[REVIEW] PIXY 4 BEAUTY BENEFITS MAKE UP SERIES

August 23, 2018

Hai ! Welcome back to my dreamland !
Di post ku kali ini aku akan membahas salah satu brand dari PT. Mandom Indonesia, yaitu PIXY. Seperti yang kita tahu, sekarang PIXY mulai rebranding dan mengubah kemasannya menjadi lebih minimalis, dan modern. Produk terbaru dari PIXY ini dinamakan 4 Beauty Benefits Base Make Up Series. Katanya produk ini tidak hanya ganti kemasan, tapi formulanya juga di upgrade loh. Penasaran gimana produknya ? Keep scrolling !


4 Beauty Benefits adalah rangkaian produk Base Makeup yang mengandung Whitening Agent, UV-Protection, Moisturizing Oil, serta Fit Blend Powder Formula yang bermanfaat mencerahkan, melindungi, melembabkan, dan menyempurnakan tampilan pada kulit wajah. Seperti namanya 4 Beauty Benefits, tentunya seri ini terdiri dari 4 produk yaitu Concealing Base, UVW BB Cream, UVW Loose Powder, dan UVW TWC Perfect Last. Kemasannya yang minimalist sangat cocok untuk wanita modern Asia.

Keunggulan 4 Beauty Benefits :
- Whitening = Formula 2-Way Whitening membuat kulit tampak lebih cerah.
- Protecting = SPF 30 & PA +++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari.
- Moisturizing = Moisturizing Agent menjaga kelembaban kulit.
- Beautifying = Fit Blend Powder membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna.

1. PIXY CONCEALING BASE


Produk terbaru dari PIXY ini memiliki packaging yang kecil, tentunya sangat travel friendly. Desain kemasannya sendiri cukup simpel, berwarna pink-hitam khas PIXY, dan nama produk saja. Tidak ada keterangan informasi lain pada 'badan' kemasan.


Concealing base adalah produk dengan dual function yaitu concealer sekaligus foundation, yang dapat menutupi kekurangan pada wajah hingga 12 jam. Produk ini tersedia dalam 2 shade, yaitu 01 Natural Beige dan 02 Sand Beige, punya ku sendiri 01 Natural Beige. Di bagian bawah produknya ada seperti gerigi gitu, fungsinya adalah untuk mengeluarkan produknya. Cara ngeluarin produknya dengan putar geriginya ya hehe.


Bentuknya kayak stick gitu, tapi produk ini teksturnya super creamy dan gampang banget di blend.  Warnanya pas banget untuk kulitku yang medium-light. 

HOW TO USE :
Oleskan pada wajah secara merata dengan tangan atau spons. Ulangi pengolesan pada bagian bernoda dan gelap untuk hasil lebih menutup sempurna.

Aku suka banget sama tekstur produk ini, creamy banget gitu. Coveragenya sendiri menurutku medium, belum bisa cover dark spot aku sampai keliatan flawless. Sangat cocok untuk kamu yang kulitnya emang ga terlalu bermasalah dengan bekas jerawat. Ga keliatan make up banget karna memberikan hasil natural.

Harga : IDR 35.000
Rate : 4/5

2. PIXY UVW BB Cream


I guess ini salah satu produk yang paling banyak disukai. BB Creamnya ini light banget untuk dipakai daily karna diformulasikan dengan Smart-Lock Powder yang mempertahankan makeup agar tampak lebih cerah hingga 12 jam dan dapat menutup noda tanpa terkesan tebal.


Hal yang menarik dari produk ini adalah clinically tested dan non-comedogenic, jadi produk ini tidak memicu timbulnya komedo hehe. Produk ini terdiri dari 3 shade, yaitu 01 Ochre, 02 Cream, dan 03 Beige. Shade yang aku dapat adalah shade 03 Beige. Which is agak kegelapan untuk kulitku hehe.


Menurutku, produk ini agak beda sama bb cream yang biasa aku pakai. Karna PIXY BB Cream ini teksturnya agak cenderung sedikit lebih cair dan watery. Sehingga sangat mudah untuk di blend dan menyatu di kulit.

HOW TO USE :
Oleskan secara merata pada wajah dan leher.

Produk ini menurutku bikin kulit jadi adem gitu pada saat diaplikasikan. Gampang di blend, dan coveragenya sheer to medium. Awal-awal agak keliatan banget pakai make up, tapi lama-lama nyatu ke kulit namun sedikit oxidize, jadi kalau kamu mau coba, bisa beli 1 shade lebih terang ya ^^ Cocok untuk digunakan daily. Sayangnya shade 03 ini agak terlalu gelap untuk kulitku :(

Harga : IDR 36.000
Rate : 3.6/5

3. PIXY UVW TWC Perfect Last


Produk ini adalah Two Way Cake dengan tekstur lembut yang berfungsi untuk membuat kulit tampak sempurna. Packagingnya compact gitu, dan cocok banget untuk dibawa kemana-mana. Produk ini terdiri dari 3 shade yaitu 01 Fair Ochre, 02 Natural Buff dan 03 Sand Beige. Kebetulan aku mendapatkan shade 02 Natural Buff.



HOW TO USE :
Sapukan pada wajah secara merata.

Spongenya itu seperti sponge two way cake pada umumnya, cukup tebal namun tetap lembut. Tekstur produk ini halus dan mudah dibaurkan pada kulit. Sempet takut warnanya terlalu gelap di aku, tapi ternyata warnanya nyatu di kulitku. Aku lagi suka banget pakai ini karna ada coveragenya meskipun tidak terlalu signifikan ^^

Harga : IDR  32.000
Rate : 3.8/5

4. PIXY UVW Loose Powder


Last, but not the least adalah produk Loose Powder. Packaging produk ini berbentuk seperti kotak dengan desain yang sama seperti ketiga saudaranya. Sangat minimalis dan modern dengan warna pink dan nama produk.



Produk ini adalah bedak tabur lembut yang dapat memberikan hasil tata rias halus, tampak alami juga tidak mengkilap. Terdiri dari 3 shade yaitu 01 Ivory, 02 Yellow Beige dan 03 Natural Beige. Aku mendapatkan shade 03 Natural Beige.



Yang unik dari produk ini, adanya lid pembatas antara puff dan bedak, sehingga puff tidak terkena bedak secara langsung. Biasanya kalau bedak tabur langsung terkena puff, pada saat disimpan atau ditaroh dalam tas, puffnya akan sangat berantakan dan full dengan bedak. Tentunya jadi males banget kan ya kalau udah kotor, jadinya malah susah digunakan.



Teksturnya cukup halus dan warnanya sangat cocok untuk skin tone wanita Asia pada umumnya. Shade 03 Natural Beige ini warnanya agak cenderung kuning hehe.

HOW TO USE :
Sapukan dengan puff secara merata ke seluruh wajah.

Produk ini menurutku teksturnya lembut banget, tapi produk ini ga ada coveragenya ya. Cocok digunakan untuk set make up seperti foundation / bb cream, atau digunakan langsung setelah skincare agar terlihat lebih fresh.

Harga : IDR 28.000
Rate : 3.5/5

RESULTS


Untuk coveragenya bisa kalian lihat ya, concealing base lebih ada coverage dibandingkan BB Creamnya. Jadi untuk kalian yang punya banyak dark spot kayak aku, bisa cobain concealing basenya. Aku rekomendasiin banget Concealing Base dan UVW TWC Perfect Last karna cukup cover dan tahan lama (dengan penggunaan primer dan setting spray). Namun, kalau kalian kulitnya memang mulus atau dark spotnya sedikit, bisa pilih UVW Loose Powder dan BB Cream untuk tampilan yang lebih ringan dan cerah  ^^

[Oh ya, produk ini sebenarnya ada packaging boxnya ya, dan berhubung aku mendapatkan 1 rangkaian ini tidak dalam kemasan box, maka tidak ada keterangan ingredients nya]


Nah, jadi itulah yang bisa aku share di post kali ini.
Thanks for reading and see you on my next post !


20 comments

  1. aku udah nyobain bb cream nya.. lumayan juga hasilnya matte.

    ReplyDelete
  2. Aku suka pakai bb creamnya. Trus pas lihat post kamu ini aku jadi mau nyetok nih 😄

    ReplyDelete
  3. Pengen cobain yg concealing base nya itu naaat 💞

    ReplyDelete
  4. Pixy ini bagus bgt tpi dibjm blm ada di offline store hiks

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  5. aku dulu punya si pixy stick foundation itu, dan suka bangeet praktis jugaa.. ini skrg ada concealing base nya jadi pengen beli jugaakk

    ReplyDelete
  6. mantep banget pixy loose powdernya huaa

    ReplyDelete
  7. Kemasan pixy yang baru keren bgt yaa, elegant

    ReplyDelete
  8. Coveragenya lumayan juga yaa kak , apalagi brand Pixy ini super terjangkau harganya❤

    ReplyDelete
  9. Aku suka sama si foundation stick nya ih beb, btw ini kemadanya lucu ih 😍

    ReplyDelete
  10. Aku tuh pecinta bb creamnya pixy. Penasaran banget, yg kemasan baru kalo dibandingin ama produk lamanya itu sama nggak sih ya, ato ada perbedaanya?

    ReplyDelete
  11. Aku dulu gak kurang suka ma produk pixy...tapi berjalan na wkt brand pixy makin bagus dan kece y

    ReplyDelete
  12. Penasaran dari dulu pen cobain bb creamnya pixy, ehh udah keluar aja varian baru bb creamnya 🤣

    ReplyDelete
  13. wah..concealing base nya mayan ya buat jadi dasaran sebelum foundie lain #AkuMahAnakTebel #HarusFullCoverage wkwkwk

    ReplyDelete
  14. idiiw coveragenya lumayan ya itu. yakale belanja lagi ini pixy 1 set :"

    ReplyDelete
  15. share tips pilih warna /shade yg cocok buat kulit kita dong kak ^^

    regards,
    www.CHIPPEIDO.co.vu

    ReplyDelete
  16. Concealing base nya sih bagus bgt. Aku udh coba yg concealing nya ❤

    ReplyDelete
  17. Kalo untuk conceler gitu,menurut kk lebih gampang pake yg model stik atau cair sih ka ?

    ReplyDelete
  18. Sumpah aku pengen banget nget nget cobain produk pixy yanh satu ini, but i dont have rupiah :((((( (lusitha.shy)

    ReplyDelete
  19. cushion, concealer aku pakai pixy. Selain murce produknya gak kalah bagus kualitasnya sama brand yang lain

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤