[REVIEW] Skincare Sulamit Cosmetics

September 2, 2017

Hai ! Welcome back to my blog and now I'm back with another skincare !
*backsound : yeeyyy & applause* lol
Jadi beberapa minggu lalu aku dpt beauty box yang berisi Make up dan Skincare Sulamit Cosmetics. Nahh karna minggu kemaren aku udah bahas dan sedikit dandan dengan produk mereka *cielaahh*  jadi kali ini aku akan review skincarenya. hehe.
Nah, mau tau aku dapet apa aja? :D
monggo dibaca hehe

Baca : Natural Make Up with Sulamit


Seperti yang aku bilang di post sebelumnya, produk" Sulamit Cosmetics bukan produk abal" dan juga sudah terdaftar di BPOM, tp kalau kalian masih penasaran bisa cek disini atau lihat screenshoot dibawah :)



Aku dapet 4 produk skincare, mulai dari Facial Foam, Serum, juga day & night cream. hihi.
Aku akan mulai sesuai dengan urutan pemakaian deh ya :D
1. Sulamit Miraculous Bright Facial Foam

Packaging facial foam ini mengingatkan ku dengan packaging BB creamnya, dan tentunya komen ku masih sama. Sorry to say, aku agak gasuka sama desainnya yang menurut aku *maaf* agak terlihat murahan. Walau aku akuin sebenernya packagingnya ini kokoh dan tebal, beda dengan facial foam pada umumnya yang terbuat lebih tipis, but design of a product is so important to me. If Sulamit Cosmetics makes it more 'eye-catching' and unique, mungkin banyak orang yang bakal ngelirik hehe.


Facial foam yang terbuat dari ekstrak lemon dan Bearberry ini meng-claim bahwa produk ini dapat membersihkan kulit wajah, sekaligus mencerahkan dan menjaga kelembaban alami kulit wajah. Kulit juga tampak lebih putih, bersih dan cerah.

Cara Pemakaian :
Busakan dan usapkan ke seluruh wajah dan leher dengan gerakan memutar dan gosok hingga berbusa. Hindari daerah sekitar mata. Bilas dengan air hingga bersih.

Isi : 60 gr


Tekstur dari facial foam ini agak kental, tp mudah untuk dibusakan. Untuk wanginya sih samar" kayak wangi sabun mandi hehe. Hm.. yang aku cium sih wanginya ada sedikit wangi lemon, sisanya wangi yang gabisa aku deskripsikan. Mungkin buat sebagian orang ini wangi, tp kalau buat aku entah kenapa wanginya agak bikin eneg :(

What I think about this product?
Produk yang pertama kali aku coba tentu facial foamnya. Menurut aku produk ini mudah dibusakan, teksturnya lembut dan ga bikin kulitku iritasi. Aku ngerasa kulit jadi lebih bersih, tanpa ngerasa ketarik. Setiap kali aku habis cuci muka, rasanya muka jadi lebih fresh dan cerah. Ga cerah lg sih. PUTIH. iya jadi claimnya yang bilang kulit nampak lebih putih itu bener hehe.
So untuk kalian yang pengen kulitnya terlihat lebih putih, monggo dicoba hehe
Price : IDR 40.000, diskon jadi IDR 25.000*
Rate : 3.5/5

2. Sulamit Miraculous Bright Antioxidant Serum

Step selanjutnya setelah mencuci muka adalah menggunakan serum (berhubung aku hanya ada 4 produk skincare dari Sulamit Cosmetics, jadi step selanjutnya langsung Serum, tp kalau kamu punya toner bisa pake toner dlu hehe).
Nah ngomongin packaging, ini nih desain yang aku suka. Keliatan beda banget kan sama si facial foamnya? Desain Serumnya jauh lebih classy dan terlihat "mahal". Jujur, saat aku buka beautyboxnya, dari sekian banyak produk (skincare dan make up), aku langsung penasaran sama si Serum ini. (see? packaging itu penting hehe)

Serum ini bentuknya pump gitu, which is jadi lbih higienis kalau mau ambil produknya hehe.




Klaim dari produk ini adalah berfungsi untuk melembabkan kulit dengan formula alami. Yang menarik perhatian aku adalah, produk ini mengandung 8% Vitamin C ! Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan pada kulit, serta memberikan kesegaran pada wajah. Serum ini juga bekerja untuk mencerahkan warna kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen yang dapat meningkatkan kelembutan dan kekenyalan kulit wajah serta membantu dan menghilangkan noda hitam , kantung mata dan mencegah bekas luka jerawat
Keren kan? :D

 Cara pemakaian :
Oleskan serum secara lembut ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan secara merata pada pagi dan malam hari. Dapat dikombinasikan dengan seri skincare SULAMIT lainnya untuk hasil yang maksimal.

Ingredients bisa lihat di foto ya ^^

PERHATIAN : Simpan di tempat sejuk, kering dan terhindar dari sinar matahari langsung, bila perlu disimpan dalam lemari pendingin.

Oke, aku akan bagi tips cara memilih serum Sulamit yang masih bagus. Jadi serum yang berbahan Vitamin C memang agak mudah oxidize, sehingga harus ditaroh di tempat yang sejuk dan tidak boleh terkena cahaya matahari langsung. 
So, gimana kita tau produk ini masih bagus apa ga ?
Look !


 Produk serum dari Sulamit ini berwarna bening, wanginya memang agak sedikit kecut asem gitu, seperti hasil fermentasi (?). Nah untuk produk yang sudah agak kurang bagus kualitasnya itu berwarna kuning dan entah kenapa ada bubblenya gitu. See?
Jadi kalau kalian beli, pastikan warnanya bening ya hehe. Wanginya emang agak asem dari sononya, tp percayalah ga separah yang kuning . haha

What I think about this product?
 Sebenernya walau produk ini adalah produk yang paling aku pengen coba, tp aku cobain ini terakhir. Karna pengen coba day&night creamnya dlu, baru coba skincare dengan formula yang lebih strong yaitu serumnya ini.
Jujur dari keempat produk ini aku paling suka hasil dari serum ini ! :D
As I expected sih. Yaa walau wanginya agak sedikit mengganggu karna wangi" fermentasi, tp hasilnya lebih kelihatan saat aku pake produk ini. Wajah jadi lebih cerah, noda hitam jg tersamarkan, I love how it works well on my skin :D
Oh ya, saat produk ini kalau udh kering, serum ini seperti membuat layer/lapisan pada kulit (?) dan anehnya,waktu itu aku ga sengaja gosok kulit, ehh malah  jadi kayak peeling gitu. Lapisannya td ngelotek lah haha

Tentunya produk ini adalah produk yang paling mahal, tp menurut aku sih lumayan worth to try.
Oh ya, saat pake ini jangan lupa pake suncream, dan jangan pake produk apapun yang mengandung AHA atau BHA secara bersamaan. (karna ada yang bilang bisa over exfoliate, ada jg yang bilang nanti manfaat Vit C nya tidak aktif). Kalau ada yang tau kenapa, boleh share di kolom komen ya ^^

Price : IDR 200.000, diskon jadi Rp 89.000
Rate : 4.5/5

3. Sulamit Brightening Cream (Day Cream) dan Night Cream.

Nah, step setelah menggunakan serum adalah menggunakan Day Cream / Night Cream. hehe
Bentuk packaging kedua produk ini adalah jar dengan sentuhan baby pink.
Sekilas untuk packaging produk ini tampak sama, tp untuk membedakan kedua produk ini cukup mudah, yaitu dengan melihat warna creamnya. Day Cream berwarna coklat dan Night Cream berwarna putih :)


untuk ingredients bisa cek di foto ya :)
Produk ini meng-claim kalau mengandung ekstrak" alami seperti ekstrak bunga Peony yang membantu proses pencerahan kulit wajah serta menyamarkan noda hitam, sehingga kulit sehat dan tampak berseri.

Cara Penggunaan :
Oleskan night cream ke seluruh wajah yang telah dibersihkan secara merata.


Saat dibuka ternyata produk ini terdapat lid pembatas antara produk dan udara luar. Namun sayang, produk ini tidak ada spatula didalamnya, jadi harus colak colek :(




Untuk teksturnya cukup creamy, dan butuh waktu agak sedikit lama agar meresap sempurna. Saat pemakaian wajah jadi  dewy" gitu dan hasilnya transparan layaknya cream biasa. hehe.

What I think about this product?
Produk Cream yang aku gunakan pertama kali adalah night cream. Jadi aku menggunakan produk ini setelah menggunakan Facial Foam selama beberapa hari, dan hasilnya kulit jadi lebih lembut, sehat dan fresh. oh ya, kulit jg jadi kenyal :) Overall untuk night cream aku tidak ada masalah apa" saat menggunakannya hanya saja kurang friendly untuk kulit aku yang berminyak (read : makin berminyak) hehe.

Price : IDR 129.000, diskon jadi IDR 72.000*
Rate : 3.5/5 


Seperti yang aku bilang, kedua produk ini berbeda di warnanya hehe. Untuk packagingnya sama persis, produk ini jg ada lid pembatasnya :)

 
Ingredientsnya bisa cek di foto ya ^^  

Claim dari produk ini adalah dapat membantu melembabkan kulit wajah, menjadikan kulit wajah terlihat lebih cerah dan cantik, serta melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

Cara Penggunaan :
Oleskan ke seluruh wajah yang telah dibersihkan secara merata.
 




Untuk teksturnya, jujur aku agak kaget karna bentuknya bukan kayak "cream". Tapi ini sejenis balm gitu. Menurut aku sih ini lebih ke tone up cream, yang hasilnya "putih instan", beda dengan night creamnya yang hasilnya cenderung transparan. Untuk hasilnya jg sama seperti night cream yaitu bikin wajah terlihat dewy.

What I think about this product?
Aku personally kurang suka sama sejenis tone up cream, brand apapun itu. Untuk skincare sebenernya aku lebih suka yang "mencerahkan" sih bukan "memutihkan" apalagi instant white, karna sekarang kulit wajah aku sebenernya lebih putih daripada kulit tangan aku (read : belang). Jadi kalau aku pake ini kesannya tuh aku kayak dempul banget gitu dan hasilnya bukan cerah tp beneran putih gitu lohhhh. So, setelah pake ini kulit aku jd terlihat ashy, yaa putih" tidak natural gitu :(

Oh ya aku pake ini setelah beberapa hari aku menggunakan night creamnya biar tau satu persatu reaksinya. Setelah night cream, aku baru coba day creamnya, dan eng ing engggg. muncullah beruntusan disekitar dahi :( aku salah apa sama kamu sampai kau buat begini ? :')
Jadi aku agak ga cocok sama si day cream ini. Disamping itu aku jg gasuka teksturnya yg balm dan entah kenapa jadi ga higienis aja gitu pakenya. Nah hasilnya pun lumayan oily, bikin kulit aku yang udah berminyak malah makin berminyak. Iya, ini ga ada oil controlnya, so untuk kalian pemilik kulit berminyak aku tidak merekomendasikan produk ini.

Price : IDR 129.000, diskon jadi IDR 79.000
Rate : 2/5

Overall, seperti yang aku bilang, dari keempat produk ini aku paling suka Serumnya :D
hasilnya keliatan walau baunya agak yaa gitu deh .. hehehe.
Gimana nih? ada yang mau coba Skincare Sulamit? hihi.
 Check Sulamit Cosmetics now !
Instagram     Ⅰ     Fanpage

*harga yang tertera adalah harga di e-commerce Lazada, harga bisa berubah sewaktu-waktu*
Thanks for the opportunity to try this products 
[Beautiesquad X Sulamit Cosmetics]

See you on my next post ❤
[DISCLAIMER : EVERY POST IN THIS BLOG BASED ON MY EXPERIENCE AND I GIVE AN HONEST REVIEW. HASIL BISA BERBEDA-BEDA TERGANTUNG KULIT]
 
 


2 comments

  1. Hello...

    Aku suka pekejing serumnya dan utk day creamnya aku begitu suka karena susah dibaurkan :( Aku suka hasil fotonya bagus2

    www.savitrihutapea.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku jg gasuka day creamnya :(
      wahhh makasih kak hehe

      Delete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤