[REVIEW] Naruko Tea Tree Series untuk Kulit Berjerawat

August 4, 2018

Aku punya kulit berminyak, kusam, dan berjerawat. Ngerawatnya tentu butuh perjuangan, apalagi beberapa bulan lalu sempat break out parah dan meninggalkan bekas di wajahku. Sedih ? Ya pasti. Tapi dari situ lah aku belajar gimana cara merawat kulit berjerawat dengan benar. Nah beberapa minggu lalu aku mendapatkan skincare khusus kulit berminyak dan berjerawat dari Naruko. Naruko adalah salah satu wishlist aku dari dulu, dan finally aku bisa cobain produknya hihi. FYI, buat kalian yang belum tau Naruko, Naruko adalah brand skincare dari Taiwan yang memiliki beragam jenis produk dan tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Aku sendiri mendapatkan rangkaian "TEA TREE" yang merupakan salah satu bahan favoritku ^^ Penasaran ? Keep scrolling ya !


Rangkaian Naruko Tea Tree ini sebenernya ada banyak banget, dan aku akan bahas 4 produk mereka. Oh ya, FYI semua packagingnya berwarna hijau dan BERSEGEL ya. Jadi, pastikan produk yang kalian terima itu bersegel ^^ Nah, aku telah mencoba Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1, Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly, Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask, dan Tea Tree Post Blemish Correcto. Aku akan bahas satu-satu deh ya ^^



Alangkah lebih baik emang kalau jelasinnya sesuai step. Jadi, aku akan bahas menurut step penggunaan produknya ya ^^

TEA TREE PURIFYING CLAY MASK & CLEANSER IN 1

Ini adalah produk yang paling bikin aku penasaran dari Naruko. Aku udah ngincer banget produk ini karna ada kalimat "Clay Mask". Ya aku secinta itu sama masker clay, apalagi kalau ada kandungan tea tree nya juga :D Aku suka banget packagingnya, bentuknya flip tube dengan tekstur doff gitu loh, which is terlihat mahal dan berkelas aja gitu hihi. Tulisannya juga agak sedikit nimbul gitu.


Di bagian belakang packagingnya terdapat informasi mengenai produk dalam bahasa inggris dan Taiwan. Btw, sesuai namanya produk ini dapat dijadikan sebagai clay mask dan juga cleanser (sabun cuci muka), jadi ini multifungsi banget. Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1, merupakan produk yang telah teruji secara Dermatologi dan tidak menggunakan Paraben jadi aman dan baik untuk kesehatan kulit. 

Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1 berfungsi untuk :
  • Membersihkan dan menjaga keseimbangan minyak
  • Mencegah produksi noda hitam
  • Membuang kutikula yang sudah tua dan mati serta mencegah penyumbatan pori-pori
  • Menjaga keseimbangan kadar air dan minyak agar kulit senantiasa terjaga kesegarannya
  • Menunda penuaan dan meningkatkan perlindungan kulit serta menenangkan dan meringankan kulit
  • Membersihkan pori-pori dan membuat kulit lebih kencang
Isi : 120 ml
Exp : 3 tahun setelah masa produksi
Baik digunakan 6 BULAN SETELAH DIBUKA.


Oh ya, produk ini segelnya ga hanya segel plastik ya, tapi di bagian dalam produk juga bersegel. Jadi kamu harus buka segelnya dulu baru bisa ambil produknya. Tesktur produk ini layaknya clay mask pada umumnya, warnanya putih tulang dan ada scrub kecil berwarna biru. Scrub ini berfungsi untuk mengangkat sel sel kotoran pada wajah untuk mengurangi munculnya pori-pori dan komedo

HOW TO USE :

Sebagai masker : Ambil produk secukupnya, dan aplikasikan secara merata pada wajah atau area T-Zone. Setelah 5~10 menit, usap dan pijat wajah secara lembut dengan air. Bilas hingga bersih.
Sebagai cleanser  : Basahi wajah dengan air, ambil produk secukupnya, aplikasikan dan pijat lembut wajah. Bilas hingga bersih ^^

Beneran deh, aku suka banget parah sama produk ini. Tiap cuci muka atau maskeran beneran adem gitu. Bikin kulit jadi seger dan bersih, apalagi ada kandungan tea treenya, jadi buat kulitku yang gampang jerawatan malah jadi super jarang jerawatan (kecuali emang bulanan ya hehe). Produk ini juga ada scrubnya, cukup gentle untuk dipakai sehari-hari, asal JANGAN DIGOSOK terlalu kencang ya, santai aja haha.

HARGA : IDR 150.000

TEA TREE SHINE CONTROL & BLEMISH NIGHT GELLY


Seperti namanya, "NIGHT GELLY", produk ini hanya bisa digunakan pada malam hari ya ^^ Produk ini berbentuk jar yang terbuat dari plastik.  Meskipun terbuat dari plastik, produk ini cukup kokoh loh.



Produk ini didesain untuk pemilik kulit berminyak untuk menghidrasi dan menyeimbangkan minyak di wajah.

Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly, merupakan produk yang telah teruji secara Dermatologi dan berfungsi untuk :
  • Mengatur produksi minyak pada kulit dan menjaga membersihkan pori-pori
  • Membuang minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat serta melawan jerawat
  • Meregenerasi sel-sel kulit dan menjaga kebersihan pori-pori
  • Meningkatkan hidrasi untuk hasil kulit yang lebih lembab
  • Mengecilkan pori-pori dan menjaga elastisitas kulit
  • Mencerahkan kulit yang kusam serta mengurangi pigmentasi,
  • Meringankan iritasi dan kulit bermasalah.
Isi : 80 ml
Exp : 3 tahun setelah masa produksi
Baik digunakan 6 BULAN SETELAH DIBUKA.


Teksturnya seperti jelly kental dan berwarna pucat. Nah karna teksturnya agak sedikit thick, maka produk ini memang agak sedikit butuh waktu untuk menyerap. Namun tenang, produk ini ga lengket kok kalau udah menyerap sempurna ^^

Ini ajaib banget sih, awalnya aku ga berharap banyak sama produk ini, tapi ternyata produk ini bikin kulit aku SUPER LEMBUT DAN HALUS di pagi hari. Seriously, ga bohong. Wanginya enak banget, adem, walau di kulitku agak sedikit cekit-cekit (ga lama sih, hanya sekitar 1 menit), tapi kulit jadi lebih cerah dan kenyel banget. Aku bahkan udah ga beruntusan sekarang hihi. LOVE IT ! Sayangnya produk ini ga ada spatulanya, jadi harus nyolek" gitu :(

HARGA : IDR 239.000

TEA TREE SHINE CONTROL & BLEMISH CLEAR MASK


Biasanya setelah menggunakan night gelly, aku menggunakkan sheet masknya (tapi hanya 1x atau 2x seminggu ya hehe). Nah aku mendapat 1 box Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask. Packagingnya menurut ku sih simpel dan modern banget. Which is something that I love.


FYI, 1 box ini berisi 8 pcs masker dengan isi masing-masing 26 ml. Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask merupakan produk yang telah teruji secara Dermatologi dan berfungsi untuk mencegah jerawat, menyeimbangkan kadar minya diwajah, membersihkan jerawat mengencangkan pori dan menghidrasi kulit agar tetap lembut.

Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask, berfungsi untuk :
  • Menyerap minyak berlebih dan mencegah munculnya jerawat.
  • Menyeimbangkan sekresi air dan minyak.
  • Membersihkan jerawat secara menyeluruh dari dalam dan mencegah munculya jerawat.
  • Memperbaiki metabolisme kutikula dan membuka pori.
  • Secara efektif menghidrasi kulit agar lembab.
  • Mengencangkan pori dan menjaga elastisitas kulit.
  • Mencegah kusam.
  • Memberikan rasa nyaman pada kulit.

Masker ini cukup tebal dan pas banget di wajahku, biasanya kan ada ya masker yang kegedean di wajah, nah ini cocok banget untuk wajah Asia ^^ Masker ini berwarna hitam dan dengan essence berwarna bening. Essencenya cukup melimpah, tapi ga sampai tumpah-tumpah, pas pokoknya.

HOW TO USE :
Aplikasikan masker secara merata pada wajah


Saat pakai ini, kulit terasa super adem karna ada cooling sensationnya. Tiap maskeran berasa dimanjain haha. Aku gatau kenapa, tapi setiap aku pakai masker ini, aku ngerasa besok paginya bekas jerawat ku sedikit lebih pudar dibanding sebelumnya. Kulit jadi super halus dan lembut, jadi gabisa berenti megangin muka hihi. Oh ya, produksi minyak di kulit juga jadi lebih terkontrol. Jerawat pun semakin mengempes. Recommended !

HARGA :
IDR 199.000 / BOX
IDR 25.000 / PC

TEA TREE POST BLEMISH CORRECTOR

Last but not the least, Post Blemish Corrector ! Produk ini terdapat box ya, dan desainnya mirip-mirip dengan packaging box varian tea tree lainnya. Produk ini kecil banget, tapi bisa dibilang produk ini kecil-kecil cabe rawit. Kenapa ? Keep reading !


 
Jadi produk ini diformulasikan untuk memudarkan bekas jerawat atau menghilangkan jerawat yang membandel. Bisa dibilang, dari keempat produk yang aku coba ini, produk inilah yang paling bikin aku penasaran. Tea Tree Post Blemish Corrector merupakan produk yang telah teruji secara Dermatologi serta bebas paraben dan berfungsi untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan Mencerahkan Kulit Hanya dengan Satu Tetes.

Tea Tree Post Blemish Corrector berfungsi untuk:
  • Melembutkan kutikula dan mempercepat metabolisme kulit
  • Mengatur produksi minyak berlebih
  • Membersihkan kulit secara menyeluruh dan mencegah tumbuhnya bakteri jerawat
  • Mencegah munculnya jerawat dan noda serta meringankan kulit iritasi akibat jerawat
  • Menyamarkan bekas jerawat, bintik hitam dan noda
  • Menunda pigmentasi melanin dan mencerahkan kulit
  • Menghidrasi dan memperbaiki kulit serta menjaganya agar tetap lembab
  • Menghaluskan dan mengencangkan kulit untuk menjaga elastisitasnya.


Produk ini terdapat pipet sebagai aplikator, dan juga lid pembatas antara tutup botol dan produknya. Selain itu, Post Blemish Corrector juga dilengkapi brosur yang berisi penjelasan produk.



HOW TO USE :
Teteskan Post Blemish Corrector ke bekas jerawat atau jerawat yang meradang secara langsung menggunakan pipet yang tersedia. Dapat dipakai 3-4x seminggu.

Aku biasanya pakai ini hampir setiap hari, di malam hari saja. Aku teteskan ke bekas jerawat ataupun jerawat. Setelah mengering produk ini akan menjadi lapisan seperti jelly yang melindungi jerawatmu. Untuk jerawat dia agak lama proses mengeringkan jerawatnya, tapi sedikit demi sedikit mengempes. Sedangkan untuk bekas jerawat butuh beberapa minggu sampai terlihat hasilnya. Karna memang skincare butuh proses ya, yang penting rajin pakainya hihi

HARGA : IDR 219.000

Before - After
FYI, aku cobain keempat produk ini satu-persatu ya. Pertama aku cobain cleansernya, karna cocok aku tetap lanjut dan nambah Night Gelly. Sekitar 2 hari kemudian aku coba Post Blemish Corrector dan setelah merasa semua aman, aku baru cobain maskernya. Hal ini aku lakukan agar apabila terjadi break out, aku tau produk mana yang ga cocok. But, SKINCARE INI SEMUANYA AMAN untukku. Jadi, aku pakai ini selama beberapa minggu.
 

Let this photo proves it. Kalian bisa lihat kalau bekas jerawatku yang semula gelap banget sekarang udah mulai pudar. Aku juga udah tandain beberapa jerawat baru (karna skincare lain dan bulanan), tapi seperti yang kalian lihat bekasnya juga ga parah ya.  Just remember that SKINCARE NEED TIME. Jangan expect 1 bulan langsung hilang semua, no. SKINCARE BUKAN KETOK MAGIC, PLEASE.

Setiap kali aku lihat foto ini rasanya super bahagia, aku udah pede untuk bare face dirumah, biasanya selalu aku tutupin dengan tone up cream. Yep even di rumah, aku ngerasa ga pede. Meskipun masih banyak bekasnya, aku tau tinggal tunggu waktunya, yang penting harus tetap rajin ^^ Buat kalian acne fighters juga, yuk semangat, jangan stres, semua kulit akan mulus pada waktunya ~

Eittts.. ga cuma berhasil memudarkan bekas jerawat, tapi ada hal lain yang menarik dari Naruko.


Yep, packagingnya boxnya ! Boxnya itu ga sembarang box, tapi kita bisa daur ulang untuk jadi drawer atau storage gitu. Tentunya berguna banget kan hihi. Nah kalian juga bisa lihat kalau udah ada polanya, jadi tinggal ngikutin aja. Aku udah bikin dan hasilnya ....


Ini dia hasilnya ! Haahaha. Maaf ya kalau agak kurang rapi. Ini ga perlu pakai lem, karna ini udah di desain langsung lipat-lipat gitu. Cool, yeuh? hahaha. Nah itulah kira-kira hal yang bisa aku share di post kali ini..

 
Hayooo, kalian kepo mau cobain yang mana nih ? Share di kolom komen ya
Thanks for reading and see you on my next post !
 

26 comments

  1. Hallo ka Nata Shu yang suka banget nebar racun, hahaha aku udah cobain si Sheet Masknya. Emang enak sih, udah gitu sheetnya pas banget di muka. Nah sekarang aku malah penasaran sama Tea Tree Shine Controlnya. Makasih loh ya udah nebar racun terus, hahaha

    XOXO,
    Sani MS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahaa. debest kak, cobain deh .. No tipu-tipu deh XD

      Delete
  2. wah boleh dicoba nih buat kulitku yang berminyak! :o

    xoxo,
    http://adelescence.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. penasaran sama clay masknya :) itu aromanya tea tree banget ngga? soalnya aku pernah pakai yang TBS punya, aromanya kenceng banget :(

    ReplyDelete
  4. wah aku pengen coba yang tea tree post blemish corrector deh, btw harganya brp ya beb ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yampun lupa nyantumin hahha XD 219.000 ya beb hehe

      Delete
  5. aku kepo sama si clay itu, ku jadi mupeng.

    ReplyDelete
  6. Wah kulit kombinasi seperti aq bisa lah ya pake itu

    ReplyDelete
  7. yes beb skincare emang butuh waktu bukan ketok magic 😂

    ReplyDelete
  8. Aku juga nyoba yg varian ini. So far setelah pakai secara teratur, minyak di wajah jadi jaranggg..

    www.nadiahasyir.com

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran deh sama naruko hhe

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  10. Mabok review Naruko aku tuh nat😂 fix beneran belanja lgsg aku😍

    ReplyDelete
  11. Naruko everywhere.. Cuss langsung beli 😍

    ReplyDelete
  12. yang tea tree itu aku pengin cobain.habis dimana2 racun naruko

    ReplyDelete
  13. aku lagi pake yang tea tree juga beb, suka sama sheet masknya deh <3

    ReplyDelete
  14. Aq cintaa cleansernyaa bebbb 😍😍😍😍😍😍😍😍😍😍😍😍 beneran jatuh cintaa sama naruko ini

    ReplyDelete
  15. Waaah makasih loooh banyak banget nih racun racun produk narukooo 😍😍 mupeng

    ReplyDelete
  16. Naruko my luv. Suka banget sama hasilnya Naruko ini😍😍

    ReplyDelete
  17. Selalu jatuh hati sama flatlay mu, Nat! Btw night gelly nya menarik sekali untuk dicoba

    ReplyDelete
  18. Baru beli sheetmasknya , semoga cocok 😍 udh pusing banget aku tuh sm bekas jerawat yang dr merah , coklat ampe hitam tp susah ilangnya 😭

    ReplyDelete
  19. Kenapa pas banget sama sikon saat ini soalnya bekas jerawat ngga memudar😓 makasih ka infonya

    ReplyDelete
  20. Wah bs nih untuk memudarkan jerawat adek sepupu ku

    ReplyDelete
  21. Kebetulan muka aku tipe yg cenderung normal tp kering,bisa dicoba ga ya ka ?

    ReplyDelete
  22. Ini yang katanya Naruko ampuh banget buat basmi jerawat TT apalagi kulitku berminyak, aku harus cobaa clay masknya

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤