[REVIEW] The Body Heart - Whipped Body Scrub

May 8, 2018

Siapa pecinta body scrub? *me!* Jadi, aku tuh anaknya suka banget body scrub. Kulitku yang kering dan agak buluk ini memang butuh banget body scrub, biar buluknya hilang dikit hahaha. Sebenernya aku suka body scrub apa aja sih, tapi yang paling aku suka adalah body scrub berbahan kopi gitu. Selain manfaat kopi yang bagus banget untuk kulit, body scrub berbahan kopi bikin momen saat mandi jadi lebih rilex. Ya ga sih ? Nah belakangan ini aku lagi mencoba body scrub dari salah satu brand lokal yaitu The Body Heart ! The Body Heart baru saja mengeluarkan Whipped Body Scrub yang terbuat dari Arabica Coffee. Jujur aku penasaran banget sama produk yang satu ini, karna beda dari coffee scrub yang aku coba sebelumnya. Kalau kalian penasaran, just keep scrolling ! Btw, aku udah pernah review produk mereka sebelumnya. Jangan lupa cek ya! hihi


Sebelumnya aku akan kasih tau apa sih manfaat Body Scrub berbahan Kopi :
1. Sebagai exfoliator : Ya namanya juga scrub, pasti lah untuk exfoliate dan menghilangkan kulit mati sehingga kulit menjadi sehat kembali.
2. Mencerahkan dan melembutkan kulit : karna kulit mati sudah terangkat, otomatis kulit dapat menjadi lebih cerah dan lembut.
3. Menghilangkan stress atau mood booster : Wangi kopi ternyata dapat membuat kita menjadi lebih rilex loh, sehingga pada saat menggunakan coffee scrub, mood akan menjadi lebih baik.
4. Anti-aging : Yep, kopi ternyata juga bisa mencegah keriput loh
Oke, sekarang langsung bahas produknya ^^


Aku akan bahas mulai dari packaging ya. Kemasannya dalam bentuk jar dari plastik bening sehingga kita dapat melihat isi di dalamnya. Aku selalu suka desain mereka, lucu banget ga sih ini :( Packaging mereka setipe gitu btw, kalian bisa cek kemasan masker dan lip scrub nya juga kayak gini haha.


Lanjut, di bagian sampingnya ada stiker mengenai informasi produk seperti ingredients. Kalau kata The Body Heart, "Our body scrub exfoliates and nourishes your skin at the same time". Jadi produk ini tidak hanya exfoliate kulit mati, namun juga memelihara kulit kita.


Ingredients :
Coffee Arabica Powder, Rice, Coconut Oil, Sweet Almond Oil, Milk, Sun Flower Oil, Beeswax, Stearic Acid, Vitamin E, Fragrance. 

Produk ini microbeads free, dan  parafin free. Produk ini isinya 100g ya, menurutku agak sedikit kurang banyak sih, karna untuk seluruh badan kan perlu banyak produk ya. Kira-kira produk ini bisa digunakan 5~6x (aku pakainya super irit lol).


Sekali dibuka, aku ga bisa berenti nyiumin aromanya. SERIUSAN, INI ENAK BANGET PARAH. Wanginya kayak kue / brownies kopi + mocca gitu. Asli ini coffee scrub dengan wangi terenak yang pernah aku coba. YOU HAVE TO TRY IT ! Btw, di dalamnya itu ada biji kopi asli ya guys, dan scrubnya itu dari coffee arabica powdernya. Powdernya halus banget, dan gentle di kulit.


Kalian bisa lihat ya kalau scrub ini ada butiran-butiran halusnya. Ga kasar sama sekali kok ^^
 
Cara pakai :
Ambil scrub secukupnya, oleskan secara merata pada kulit. Tunggu hingga meresap kemudian scrub :D

Hasilnya ? Berbeda dengan coffee scrub pada umumnya (biasanya kan hasilnya jadi lebih lembut dan matte gitu ya), kalau ini hasilnya lembut dan lembab. Ya, hasilnya bikin kulit bener-bener lembab banget, mungkin karna Whipped gitu kali ya hihi. Jadi produk ini cocok banget untuk kamu yang kulitnya super kering :D

Btw, kulit kaki aku sebelah kiri tuh tekstur kulitnya ga rata, ada bagian yang kering banget, kadang sampai keliatan banget deh gengges. Aku pakein ini, langsung lembab dan kelihatan sehat banget, ga kelihatan kering sama sekali pokoknya. Super love ! Jadi kalau aku kulitnya lagi kering banget sampai kelihatan putih-putih gitu, aku langsung pakai ini. Mulus seketika dan lembab banget :D Namun aku sedikit agak kurang suka sih sama efeknya, jadi tuh saat kita bilas bakal lembab banget sampai berasa kok ga bersih-bersih gitu LOL. Ya walau sebenernya udah bersih sih (ini aku doang kok yang aneh hahaha). Cuma produk ini oke banget untuk kulit super kering. Worth to try!

Pros :
+ Wanginya enak banget !
+ Affordable
+ Sangat bagus untuk kulit super kering
+ Scrubnya lembut di kulit
+ Terbuat dari kopi asli

Cons :
- Agak kurang banyak kalau untuk badan

Harga : IDR 45.000

Rate : 4/5

More Info :

Pengen coba ga ? Share di kolom komen ya ^^
Thanks for reading and see you on my next post ! :D


2 comments

  1. wih enak banget baru tau ada scrub tipe begini merek lokal :D

    ReplyDelete
  2. Coffe scrub sumpah ini lucu banget ada biji kopi di dalamnya. Harganya juga murce pisannn mau coba ahh

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤