[CHARIS] Hey ! Deux Yeoza Leave in Treatment (Rapunzel Hair Day & Night)

February 15, 2018

Terkadang banyak orang terlalu memperhatikan kulit wajah atau tubuh, hingga lupa kalau rambut juga merupakan salah satu hal yang penting. Kalau kata orang, "Rambut adalah mahkota wanita", dan menurut aku, ini bener banget ! Karna rambut adalah salah satu hal yang berharga dan harus dijaga hihi. Biasanya wanita-wanita suka ke salon untuk merawat rambut mereka, tapi aku itu orangnya jarang banget yang namanya ke salon, ke salon paling cuma buat potong rambut aja huehehe. Aku orangnya lebih sering treatment di rumah, yaitu dengan menggunakan hair mask atau vitamin rambut. Tapi belakangan ini aku lagi agak males lama-lama di wc (sekarang cuaca lagi dingin banget huhu), aku juga makin jarang menggunakan masker rambut, jangankan masker rambut, conditioner pun enggak :(

Nah, kalau kalian kenal aku dari dulu, mungkin kalian tau kalau rambut aku sudah sering di cat, dari warna ungu, raspberry pink, atau warna natural seperti coklat hahaha. Karna sering gonta-ganti warna rambut, rambut aku jadi super kering ! Bahkan aku ga berani catokan karna catokan bikin rambut aku kaku, iya bener-bener kaku aja gitu huhu. Ga cuma itu loh, ternyata sinar UV dan polusi juga memperparah kerusakan rambut. Ada yang kondisi rambutnya kayak aku juga ? Eitss tenang karna kali ini aku mau rekomen salah satu produk treatment rambut yang praktis, dan ga ribet karna ga perlu dibilas yaitu Hey! Deux Yeoza Leave in Treatment ❤


Jadi produk ini datang dari Korea *again* hahaha. Produk ini terdiri dari 2 varian yaitu Day (Moist Day) dan Night (Enriching Night). Nah katanya si "Rapunzel Hair Treatment" ini dipercaya dan digunakan oleh artis-artis Korea, jadi jangan heran kenapa rambut artis-artis Korea itu rapi, teratur, dan lembut seperti sutra haha. Aku sebenernya sudah pernah denger brand ini sebelumnya dari beberapa influencer Indonesia, dan katanya produk ini memang bagus banget untuk rambut mereka, penasaran ga? huehehe. Mari kita bahas packaging seperti biasa :D


Produk ini terdapat box, jadi ga cuma produk tok gitu hehe. Tapi ya seperti produk Korea pada umumnya, semua keterangan produknya dalam bahasa Korea, ga ada bahasa Inggrisnya huhu.Oh ya, seperti yang aku bilang tadi, produk ini terdiri dari 2 varian yaitu Day & Night.
Day berfungsi untuk melindungi rambut dan tetap terjaga kelembapannya, jadi rambut akan tetap lembap dan terlindungi saat menjalankan aktivitas (melindungi dan moisturize). Sedangkan Night berfungsi untuk mengembalikan dan memperbaiki rambut kering dan rusak, jadi varian night fungsinya lebih merawat secara intensif (repair).




Produk ini berbentuk flip tube yang mudah di-squeeze atau dipencet. Menurutku packagingnya agak lumayan besar dan sejenis kayak conditioner gitu lah hehe. Nah berhubung packagingnya agak lumayan besar, saran aku kalau mau dibawa travelling mending dipindahin ke botol-botol kecil aja karna agak makan tempat hehe. Btw, produk ini berisi 180 ml (yang katanya bisa digunakan setiap hari selama kurang lebih 2 bulan). Produk ini baik digunakan selama 12 bulan setelah dibuka.


Untuk varian moist day, produknya berwarna pink sedangkan untuk varian enriching night berwarna putih. Kedua produk ini wangi banget, kayak parfum mahal gitu loh *serius hahaha*, tapi aku personally lebih suka wangi yang enriching night karna wanginya jauh lebih soft. Jujur, wangi varian moist day lama-lama agak bikin pusing huehehe. Tapi dari segi tekstur menurut aku dua-duanya sama, gampang meresap dan ga bikin lengket hihi. Rambut jadi lembut, terlihat rapi dan sehat secara instan :D



Nah seperti yang aku bilang, kalau kalian pengen merawat rambut tapi anaknya agak males yang ribet-ribet kalian wajib banget cobain ini. Karna cara penggunaannya hanya diaplikasikan ke rambut (kapanpun dan dimanapun) tanpa perlu dibilas ! Kalian bisa gunakan produk ini saat rambut masih setengah basah atau kering. Praktis banget kan? Ga cuma itu, produk ini juga 6 in 1 loh ! Siapa nih diantara kalian yang suka pakai produk banyak untuk merawat rambut? Sekarang sudah ga perlu lagi deh, karna Leave in Treatment ini adalah paket lengkap dan bisa menghemat waktu kamu hihi.


Rapunzel hair treatment ini tentunya sudah teruji bisa menyehatkan rambut yang rusak dan melembutkan rambut yang kasar loh. Karna produk ini akan merawat dan memberikan nutrisi yang dapat melindungi rambutmu. Produk ini sangat cocok untuk rambut yang :
1. Diwarnai / dyed
2. Kaku
3. Bercabang
4. Kerusakan akibat UV
5. Kering

Cara penggunaan :
A. Rambut basah
Gunakan produk ke rambut yang setengah basah dari tengah hingga ke ujung bawah rambut secara merata. Kamu bisa keringkan menggunakan hair dryer dan mengatur rambut seperti biasa.

B. Rambut kering
Gunakan produk ke rambut dari tengah hingga ke ujung bawah rambut secara merata, untuk membantu melembutkan dan menjaga rambut dari faktor lingkungan seperti angin, atau matahari.

Result

So, menurut aku sendiri produk ini bener-bener penyelamat untuk rambut kayak aku. Jadi, sebenernya aku ada rencana untuk potong rambut karna rambut aku itu kering banget bagian bawahnya, tapi setelah pakai produk ini aku ngerasa rambut jadi lebih sehat, dan ga kering seperti sebelum aku menggunakan produk ini. Akhirnya gajadi potong rambut, karna emang mau manjangin juga (tapi sepertinya tetep mau potong sih, biar rambut aku tumbuhnya lebih sehat) hehehe. Oh ya, perbedaan yang paling aku rasain adalah rambut aku jadi shiny banget dan lebih mudah diatur. So far so good sih. Apalagi produk ini ga lengket dan bikin ga ribet harus ke salon untuk perawatan hihi. Btw di foto before-after, itu sebelum dan sesudah aku menggunakan moist day tanpa catokan ya ^^

Sebenernya hasil produk akan lebih maksimal apabila digunakan keduanya, tapi kalau aku disuruh pilih salah satu, aku akan pilih enriching night karna menurut aku, dari segi fungsi, dan wangi jauh lebih cocok untuk kebutuhan rambut aku. Seperti yang aku bilang diatas, enriching night memang diformulasikan untuk memperbaiki rambut rusak dan merawatnya secara intensif, sedangkan moist day fungsinya lebih untuk menjaga rambut dari faktor lingkungan, catokan / hair dryer. Jadi, kamu bisa pilih salah satu perawatan yang kamu butuhkan, tapi memang akan lebih baik kalau digunakan keduanya hihi.

"Now, I can have a long hair without worry ! Thanks Rapunzel Hair Treatment"

Pros :
+ Wanginya enak
+ Rambut jadi lebih lembut, sehat dan berkilau
+ Merawat rambut yang rusak
+ Tidak lengket atau berminyak
+ Rambut jadi lebih mudah diatur
+ Praktis, ga perlu ke salon

Cons :
- Packaging tidak travel-friendly
- a lil' bit pricey

Harga : IDR 444.613 / pc (harga retail)

Kalian bisa beli di toko Charis ku, dan tentunya harganya jauh lebih murah yaitu IDR 355.554 (FREE SHIPPING DARI KOREA juga loh !). Klik gambar di bawah ini untuk belanja ya ! :D

https://hicharis.net/NataHsu/4uT

Kamu juga bisa cek produk lain yang aku jual, bisa cek www.hicharis.net/Natahsu
Kalau ada yang mau tanya-tanya bisa komen dibawah ya ^^
Thanks for reading, and see you on my next post !



5 comments

  1. Kayaknya aku butuh juga nih nat. Rambutku udah kayak monsta.
    Bulan depan deh abis gajian hehee.

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran sama produk ini kemaren tapi sayangnya ga di approved jg ama charis XD #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Nat, rambutmu itu pirang beneran atau krna panas2an atau krna cat? Menurutku sih, pirang bawahnya disasak deh lebih bagus.

    ReplyDelete
  4. Ini simple banget ya pakainya? Mau coba ah walaupun aku berhijab tapi seenggaknya rambutnya tetep sehat hihihi

    ReplyDelete
  5. wah kyk nya aku butuh produk ini

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤