas dan bawah box tersegel dengan kuat, jadi pastikan saat kamu membeli produk ini, kedua sisi masih tersegel dengan rapi ya. Bagian belakang box menjelaskan fungsi produk ini dengan sangat detail, which is ini adalah hal yang bagus. FYI, produk ini di formulasikan dengan arang bambu, kaktus, dan juga lumpur pulau jeju. Masker ini membantu membersihkan kulit dan pori dengan efektif dan menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit menjadi kering. Dilengkapi dengan scrub aprikot yang dapat mengangkat sel kulit mati serta mencegah penyumbatan pori-pori, sehingga kulit jadi terlihat lebih cerah.

Cocok untuk kulit normal - berminyak.
Netto : 50 ml
Not tested on animal.
Ingredients bisa cek di foto ya ^^

Perhatian : Hanya untuk pemakaian luar. Hindari terkena mata. Jika terkena mata bilas dengan airt. Hentikan pemakaian bila timbul iritasi mata atau kulit. Tutup rapat sesudah dipakai.

Credit : www.lacoco.co.id

Jadi ini adalah deskripsi singkat mengenai fungsi dari bahan utama. Aku udah sering banget baca juga kalau charcoal memang sangat baik untuk jerawat, komedo maupun minyak berlebih. Aku juga lihat ada hyaluronic acid meskipun emang ga terlalu banyak, mungkin agar pada saat dipakai, kulit jadi tidak terlalu kering. hehe. Ok, aku akan lanjut bahas packaging ^^



Karna produk ini isinya hanya 50 ml, tentunya packagingnya juga kecil dan travel friendly. Which is gampang banget buat dibawa kemana-mana. Packagingnya berbentuk flip top bottle berwarna coklat-maroon (seperti box) dengan tekstur doff. Bagian belakang packaging memberikan sedikit informasi mengenai produk dan exp date.


Menurutku, tutupnya cukup kuat dan kokoh, jadi tentunya tidak mudah patah. Produk ini berwarna hitam layaknya "detox mask" pada umumnya. Teksturnya seperti cream yang agak kental dengan butiran apricot scrub untuk membantu exfoliating. Wanginya sedikit agak susah dijelaskan, seperti campuran antara wangi buah dan floral gitu intinya haha.

 HOW TO USE :
Aplikasikan produk ke seluruh wajah, tunggu sekitar 10-15 menit, kemudian bilas.


Setiap kali aku pakai ini, aku akan hapus lagi dengan cleanser, karna masih nyisa sedikit residu hehe. So, buat kalian, pastiin setelah maskeran kulitmu benar-benar bersih ya ^^ Aku merasa produk ini bikin kulitku jadi lebih lembut, karna memang ada scrubnya juga. Efek coolingnya super adem dan bikin betah untuk maskeran (untuk pertama kali agak pedes, but that's okay, setelah beberapa kali efeknya ga terlalu pedes).

FYI, aku tuh punya jerawat yang nimbun di dalem. Ga keliatan ada "mata" atau "isi", tapi saat aku pakai skincare, aku selalu merasa ada sesuatu di dalam kulitku. Nah, setiap aku pakai ini, besoknya selalu tumbuh jerawat di tempat blind acne. So, menurutku efek detoxnya sih berasa di kulitku, karna dia mengeluarkan kotoran di dalam kulit biar kulit jadi lebih "rata" dan bersih. Selain itu, produk ini juga bantu jerawat biar cepet kering hihi ^^

Pros :
+ COOLING SENSATION
+ Packaging mewah dan elegan
+ Bahan-bahan berkualitas
+ Membantu mengatasi jerawat
+ Kulit jadi lebih lembut dan bersih
+ Travel Friendly 
+ Segelan

Cons :
- Pricey mengingat isinya hanya 50 ml
- Pertama kali pakai agak bikin kulit terasa pedas

Harga : IDR 225.000

2. Aloe Vera Soothing Mist
Jujur aku juga penasaran banget sama soothing mist ini, karna ini bukan sembarang soothing mist. Tapi produk ini juga bisa digunakan sebagai cleanser, toner dan moisturizer loh ! Penasaran? :D


Desain boxnya mirip dengan Amazonian Charcoal Glow Mask, bagian depan berwarna hitam dengan campuran berwarna kuning muda. Pada bagian depan box tertulis kalau produk ini 3 in 1, cleanser, toner dan moisturizer ^^


Semua produk Lacoco bersegel atas dan bawah ya. Produk ini mengandung willow bark yang membantu mengangkat sel kulit mati. Mengandung lidah buaya dan aloe vera untuk menjaga kelembapan dan menenangkan kulit wajah. Dilengkapi dengan ekstrak bunga camelia dan magnolia untuk memberi sensasi segar pada kulit.
 
Cocok untuk semua jenis kulit.
Netto : 100 ml
Not tested on animal.
Ingredients bisa cek di foto ya ^^

Perhatian : Hanya untuk pemakaian luar. Hindari terkena mata. Jika terkena mata bilas dengan airt. Hentikan pemakaian bila timbul iritasi mata atau kulit. Tutup rapat sesudah dipakai.

credit : www.lacoco.co.id

Rata-rata seluruh bahan utama dari Aloe Vera Soothing Mist ini adalah untuk melembapkan dan menenangkan (soothing) kulit. Jadi sangat cocok untuk kamu yang punya kulit dehidrasi dan sensitif ^^  Selain itu, beberapa kandungannya juga dapat mencerahkan kulit loh !



Packaging produk ini adalah plastik berwarna kuning transparan, sehingga kita bisa melihat isi di dalamnya. Aku suka banget packagingnya karna terlihat elegan dan berkelas. Selain itu, produk ini juga handy banget karna bentuknya yang ramping. Bagian belakang produk terdapat informasi mengenai produk dan exp date.


Produk ini bentuknya spray gitu, yang aku suka spray nya ini nyebar dan gampang banget ditekan. Kan ada tuh biasanya spray yang susah ditekan dan ga nyebar hihi. Teksturnya bener-bener seperti air, dan mudah menyerap. Wanginya enak, khas aloe vera banget ^^

HOW TO USE :
1. Gunakan produk ini sebagai face mist, atau hydrating toner dengan cara di-spray.
2. Gunakan produk ini sebagai CLEANSER, tuang ke kapas dan usap ke wajah secara perlahan.


Aku seneng banget pakai ini sebagai hydrating toner karna aku ngerasa banget kulit jadi lebih lembab, dan kenyal.  Nah 1 minggu terakhir aku iseng cobain produk ini sebagai morning cleanser, and I LOVE THE RESULT ! Kulit beneran terasa sehat banget dan bersih, bahkan debu-debu langsung nempel ke kapas !


Gross, isn't it ? Meskipun aku lagi sering di rumah, tapi aku tetap rajin cuci muka. Aku pakai Aloe Vera ini untuk bersihin kotoran dan debu yang nempel, hasilnya kulit jadi lebih bersih tapi "tetap lembab" ! ^^

Selain debu dan kotoran, produk ini juga bisa menghapus make up ringan atau non-waterproof. Aku apply beberapa make up, mulai dari pensil alis, concealer, eyeshadow cream dan lipstick. Kalian bisa lihat ya kalau make up ringan seperti ini mudah banget untuk dihapus, cukup 1 kapas loh ^^ Jadi produk ini menurutku beneran multi fungsi banget :D


Meskipun kulitku oily, produk ini ga greasy sama sekali dan menyerap dengan cepat. Aku ngerasa produk ini beneran bikin kulit jadi lebih lembut, cerah, dan glowing ! Kulit jadi kelihatan sehat banget, selain itu make up juga jadi lebih nempel loh hihi.

Pros :
+ Wanginya enak
+ Packaging travel friendly dan elegan
+ Spraynya menyeluruh
+ Praktis, all in one
+ Kulit jadi lebih lembab dan cerah

Cons :
- Pricey

Harga : IDR 230.000


BEFORE - AFTER
Yang paling aku rasain untuk hasilnya sih sebenernya lebih ke efek mencerahkan, karna kulitku tuh emang gampang banget kusam. Selain itu, aku ngerasa kulit jadi kenyal banget dan make up jadi lebih nempel karna si Aloe Vera Soothing Mist. Amazonian Charcoal Glow Mask nya oke banget untuk mengeringkan jerawatku. Kulitku juga somehow udah ga beruntusan hihi. Good one for my skin ^^

MORE INFO :
WEBSITE   ⅠⅠ   INSTAGRAM

So, kalian udah pernah coba belum? Sharing yuk di kolom komen !
Thanks for reading and see you on my next post ^^

[Disclaimer : Karna produk yang dicoba adalah masker dan toner, maka selama 28 hari percobaan, aku juga menggunakan produk skincare lain diluar kedua produk ini)
 



16 comments

  1. Setiap baca update-nya nata, selalu deh keracunan masker baru šŸ˜‚ ini maskernya bikin mupeng deh šŸ¤£

    ReplyDelete
  2. aku lagi cobain product ini jugaaaaa, suka sama keduanyaaa <3

    ReplyDelete
  3. Keliatan lebih bright ya nat. Aku lg nyobain sleeping mask Lacoco nih. Btw, kita samaan lg bruntusan di pipi kiri.

    ReplyDelete
  4. wah wah jangan racuni aku toloongg XD
    lagi kismin niih huhuu
    mana dua2nya bagus banget hasilnyaaa yaampuunn

    ReplyDelete
  5. Produk lokal ini ya. Makin hari makin kece aja. Ini termasuk oke tapi harganya sedikit high end ya, šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚ cuma sepadan dengan claim dan ingredients yang didalamnya .Kece sih. Aku pengen coba yang eye serumnya. Nata udah coba belum ?

    ReplyDelete
  6. Kedua produk ini termasuk wishlist aku nat. Cocok aku cb essence nya Lacoco^^

    ReplyDelete
  7. Nggak expect ternyata bagus yaa produknyaa..

    ReplyDelete
  8. wah. .kebetulan aku lagi nyobain aloe vera shooting mist itu nat.. Baru 4 hari sih.. Tapu efeknya lumayan kerasa. Kulit jd lebih kenyal.

    ReplyDelete
  9. Penasaran sama charcoal glow mask nya tapi harganya lumayan juga yah

    ReplyDelete
  10. Maskernya meracuni ku & penasaran dgn efek detox nya

    ReplyDelete
  11. Maskernya bikin penasaran bgt tapi harganya yang bikin mundur hiks

    ReplyDelete
  12. Wah jd pengen maskernya beb. Dihempas yaaa jerawat yg ngumpet. Keren wooiii...

    ReplyDelete
  13. Wah aku jd pengen yg lacoco aloe vera shooting mist karena mudah menyerap kekulit dan bisa dibawa pas aku travel

    ReplyDelete
  14. Aloevera Soothing Mist my favorit ♥️

    ReplyDelete
  15. Semenjak baca blog kaka yg isinya kebanyakan masker,sepertinya aku mulai teracuni šŸ¤£ maskeran kali ya biar relax hhu

    ReplyDelete
  16. Penasaran banget sama shooting mistnya! Semulti fungsi itukah barangnya T^T

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤