[REVIEW] Posy Beauty Lipstick Matte #Pride

February 28, 2018

Sadar ga sih kalau sekarang produk lokal lagi booming banget ? Yep, produk lokal sedang berlomba-lomba membuat produk yang berkualitas namun tetap affordable. Produk liquid lipstick salah satunya. Nah, beberapa minggu lalu aku bekerjasama dengan Setter Space untuk review sebuah produk dari brand Posy. Karna banyak lipstik matte brand lokal yang sedang booming, kamu pasti tau kan brand POSY ? Posy adalah salah satu brand lokal yang memberikan kualitas yang tinggi dan bahkan memiliki standar Internasional loh ! Eits, tidak hanya itu, produk Lipstick matte dari Posy ini juga vegan dan halal, hihi. Penasaran ga  ?
Bahas packaging dulu ya ^^


As you can see, Posy packagingnya gausah ditanya lagi lah ya. Packagingnya simpel tapi terlihat "berkelas" atau bisa dibilang tidak terlihat seperti lipstick murahan. Bahannya terbuat dari plastik tapi mirip seperti beling (?), yang ringan banget tapi sangat kokoh dan kuat. Produk ini terdapat box ya, seperti yang kalian lihat di atas. Bahannya agak glossy dengan dominan warna hitam, biru dan merah yang mengingatkanku pada "galaxy" atau bom asap warna itu loh hehehe.


Meskipun terdapat box, kita masih bisa melihat shade warna pada kemasan tanpa harus membuka boxnya. Karna boxnya di desain berlubang agar warna produknya bisa terlihat dengan jelas. hihi. Nah karna di box ga ada penjelasan tentang klaim produk, aku akan kasih tau kalian ya.
Jadi Posy Beauty ini merupakan lipstick halal, vegan, cruelty free, dan mengandung vitamin E sehingga merawat juga menutrisi bibir dan membantu meregenerasi sel kulit bibir, dapat mengembalikan warna bibir menjadi natural seperti semula, dan dapat mengurangi garis-garis halus di bibir.
KLAIM
* Hasil akhir : Soft Matte
* Warna Lipstick tahan 24jam di bibir
* Kissproof (ini bener, jangan fokus ke kissmark yang ada di foto, itu aku harus cepet" kissnya karna produk ini cepet banget keringnya huehehe)
* Pigmented
* Tidak membuat bibir kering
* Netto 5.8ml



Ingredients:

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol. May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.

Posy beauty lipstick matte vegan dan halal, dan produk ini tentunya juga sudah terdaftar dalam BPOM loh. Sehingga, sudah sangat dipastikan bahwa lipstick matte yang aman untuk digunakan ^^
Kalau kamu penasaran, bisa cek disini WEBSITE BPOM (klik ya)


              Credit : posybeauty.co.id


Posy Beauty mengeluarkan 5 shade lipstick matte yang terdiri dari PRIDE, LUST, GREED, ENVY dan WRATH (2 warna bold dan 3 warna nude). Ya, pemilihan warna mulai dari warna bold hingga warna naturalnya cocok digunakan untuk skintone apapun ^^ Jadi kamu ga perlu mikir "duh, warnanya pas ga ya di aku?" haha. Oh ya, kebetulan aku mendapatkan shade "PRIDE" yang berwarna merah maroon.


Untuk aplikatornya menurut ku bentuknya sama seperti liquid lipstick pada umumnya, yaitu sedikit agak diagonal. Aplikatornya halus banget dan sangat mudah diaplikasikan. Aplikatornya cukup lentur btw.

SWATCH


Teksturnya creamy banget dan cepet nge-set di bibir. Wanginya ini loh yang aku sukaaaa, wanginya agak coklat manis gitu loh hihi. Btw, masih agak bingung sebenernya kenapa di foto merahnya agak terang (sorry ya huhu), karna sebenernya warnanya merah maroon agak gelap gitu. Jadi lebih baik kalian lihat swatch di bibir aja ya ^^ warnanya persis banget sama foto yang aku tunjukkin di foto sebelumnya (swatch di tangan 3 skintone), merah gelap gitu hehe.


Nah jadi ini nih warna aslinya, warnanya gelap dan menurutku ini merahnya luxury gitu. But, honestly I'm not a fan of red lipstick huhu (or maybe not yet). Oh ya, aku iseng-iseng aja sih swatchnya bold dan sheer. Untuk bold aku aplikasikan seperti menggunakan liquid lipstick pada umumnya, yaitu aplikasikan secara merata pada bibir. Sedangkan untuk penggunaan yang sheer aku aplikasikan produknya super sedikit (seperti menggunakan liptint) atau ombre, ratakan dengan jari dan voilaaa, bibir jadi seperti merah alami :D So, kalian bisa menggunakan produk ini untuk make up look yang super glamour, namun kalian juga bisa menggunakan produk ini untuk make up look yang natural. Praktis kan ? :D



Seperti yang kalian lihat, untuk bold lips, lipstiknya smooth banget dan tidak memperlihatkan bibir keringku. Aku suka banget sama formulanya yang ringan (ahh jadi pengen shade yang nude). Oh ya kalau kalian cari lipstik matte yang tahan lama, mungkin kalian bisa cobain ini (dengan catatan jarang makan minum).

FOOD TEST ?


Nah aku coba makan mie menggunakan Posy Beauty Lipstick ini, jadinya bakal gimana ya ? hihi.


Setelah makan mie yang agak berminyak, produk ini amblas di bagian bawah bibirku XD so, hal ini juga perlu kalian perhatikan, bahwa produk ini tidak oil-proof dan akan pudar saat makan. Touch up is a must ya !

Produk ini kissproof dan ng-set kurang lebih sekitar 1 menit. Tapi sayangnya produk ini tidak smudge-proof. Untuk waterproof test, produk ini agak sedikit pudar kalau kena air tapi masih ada stain (tidak hilang semuanya). Aku saranin untuk menghapus lipstik ini menggunakan oil remover agar lebih mudah untuk dihapus. Overall, produk ini bagus banget formulanya dan bekerja sesuai klaim (tapi aku ga coba pake selama 24 jam sih, kasian bibirku nanti dan kalian mungkin juga ga akan pakai lipstik selama 24 jam kan? haha), tapi sayang shadenya baru 5 :(

Pros :
+ Vegan, Cruelty Free dan Halal
+ Smooth
+ Tidak memperlihatkan bibir kering
+ Kissproof
+ Tahan lama
+ Mengandung vitamin E
+ Pigmented
+ Cocok untuk skintone apapun

Cons :
- Tidak smudge-proof
- Tidak waterproof
- Kurangnya variasi warna (semoga akan ada warna baru hihi)

Harga :
IDR 149.000 / pc
IDR 699.000 / set (5 warna)

Rate : 4/5
Recommended ? Yes ! Formulanya enak :D

More info ?
 Instagram : @Posybeauty.id
Facebook : Posy Beauty Indonesia
Youtube : Posy Beauty Channel
Twitter : PosyBeauty_id

Where to buy ?
Official online store at : Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijup.com, Feedr, JD.id, Sale Stock, Lazada
Offline store : Hijup Store at Pejaten, Jakarta Selatan

 Untuk ingin bertanya-tanya dulu tentang Posy, dapat menghubungi Admin Posy Beauty via Line di Line ID: @posybeauty (with@) atau email di hello@posybeauty.co.id.

Kalian udah pernah coba ? Penasaran sama shade yang mana nih ? Share yuk !
Thanks for reading, and see you on my next post ! ❤

20 comments

  1. Bagian tengah langsung bubar jalan setelah makan mie ya, harus retouch.
    Dari dulu penasaran sih sama Possy, tp masih maju mundur kalau mau beli ahahha

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Aku udh coba juga yg Posy ini, suka ama formulanya. Tapi di kamu di bawa makan mie lgsg mudar gt ya ~

    ReplyDelete
  3. Wah aku juga punya yg pride, suka sama formulanya yang begitu oles langsung kering, cuma emang iya ya beb, ga begitu tahan lama 😣

    ReplyDelete
  4. aku jjuga cobain POSY ini, dan aku suka banget sama formulanya, ga bikin kering sama sekali :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Cakep warnanya beb, formula dan teksturnya bagus☺ #kbbvmember.

    ReplyDelete
  6. eeh... abis makan bubar jalan banget yaa si posy ini.. kirain bakalan cuma pudah dikit doang..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. wah gak tahan ya ternyata, padahal warnanya bagus ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Naat ini warnanya bagus banget beneran. Bold dan kalem diwaktu yang bersamaan.
    Sayang aku anaknya suka makan minum nyemil dalam jarak waktu berdekatan. Kalau pake posy kudu siap re-apply ya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Aku juga punya posy tpi beda shade dan ini shade nya bgus bgt sih 😍

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. waw lengkap bgt reviewnya, baguss nih ^^

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. There's always a cons between pros. Tidak sebagus yg dipikirkan dan pricey #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Pride bagus banget yaampun :'))) cocok kak Nath pakai pride secara full lips hihihi #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Cakeppp bangeddd merahnyaa...
    Jd pengen posy ini dech... 😆😆😆

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Yahhh sayang banget ternyata nga smudgeproof padahal harganya lumayan, tapi kemasan sama warnanya tetep bikin mupeng #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. Warna pride bold banget ya XD #kbbvmember

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
  16. Kyk kebanyakan lipcream sih ya nat, dia hilang bagian dalamnya aja. Aku biasanya ngatasin gitu dalamnya pake liptint, luarnya lipcream. Jdi kalau makan gak ilang haha

    ReplyDelete
  17. Hampir semua gitu sih kak, bagian dlm ilang dulu, tpi ak touch up terus hbis makan, hhhh 😁

    ReplyDelete
  18. Hampir semua gitu sih kak, bagian dlm ilang dulu, tpi ak touch up terus hbis makan, hhhh 😁

    ReplyDelete
  19. Aku kan masih pemula kak, kalau mau touch up lagi tuh timbun aja atau dihapus dulu ya? Warna boldnya cantik, kebetulan aku pecinta red lips yang warnanya agak deep gitu

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤