[REVIEW] Mustika Puteri Acne Series

June 30, 2017

Jerawat memang sangat mengganggu, apalagi di usia yang menginjak remaja, jerawat seakan merajalela di muka XD ada juga yang ga cuma di muka, bahkan sampe ke badan !
Nah kali ini aku akan review salah satu seri khusus untuk jerawat dari Mustika Puteri, yaitu Mustika Puteri Acne Series. Aku akan bagi 4 produk yang aku punya ke dalam 2 tim, yaitu tim make up dan tim skincare ^^


Ok, aku akan mulai dari tim skincare dulu yaa. ('cause skin first, make up second hahaha)

TEAM SKINCARE
1. Acne Gel


Acne gel adalah gel yang dapat membantu merawat kuli berjerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat, karena produk ini mengandung Ekstrak Temulawak sebagai anti acne. Dilengkapi dengan Pathenol yang membantu melembabkan kulit dan Asam Salisilat yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Produk ini di lengkapi box dari karton biasa dengan warna putih biru seperti ciri khas acne series yang lain.


Cara pakai : Oleskan Putri Acne Gel secukupnya pada kulit yang berjerawat pada pagi, siang dan malam hari. Untuk hasil yang optimal gunakan rangkaian Puteri Acne Care Series Untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat.

Perhatian : Hanya untuk pemakaian luar. Hindari kontak langsung dengan mata, jika timbul gangguan pada kulit, kurangi pemakaian dan hentikan bila gangguan pada kulit tetap ada.

Kalau lihat dari ingredientsnya, sayang banget produk ini masih ada alkoholnya :')
Oh ya, di belakang packagingnya ada exp datenya jg kok.


Produk ini berbentuk seperti corong, dan buka produknya dengan cara di putar :)
Jujur aku suka dengan bentuk packagingnya yang seperti corong, karna dapat lebih memudahkan pengaplikasian, bahkan ga perlu sentuh jerawatnya dengan tangan :D


Seperti namanya "acne gel", produk ini teksturnya gel dengan warna kuning transparan, saat diaplikasikan ke jerawat ga akan keliatan kuning kok :)
Kalau untuk jerawat yang cukup terbuka, menurut aku efeknya akan sedikit perih, tp sedikit aja kok hehe. Biasanya aku pake ini di malam hari, walaupun bisa kamu pake 3x sehari, kalau udh kering, nanti akan membentuk lapisan gitu di atas jerawatnya, jadi bisa melindungi dari udara luar dan merawat jerawat. Hasilnya sedikit meredakan kemerahan dan mempercepat jerawat untuk kering ^^

RATE : 4/5

2. Acne Trouble Mist Spray

Nah kalau yang Acne Gel tadi khusus untuk wajah, produk Acne Trouble Mist Spray ini khusus untuk punggung, dada ataupun daerah lain yang terdapat jerawat atau iritasi (inget yah selain wajah).
Karna produk ini sejenis spray, desain produknya dibuat handy agar lebih mudah di genggam (yaialah). Produk ini ga pake box ya, tapi ada plastik segel gitu, jadi kamu bisa tau produk ini baru atau ga, dari segelnya hehe


Produk ini diformulasikan secara khusus untuk membantu mengatasi masalah pada kulit,  karna dilengkapi dengan bahan aktif yaitu ekstrak temulawak, AC NET, dan Pathenol.

Cara pakai : Bersihkan kulit sebelum pemakaian. Semprotkan ke seluruh bagian yang bermasalah/berjerawat 1-3 kali sehari, tanpa perlu dibilas. Tunggu hingga menyerap seluruhnya. Aman untuk digunakan setiap hari.

Perhatian : Kocok dahulu sebelum digunakan.


Ya, seperti yang aku bilang tadi, produk ini spray, jadi lebih memudahkan dalam mengaplikasikannya. Apalagi untuk daerah punggung yang susah dijangkau, produk ini jadi lebih efektif hehe. Yaaa gapake ribet lah haha


Teksturnya yang seperti air juga membuat produk ini sangat mudah menyerap di kulit dan tidak lengket :D Warnanya juga transparan kok, so jangan takut baju jadi kuning" hahaha

RATE : 4/5


 
TEAM MAKE UP
1. Acne Tinted Moisturizer

Pertama kali liat awalnya aku kira moisturizer biasa, jadi aku pikir ini skincare. Tapi ternyata ini "tinted moisturizer" yang artinya moisturizer + 'ALAS BEDAK'. Jadi kira" ini pelembab yg ada kandungan foundationnya, makanya aku taroh di Team Make Up. Hehe.
Fungsi dari produk ini adalah melembabkan kulit, UV protection dan merawat kulit berjerawat.

Produk ini berbentuk tube dan dilengkapi dengan box. Kalau ga salah ini ga ada pengaman kayak segel dll deh, hhe.



Acne Tinted Moisturizer ini mengandung ekstrak temulawak untuk merawat kulit berjerawat. Dilengkapi dengan UV Protection yang membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Mengandung AC NET yang menghambat sekresi sebum berlebih serta Pathenol dan Allantoin untuk melembabkan kulit.

Cara Pakai : Oleskan Acne Tinted Moisturizer secara merata ke seluruh wajah sebelum menggunakan Puteri Acne Compact Powder

Kalau dilihat dari ingredientsnya, produk ini ada salicylic acid nya :D which is, emang bagus untuk kulit berjerawat hehe


Ya, bentuk produk ini adalah flip tube, dan menurut aku lubangnya cukup pas, jadi ngambil produknya bisa dikira" hehe


Jujur, pertama kali liat, isinya agak gelap, terus kagettt karna taku kegelapan hahaha. But that's tinted moisturizer tho bukan semata" foundation doang haha. warnanya coklat susu, teksturnya kayak gel yang watery jadi gampang di blend. Kalau udah meresap, produk ini ga lengket. Oh ya produk ini wangiiiiiiii bangetttt.

Btw,produk ini ga ada coveragenya walau ada kandungan foundie, dan hasilnya agak keliatan dewy. Jadi saat aku pake, ngerasa bener" butuh bedak :') That's why menurut aku si acne tinted moisturizer sama compact powdernya gabisa dipisahin hehe. Walau ada oil control, menurut aku sih so so, biasa aja gitu, hehe. Tapi produk ini bisa bikin bedak jadi lebih tahan lama

RATE : 3.5/5

2. Acne Compact Powder

nah kalau sudah pake acne tinted moisturizer, waktunya pake acne compact powder hehe. Produk ini dapat membuat kulit lebih cerah dan tetap halus terawat. 



Produk ini mengandung ekstrak temulawak sebagai antiacne. Mengandung bahan yang dapat menyerap sebum sehingga membuat kulit wajah tetap halus terawat dan tampak lebih cerah.
Oh ya, btw aku dapet shade Ivory, setau aku sih ada 2 shade, 1 lagi Beige hehehe

Cara pakai : Usapkan Puteri Acne Comnpact Powder dengan lembut dan merata pada permukaan wajah yang telah menggunakan Puteri Acne Moisturizer.

Ingredients dan Exp date jangan lupa diperhatikan yaa :D
terutama bagi yang kulitnya sensitif terhadap bahan tertentu hehe


Produk ini berbentuk bulat dan terdapat kaca dan puff seperti compact powder pada umumnya.


Ya, produk ini juga menambahkan plastik agar ada pembatas antara puff dan bedaknya hhehe.


Hal yang paling aku gasuka dari produk ini adalah puffnya. yaa tipis bangett yampun. Terus ga lembut" banget, menurut aku lumayan bikin sakit muka, berasa ketusuk gitu :')  huhu



Menurut aku powder ini oke banget, teksturnya powdery tapi gampang di blend, warnanya menyatu di kulit dan hasilnya bikin flawlesssssss :D
Jujur biasanya aku pake translucent powder karna biasanya bedak berwarna bikin muka aku cepet kusam, tapi ini bagus di kulitku.
BUT
Awal" aplikasiin warnanya match banget di kulitku, aku sampe seneng bgt. Tapi gatau knp, kesini" aku ngerasa warnanya jadi agak kegelapan (aku putihan kah??) Sayangnya produk ini cuma ada 2 shade, kalau ada shade yang lebih banyak, this is sooooo good !
Padahal udah suka banget sama bedak ini. Yaa walau emang produk ini cuma tahan sekitar 3-4 jam di muka aku, coveragenya sheer dan gabisa nutupin kantong mata atau bekas jerawat, but this product is not bad at all hehe. Kalau cuma pergi bntr dan shadenya pas, maybe I will use this a lot.

RATE : 4.5/5

So, ada yang pernah cobain ini juga ? :D
Share yuk ^^


2 comments

  1. Baru tahu kalo mustika putri ada bagian skin care dan make up untuk kulit berminyak dan jerawat. By the way makasih ya infonya

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aaa kenapa ya dulu waktu masih piyik belum ada lini acne carenya Puteri yah hihihi .. Sekarang banyak banget produk acne buat remaja, bagus2 pula.

    ReplyDelete

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤