[REVIEW] Aveeno Daily Moisturizing Lotion

August 30, 2018

Hi ! Welcome back to my dreamland !
Di post ku kali ini, aku kembali review body care, tepatnya body lotion. Mungkin hal pertama yang diincar dari sebuah body lotion adalah "WANGI". Ya ga sih ? Kebanyakan orang cenderung memilih body lotion yang wangi, namun tahukah kamu bahwa body lotion yang non-fragrance jauh lebih bagus dibandingkan body lotion yang ada fragrancenya ? Khususnya bagi pemilik kulit sensitif, tentunya kamu harus memilih body care yang tepat. Nah untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan super kering, aku merekomendasikan kalian untuk cobain produk dari Aveeno yaitu Daily Moisturizing Lotion. Kenapa pilih Aveeno ? Keep scrolling !


Aveeno adalah brand asal US dan sangat dipercaya dapat mengatasi kulit karna menggunakan bahan-bahan yang natural dan terbaik. Brand ini juga dermatology tested, tidak melakukan animal testing,  dan sangat mengedepankan kualitas, safety dan inovasi agar dapat memberikan perlindungan yang efektif bagi kulit. Pertama aku akan bahas dari packagingnya dulu deh ya hehe.


Produk ini terdiri dari 3 size yaitu ukuran 532 ml dan 354 ml dalam bentuk botol dan ukuran 227 ml dalam ukuran tube. Kebetulan aku punya yang ukuran 354 ml dalam bentuk botol, agak cukup besar dan agak sulit kalau dibawa-bawa memang hehe. Kemasannya berwarna beige dan hijau dengan packaging yang cukup kokoh. Pada bagian depan kemasan terdapat beberapa informasi seperti nama produk dan klaim.

Fungsi :
- Melindungi kulit yang kering
- Melembabkan kulit dalam 24 jam
- Tidak mengandung fragrance


Pada bagian belakang packaging terdapat informasi lengkap mengenai produk ini.
Aveeno Daily Moisturizing Lotion ini diformulasikan dengan bahan aktif yaitu Collodial Oatmeal, lotion yang penuh nutrisi ini dapat membantu mencegah an melindungi kulit yang kering selama 24 jam. Cepat meresap dan tidak lengket, serta sudah teruji secara klinik dapat menenangkan kulit yang kering, iritasi dan gatal.

Active Ingredients: Dimethicone 1.2% (skin protectant)
Inactive Ingredients: Water, glycerin, distearyldimonium chloride, petrolatum, isopropyl palmitate, cetyl alcohol, avena sativa (oat) kernel flour, benzyl alcohol, sodium chloride.

Seperti klaimnya, produk ini mengandung Collodial Oatmeal, bahan ini berfungsi sebagai proteksi kulit, karna memiliki kemampuan untuk menarik kelembaban ke kulit dan membentuk perlindungan, sehingga sangat cocok untuk pemilik kulit sensitif dan iritasi.


Produk ini bentuknya seperti body lotion pada umumnya, ada pump-nya gitu. Tapi Daily Moisturizing Lotion ini ada "pengunci"nya, jadi kalau kalian mau bawa produk ini kemana-mana, ga akan takut tumpah atau kepencet-pencet hihi. Nah, kalau kalian mau pakai produknya yaa tinggal lepas aja penguncinya dan puter kepalanya sedikit hihi.


Produk ini berwarna putih, dan teksturnya cukup light. Perlu sekitar 1 menit hingga produk meresap sempurna. Karna tidak ada fragrance, jadi memang tidak ada wanginya ya. Saat diaplikasikan kulit terasa moisturize, tapi tidak lengket.

Hasilnya bahkan bisa terlihat hanya dalam 1x pakai loh ! (Untuk lihat foto diatas, please di zoom ^^)
Mengacu ke foto before-after, kalian bisa lihat kalau sebelum aku menggunakan produk ini, kulitku cenderung agak bertekstur dan terlihat kering. Pada saat aku menggunakan produk ini, kulit jadi langsung terlihat sedikit lebih smooth dan lembab. Namun tentunya untuk hasil yang maksimal membutuhkan waktu sekitar 2 minggu dengan pemakaian rutin ya. Tapi 1x pakai aja udah bisa terlihat, apalagi kalau sering kan ? hihi. Oh ya produk ini juga gentle banget di kulit, sehingga bisa digunakan sehari-hari. Kulit jadi lembab seharian ^^

Pros :
+ Lembab secara instan
+ Tidak lengket
+ Cocok untuk kulit sensitif atau iritasi
+ Cepat meresap

Cons :
- Agak pricey menurutku (tapi sesuai dengan hasil)

Harga : 
IDR 199.000 (354 ml)
IDR 380.000 (532 ml)

Where to buy ? Watsons, Guardian, dan Mothercare Indo.

Kamu punya kulit sensitif ? Tertarik untuk coba ga ?
Thanks for reading and see you on my next post !



2 comments

  1. dari segi harga lumayan juga ya, tapi ada harga ada kualitas

    ReplyDelete
  2. Ohhh baru tau bagusnya ada fragrance dan gak ada. Thanks infonya kak nat, bermanfaat sekali. Body lotion ini hasilnya lebih nyata ya, kulit jadi kelihatan seger

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤